Latest News

Cara Alami Menghilangkan Bisul Kerikil Dengan Cepat Dan Mudah

Cara menghilangkan abuh watu dengan cepat dan alami - Jerawat memang sangat menggangu. Bukan hanya menggangu kecantikan saja, tapi juga menggangu aktivitas. Sebab, dengan adanya jerawat, kita menjadi tidak percaya diri dalam beraktivitas.

Ketika anda berjerawat, apa yang anda lakukan? Pasti berusaha untuk menghilangkan abuh tersebut. Pernahkah anda melaksanakan suatu cara untuk menghilangkan jerawat, tapi yang ada malah bertambah banyak dan membesar? Itulah yang kebanyakan terjadi pada orang berjerawat. Hal itu disebabkan lantaran salah dalam menentukan cara serta salah juga dalam menentukan bahannya.

Untuk menghilangkan jerawat, anda bahwasanya bisa menggunakan materi alami. Tanpa obat yang mengandung materi kima. Bahkan dengan cara alami ini bisa menghilangkan abuh watu dengan cepat. Namun sebelum anda melaksanakan cara untuk menghilangkan jerawat, ketahuilah berikut ini beberapa penyebab munculnya abuh batu:

Cara menghilangkan abuh watu dengan cepat dan alami  Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat Dan Mudah
Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Alami

Penyebab Jerawat batu

1. Kurang menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan memang sangatlah penting untuk dilakukan. Bukan hanya kebersihan daerah saja, tapi juga kebersihan tubuh, baik badan penggalan dalam maupun luar. Sebab ini sangat penting untuk kesehatan. Jika kebersihan tidak terjaga, maka akan secara perlahan timbul abuh dimulai dari kecil-kecil yang kemudian akan membesar jikalau dibiarkan. Apalagi kalau dipencet-pencet terus.

2. Faktor Keturunan

Apakah anda mempunyai riwayat keturunan yang mempunyai banyak abuh pada wajahnya? Jika iya, maka bukanlah suatu hal yang tidak mungkin kalau anda jerawatan. Sebab, anda mempunyai riwayat keturunan, baik itu ibu, bapak, kakek, atau nenek yang berjerawat.

3. Kulit wajah yang sensitif

Kulit yang sensitif juga menjadi salah satu penyebab mengapa kulit wajah anda berjerawat. Ya, kulit anda lebih peka terhadap peradangan. Misalnya, ketika kulit anda sedang bermunculan abuh disaat terjadi penyumbatan pori-pori, jikalau kulit itu sensitif, maka akan bisa mengakibatkan munculnya abuh watu ketika itu.

4. Pertumbuhan sel kulit tidak normal

Pertumbuhan sel kulit yang normal yaitu ketika ada sel kulit yang mati pribadi tumbuh sel kulit gres untuk menggantikan. Jika sel kulit tidak normal, maka sel kulit yang mati akan lebih usang bergenerasi. Bahkan sel-sel kulit mati tanggapan abuh pun sulit untuk kembali lagi. Ada kemungkinan juga mengakibatkan bekas yang hitam.

Cara mengobati abuh batu

Setelah anda mengetahui beberapa penyebab terjadinya jerawat, yaitu abuh batu. Sekarang saatnya anda melaksanakan cara untuk mengatasinya. Berikut ini beberapa cara untuk mengobati abuh watu dengan materi alami dan cepat:

1. Mengobati abuh dengan bawang putih

Bawang putih yaitu salah satu materi alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi duduk masalah jerawat, bahkan abuh watu sekalipun. Anda cukup memotongnya kecil-kecil kemudian oleskan pada seluruh wajah anda, terutama wajah yang berjerawat. Bawang putih bisa menghentikan proses peradangan pada kulit anda. Sehingga sanggup mengobati dan mencegah terjadinya abuh batu. Lakukanlah dengan rutin.

Baca juga : Manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit wajah

2. Baking soda

Pengobatan abuh menggunakan baking soda memang sudah banyak dialkukan oleh sebagian orang yang mengalami abuh pada kulit wajahnya. Caranya, cukup ambil setengah sendok teh baking soda dan air, kemudian campurkan sampai menyerupai pasta yang kental. Kemudian oleskan pada kulit wajah anda yang berjerawat.

Baca juga : Manfaat baking soda untuk kecantikan 

3. Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat. Kandungan nutrisi didalamnya bisa menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit. Anda juga bsia memanfaatkan tomat untuk menghilangkan abuh pada kulit anda. Potong tomat menjadi beberapa bagian. Gosokkan pada area kulit wajah yang berjerawat. Lakukanlah secara rutin.

Baca juga : Manfaat masker tomat dan cara membuatnya

4. Jeruk nipis

Jeruk nipis juga tidak kalah dengan tomat. Kandungan dalam jeruk nipis juga bisa mengatasi duduk masalah abuh pada kulit. Bahkan abuh watu sekalipun. Caranya, cukup ambil air jeruk nipis kemudian campurkan dengan satu sendok makan madu. Campurkan sampai merata. Kemudian oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Khususnya pada kulit yang berjerawat. Tunggu sampai kering, kemudian bilas denga air dingin.

Baca juga : Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kulit wajah

5. Telur

Telur mempunyai kandungan protein yang melimpah. Kandungan protein pada telur ini bisa anda manfaatkan untuk mengatasi duduk masalah abuh batu. Caranya, ambilah putih telurnya kemudian campurkan dengan madu secukupnya. Odek sampai merata dan oleskan pada kulit wajah anda yang berjerawat. Bilaslah dengan air higienis jikalau sudah kering.

Baca juga : Manfaat masker putih telur dan cara membuatnya

6. Tanaman mahkota dewa

Tanaman yang satu ini mempunyai banyak khasiat baik untuk kesehatan. Bahkan tumbuhan mahkota tuhan ini bisa menghilangkan abuh dengan cepat. Anda bisa mengambil dan menghaluskan buah, daun, atau umbi mahkota dewa. Lalu tempelkan pada kulit wajah anda yang berjerawat. Kandungan anti iritan dan anti radang didalamnya sangat efektif meredakan peradangan dan membasmi jerawat.

7. Mengkudu

Mengkudu yaitu salah satu buah yang kaya akan khasiatnya yang baik untuk kesehatan dan juga untuk menyembuhkan abuh batu. Anda bisa menciptakan jus buah mengkudu yang ditambahkan dengan sedikit gula batu. Lalu disaring dan dipanaskan sampai mendidih. Setelah itu, minumlah selagi masih hangat. Lakukanlah secara rutin. Cara ini bisa mengobati abuh dari dalam dengan cepat dan alami.

Pencegahan dan pengobatan dari dalam

Setelah anda melaksanakan pengobatan, anda juga perlu yang namanya mencegah. Meskipun sudah diobati, tapi kalau tidak dicegah maka akan tiba kembali abuh yang dulu. Berikut ini beberapa cara untuk mencegah dan mengobati abuh dari dalam:
1. Hindari stres
2. Pilihlah masakan yang tidak berlemak, termasuk daging yang tidak berlemak
3. Hindari meminum alkohol
4. Konsumsi buah dan sayur secara rutin
5. Jangan terlalu sering mengkonsumsi masakan pedas
6. Kurangi konsumsi masakan gorengan
7. Minumlah teh herbal setiap paginya

Pencegahan dan pengobatan dari luar

Selain pencegahan dan pengobatan dari dalam, anda juga perlu pencegahan dan pengobatan dari luar. Sebab bisa saja abuh tiba dari luar, yaitu dari polusi udara dan penyebab lainnya. Berikut ini pencegahan dan pengobatan abuh dari luar:
1. Sebelum menggunakan kosmetik, bersihkanlah wajah terlebih dahulu
2. Bersihkan wajah juga sebelum tidur, baik itu tidur malam maupun siang

Demikianlah isu perihal Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Alami. Semoga isu diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Bisul Kerikil Dengan Cepat Dan Mudah"