Latest News

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

Cara alami mengatasi sakit kepala - Sakit kepala memang sering kali menyerang. Siapapun bahkan setiap harinya pernah mencicipi sakit kepala. Biasanya sakit kepala tiba jawaban terlalu banyak beban pikiran yang menciptakan otak tak bisa lagi untuk memikirkannya.

Berbicara mengenai sakit kepala, memang akan sangat mengganggu apabila muncul dikala anda masih dalam jam bekerja. Ya, pekerjaan belum tamat bahkan dikejar-kejar tarjet, tiba-tiba sakit kepala menyerang, inilah yang seringkali dikeluhkan banyak orang. Lalu bagaimana cara mengatasi sakit kepala tersebut? Cara yang menyerupai apa yang sempurna sesuai dengan situasi yang sedang dialami?

Banyak orang yang bilang kalau sakit kepala minumlah obat sakit kepala, itu memang benar. Namun tetap diingat, mengkonsumsi obat terus menerus sanggup mengganggu kesehatan badan anda yang lain. Bahkan obat aspirin kalau dikonsumsi sering, bisa mengakibatkan gangguan pada ginjal. Nah, untuk lebih aman, berikut ini beberapa cara alami mengatasi sakit kepala:
 Sakit kepala memang sering kali menyerang Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat
Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

1. Konsumsi lebih banyak air putih

Pada dasarnya 70 % dari badan kita tersusun atas cairan. Sehingga mengkonsumsi cairan setiap harinya sangatlah penting bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi air putih setiap harinya dengan dosis yang pas, akan membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh, dan sakit kepala pun bisa terhindarkan. Sangat dianjurkan setiap harinya mengkonsumsi air putih sebanyak 7-9 gelas setiap harinya.

2. Gunakan es batu

Mungkin bagi sebagian orang belum mengetahui cara yang satu ini. Ya, memakai es kerikil untuk mengatasi sakit kepala. Tahukah Anda bahwa bersama-sama es kerikil sangatlah mujarab untuk menghilangkan sakit kepala berat? Es kerikil bersifat dingin, dan sifat inilah yang nantinya membantu mengatasi sakit kepala. Anda cukup menggosokan es kerikil perlahan pada kening anda.

3. Konsumsi masakan yang mengandung mint

Sakit kepala juga bisa muncul jawaban mag atau telat makan. Sakit kepala yang disebabkan lantaran mag tergolong berbeda dengan sakit kepala lainny. Sebab, kalau obat yang dikonsumsi salah, maka bisa saja menjadikan mag yang dideritanya menjadi semakin parah. Maka berhati-hatilah. Konsumsilah masakan atau minuman yang mengandung mint.

4. Makan kentang

Kentang memang telah dikenal banyak akan manfaatnya, salah satunya adalah baik untuk mengobati sakit kepala. Sakit kepala juga disebabkan lantaran kekurangan zat besi. Kentang mempunyai kandungan zat besi yang baik untuk mengatasi sakit kepala. Namun tetap ingat, jangan mengolahnya dengan cara digoreng, melainkan dibakar atau direbus.

5. Makan pisang

Pisang mempunyai banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Pisang juga dinilai efektif mengatasi sakit kepala. Konsumsilah pisang secaa rutin, kandungan didalamnya menyerupai magnesium dan potasium yang sanggup membantu mengatasi sakit kepala. 

6. Minum kopi

Kopi menjadi salah satu minuman yang banyak digemari dan disukai orang. Tapi apakah benar minum kopi bisa mengatasi sakit kepala? Ya, namun tetap dalam dosis yang tidak berlebihan. Jika Anda mengonsumsi kopi secara masuk akal justru minuman yang satu ini bisa menjadi salah satu cara mengatasi sakit kepala yang efektif dan mudah. Konsumsilah secara rutin

7. Tidak beraktivitas berlebihan

Aktivitas yang berlebihan memang bisa mengakibatkan banyak problem kesehatan, salah satunya adalah pusing atau sakit kepala. Oleh alasannya itu, kurangilah beraktivitas anda setiap harinya. Maka beraktivitaslah sewajarnya saja biar tidak terjangkit sakit kepala.

8. Gunakan biji wijen

Banyak orang yang tidak tahu apa manfaat biji wijen. Nah, salah satu keuntungannya adalah sanggup mengatasi sakit kepala. Kandungan vitamin E di dalamnya bisa mengatasi sakit kepala migrain. Biji wijen memang baik untuk mengatasi sakit kepala, akan tetapi juga sanggup mengakibatkan sakit kepala apabila dikonsumsi berlebihan. Hal ini lantaran kandungan magnesium di dalamnya.


Demikianlah informasi wacana Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat"