Latest News

Kandungan Dan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Kandungan dan manfaat buah naga untuk kesehatan - Menurut para peneliti buah naga dipercaya berasal dari dataran Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Namun kini sudah banyak dibudidayakan di tempat negara-negara Asia ibarat Indonesia, Filiphina, Taiwan, Vietnam dan Malaysia. Buah ini juga bisa ditemui di tempat Australia, Tiongkok dan Israel.

Pada zaman dahulu tanaman ini termasuk kategori sebagai tanaman hias. Orang-orang China dan Vietnam mempunyai dogma jika buah naga ini bisa membawa berkah bagi pemiliknya. Oleh pemiliknya buah ini biasanya diletakkan di antara dua ekor patung naga berwarna hijau di atas meja.

Umunya buah naga dibudidayakan dengan cara penyemaian biji atau secara stek. Dalam penanaman buah naga ini harus memperoleh sinar matahri yang cukup dengan suhu antara 38-40 derajat celcius. Jika perawatannya denggan baik maka tanaman ini akan berbuah pada umur 12 hingga 17 bulan. Banyak sekali kandungan dan manfaat dalam buah naga ini. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelakna beberapa kandungan dan manfaat buah naga untuk kesehatan.

Kandungan dan manfaat buah naga untuk kesehatan  Kandungan dan manfaat buah naga untuk kesehatan
Kandungan dan manfaat buah naga untuk kesehatan

Kandungan buah naga

1. Vitamin C

Buah naga mengandung kadar vitamin C yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian tubuh kita. Bahkan bisa mencapai 10 kali lipat dari kadar yang diharuskan, jadi buah naga termasuk buah yang wajib tersedia di dalam lemari es anda lantaran banyaknya manfaat yang terkandung di dalamnya, anda juga bisa membuatnya dalam bentuk jus.

2. Vitamin B1

Buah naga juga banyak mengandung vitamin B1, Apabila anda setelah sarapan mungkin ada baiknya juga anda juga menyambungnya dengan mengkonsumsi buah naga, lantaran buah juga bisa merubah karbohidrat menjadi sumber energi sehingga anda bisa lebih berpengaruh dalam bekerja.

3. Vitamin B3

Vitamin B3 mempunyai manfaat sebagai penurun kadar kolesterol jahat yang telah menumpuk dalam tubuh. Buat anda yang jumlah kolesterolnya melebih maka sebaiknya anda membiasakan rutin mengkonsumsi buah naga.

4. Vitamin B12

Vitamin B12 mempunyai fungsi menjaga sistem saraf biar tetap sehat, selain itu juga bisa membantu mengatur pembentukan sel darah dalam tubuh kita.

5. Kaya serat

Serat yang terkandung dalam buah naga sangat tinggi sehingga sangat elok buat anda yang sedang mengalami dilema pada pencernaan ibarat susah buang air besar atau sembelit.

6. Kaya mineral

Buah naga mengandung mineral yang berupa kalsium dan fosfor, kedua sangat berperan dalam pembentukan gigi, tulang, dan perkembangan sel.

7. Kandungan antioksidan

Antioksidan yang terkandung dalam buah naga sangat untuk mencegah serangan radikal bebas yang bisa menyebabkan serangan kanker atau penyakit lainnya.

8. Kandungan protein

Dengan mengkonsumsi rutin buah naga ini maka protein berupa nutrisi yang diharapkan oleh tubuh bisa terpenuhi untuk membentuk enzim, hormon, dan senyawa lain.

9. Rendah lemak

Biji-bijian dalam buah naga merupakan lemak tak jenuh yang bisa menghilangkan kolesterol jahat.

Manfaat buah naga

1. Memperpanjang usia

Ada sebuah riset yang menyatakan bahwa orang yang biasa mengkonsumsi rutin buah naga maka orang itu bisa mempunyai kesempatan hidup lebih panjang dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya.

2. Menjaga kesehatan usus

Banyak mengkonsumsi buah yang mengandung serat bisa menjaga kesehatan usus kita secara keseluruhan, hal ini tentu juga bisa membantu mencegah penyakit-penyakit yang mengerikan ibarat kanker usus dan lainnya.

3. Mencegah diabetes

Proses peresapan gula dalam darah bisa dihambat dengan cara diet berserat tinggi, dengan cara membiasakan mengkonsumsi buah naga maka bisa meminimalisir resiko terjangkit diabetes.

Baca juga : Penyebab diabetes diusia dini dan cara mencegahnya

4. Menurunkan berat badan

Perut yang gendut biasanya bisa memancing banyak penyakit, buat anda yang ketika ini mempunyai keluhan perihal berat tubuh maka ada baiknya mulai ketika ini anda terbiasa rutin mengkonsumsi buah naga, alasannya di dalam buah naga banyak mengandung serat yang bisa menahan perut kenyang lebih lama.

5. Mencegah serangan jantung

Dari hasil beberapa penelitian terdengar kabar jika rutin mengkonsumsi makanan berserat maka bisa memperkecil resiko serangan jantung dan juga menurunkan tekanan darah tinggi, dan salah satu buah yang banyak mengandung serat ini yakni buah naga. Buah ini sangat baik dikonsumsi setiap hari.

6. Mengontrol gula darah

Buah naga ini sangat baik dikonsumsi untuk mengontrol gula darah biar seimbang, terutama bagi penderita diabetes tipe 2.

7. Menurunkan tekanan darah

Buat orang yang beresiko terkena serangan jantung dan stroke maka sebaiknya anda lebih sering mengkonsumsi buah naga ini, lantaran buah naga bisa mengembalikan tingkat hipertensi seseorang menjadi normal.

8. Menetralkan racun

Segala racun sangat membahayakan bagi kesehatan, namun semua itu bisa dinetralisasi dengan mengkonsumsi rutin buah naga.

9. Kesehatan mata

Buah naga bisa membantu menjaga kesehatan mata lantaran dalam buah naga mengandung karoten yang bisa memperbaiki penglihatan. Buat orang yang bermasalahan dengan sistem penglihatannya maka buah naga ini bisa menjadi alternatif, terutama bagi yang kurang suka dengan wortel.

10. Mengobati asma

Beberapa gangguan pencernaan ibarat asma dan batuk sering menyerang orang pintar balig cukup akal bahkan anak-anak. Salah satu untuk meringankan tanda-tanda ini yakni dengan rajin mengkonsumsi buah naga.

11. Memperkuat tulang dan gigi

Di dalam buah naga juga terkandung kalsium dan fosfor yang bisa menciptakan tulang dan gigi menjadi kuat.

12. Mencegah penyakit kanker

Dengan mengkonsumsi buah naga secara teratur maka anda akan lebih tercegah dari penyakit kanker, lantaran di dalam buah naga ini terkandung gizi yang banyak dan sangat baik buat tubuh.

13. Membentuk kembali sel-sel rusak

Protein yang terkandung dalam buah naga ini sangat berkhasiat untuk membentuk sel-sel yang telah rusak. Caranya yakni dengan membiasakan mengkonsumsi buah naga setiap harinya.

Demikianlah gosip perihal kandungan buah naga beserta manfaatnya. Buah naga sering dianggap sebagai buah tuhan lantaran keuntungannya yang luar biasa. Semoga gosip diatas bermanfaat. Terimakaish.

0 Response to "Kandungan Dan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan"