Latest News

7 Cara Alami Mengobati Sakit Amandel Tanpa Operasi

Cara mengobati amandel tanpa operasi - Amandel ialah salah satu dari bab tenggorokan yang mempunyai fungsi sebagai sistem pertahanan badan dari aneka macam macam serangan basil dan virus. Sehingga amandel mempunyai pera yang penting dalam badan manusia.

Berbicara mengenai amandel, memang amandel ini sangat gampang terjangkit penyakit apabila tidak menjaga rujukan hidup sehat, apalagi jika mengkonsumsi sembarang masakan dan berlebihan, maka amandel akan gampang terjangkit penyakit. Nah, dikala virus dan basil menyerang amandel, maka kesehatan amandel pun bermasalah, dan mungkin saja mengharuskan anda operasi amandel. Tenang, bahwasanya ada cara yang sanggup membantu mempermudah anda dalam mengobati sakit amandel.

Sakit amandel memang terasa sangat merepotkan, untuk menyembuhkannya, perlu dilakukan cara yang berhati-hati, bahkan hingga operasi. Bagi anda yang takut operasi, berikut ini beberapa cara untuk mengobati sakit amandel tanpa operasi:
 Amandel ialah salah satu dari bab tenggorokan yang mempunyai fungsi sebagai sistem per 7 Cara Alami Mengobati Sakit Amandel Tanpa Operasi
7 Cara Alami Mengobati Sakit Amandel Tanpa Operasi

1. Jeruk nipis

Jeruk nipis sangat kaya akan kandungan vitamin C yang sangat baik dalam menjaga kekebalan tubuh. Selain itu, jeruk nipis juga baik untuk mengobati sakit amandel. Untuk menciptakan ramuan dari jeruk nipis, cukup siapkan jeruk nipis dan kapur sirih. Caranya, peraslah 2 buah jeruk nipis dan campurkan air hasil perasan tersebut dengan air kapur sirih. Minumlah larutan ini secara teratur 3 kali sehari.

2. Jahe

Jahe merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang mempunyai khasiat sangat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya yaitu baik untuk mengobati sakit amandel. Buatlah air rebusan jahe untuk mengobati radang amandel, kemudian tambahkanlah madu atau materi lainnya. Kemudian minumlah secara teratur. Dengan demikian, radang amandel yang anda alami sanggup segera sembuh.

3. Madu

Anda juga sanggup memanfaatkan materi alami menyerupai madu. Madu mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan. Jika anda mempunyai problem atau gangguan kesehatan amandel, anda sanggup memanfaatkan madu sebagai obat alami. Anda cukup mengkonsumsinya secara eksklusif atau sanggup mencampurkannya dengan beberapa jenis obat herbal.

4. Daun benalu

Daun parasit bisanya terdapat pada pohon jeruk nipis. Memang parasit merupakan hama bagi tumbuhan atau pohon besar. Namun disamping itu, parasit juga bermanfaat untuk mengobati amandel. Tumbuklah daun parasit dan adas pulo waras hingga halus. Lalu saringlah hasil tumbukannya. Kemudian seduh dengan memakai air hangat. Minum secara rutin.

5. Buah mengkudu

Buah mengkudu memang mempunyai rasa yang tidak enak, namun bahwasanya mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Buah mengkudu ini juga sanggup menyembuhkan radang amandel yang anda derita. Cukup memeras 2 buah mengkudu matang. Lalu saring dan ambillah air perasannya. Tambahkan madu murni secukupnya. Kemudian minumlah secara teratur.

6. Bawang merah

Sifat anti inflamasi yang terdapat pada bawang merah juga baik untu meredakan panas serta menyembuhkan penyakit amandel. Kupaslah bawang merah kemudian kunyah dan tekanlah. Hal ini akan membantu menyembuhkan peradangan yang terjadi pada amandel. Lakukanlah secara rutin hingga radang amandel sanggup teratasi dengan baik.

7. Kulit manggis

Kulit manggis juga mempunyai banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Bagi anda yang mengalami problem pada amandel, anda sanggup memanfaatkan kulit manggis. Siapkan 15 kulit manggis kering dan air. Rebuslah kulit manggis tersebut dengan air yang telah disiapkan hingga mendidih. Gunakanlah air rebusan tersebut untuk berkumur saja. Jangan diminum. 


Demikianlah info perihal 7 Cara Alami Mengobati Sakit Amandel Tanpa Operasi. Semoga info diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "7 Cara Alami Mengobati Sakit Amandel Tanpa Operasi"