Latest News

10 Cara Alami Mengobati Sakit Pinggang

Cara alami mengobati sakit pinggang - Sakit pinggang memang sering dialami oleh banyak orang. Mulai dari belum dewasa sampai orang tua. Namun biasanya penyakit ini lebih sering dialami oleh orang yang aktif bekerja (usia produktif) atau bagi mereka yang sudah mulai lanjut usia.

Berbicara mengenai sakit pinggang, memang banyak yang mengeluhkan akan penyakit tersebut. Banyak yang mengeluhkan bahwa sakit pinggang sangat mengganggu kenyamanan dan aktifitas sehari-hari. Oleh lantaran itu banyak orang yang mencari-cari bagaimana cara mengobati sakit pinggang yang sedang dideritanya.

Untuk mengobati sakit pinggang memang perlu diketahui dulu penyebabnya. Namun apabila masih resah dengan penyebab yang mengakibatkan anda sakit pinggang, maka pengobatan yang perlu dilakukan yaitu pengobatan yang berlaku secara umum. Semua itu tergantung berapa usang sakitnya dan seberapa parah sakit yang dideritanya. Berikut ini beberapa cara alami mengobati sakit pinggang:
 Sakit pinggang memang sering dialami oleh banyak orang 10 Cara Alami Mengobati Sakit Pinggang
10 Cara Alami Mengobati Sakit Pinggang

1. Jahe merah

Jahe merah mempunyai kandungan senyawa penting ibarat gingerol, zingeron, dan shogaol yang sanggup membantu mengobati sakit pinggang. Siapkan 25 gram jahe merah segar, 25 gram temu hitam segar, 30 gram akar sawi langit segar, 30 gram daun tuhan segar. Kemudian rebus semua materi dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc. Setelah mendidih kemudian saringlah dan minum dikala masih dalam keadaan hangat.

2. Bawang putih

Bawang putih juga emiliki kandungan senyawa yang baik untuk mengobati sakit pinggang. Untukk memanfaatkan bawang putih, siapkan 120 gram jahe merah, 150 gram bawang putih, debu cabe secukupnya. Lalu rendam semua materi dengan alkohol 75% secukupnya selama 14 hari. Kemudian oleskan air rendaman tersebut pada kepingan yang sakit secara teratur.

3. Akar ilalang

Jika anda mencicipi sakit pinggang, anda juga sanggup memanfaatkan akar ilalang. Jangan menganggap remeh flora yang satu ini. Akar ilalang ini sanggup membantu mengobat sakit ilalang dengan baik. Cukup merebus akar ilalang secukupnya sampai mendidih. Setelah itu, minumlah air rebusan akar ilalang tersebut 2 kali sehari secara rutin.

4. Daun dewa

Kandungan senyawa penting dalam daun tuhan ibarat senyawa flavonoid, saponin, dan minyak atsiri, sanggup membantu mengobati sakit pinggang secara perlahan. Anda cukup menyiapkan 30 gram daun tuhan segar, 30 gram temu lawak segar, 25 gram daun gres china segar. Lalu rebuslah semua materi dengan 500 cc air. Setelah mendidih kemudian saring airnya dan minum secara rutin.

5. Buah takokak

Buah takokak ibarat dengan leunca. Buah ini ternyata juga mempunyai kegunaan untuk mengobati sakit pinggang. Untuk memanfaatkannya, anda cukup menyiapkan bahan-bahannya ibarat 100 gram buah takokak, 30 gram rambut jagung, 20 gram jahe merah segar, 10 gram adas. Lalu rebuslah semua materi dengan 600 cc air, sampai tersisa setengah airnya. Kemudian saringlah airnya dan minum secara rutin.

6. Angco

Angco dikenal dengan sebutan kurma tiongkok atau kurma cina. Kurma ini mempunyai manfaat baik dalam mengobati sakit pinggang. Untuk mengobati sakit pinggang dengan angco, siapkan dulu bahannya ibarat 10 butir angco, 1 - 3 buah sun boi/kiam boi, 15 gram akar bawang merah segar, 25 gram jahe merah segar. Lalu rebuslah semua materi dengan 600 cc air sampai tersisa setengahnya. Saringlah air rebusannya. Kemudian minum dalam keadaan hangat. Lakukan secara rutin.

7. Cabe rawit

Cabai rawit meskipun berukuran kecil tapi juga mempunyai manfaat yang besar. Cabai ini sangat baik untuk mengobati sakit pinggang. Siapkan cabe rawit (dibuang tangkainya) + jahe (diiris-iris) masing-masing secukupnya. Lalu rendam dengan alkohol 75% secukupnya selama 14 hari. Setelah genap 14 hari kemudian oleskan air rendaman tersebut pada kepingan pinggang yang sakit.

8. Kumis kucing

Kumis kucing juga sangat baik untuk kesehatan pinggang. Kumis kucing sudah dipercaya sebagai obat tradisional yang sanggup mengobati sakit pinggang. Obat tradisional ini cukup ampuh. Anda sanggup memanfaatkan tumbuhan kumis kucing ini sebagai obat alami untuk menyembuhkan sakit pinggang yang anda alami.

9. Daun bakung

Daun bakung juga mempunyai manfaat baik sebagai obat alami sakit pinggang. Namun obat alami dari daun bakung ini akan bekerja dari luar, atau pengobatan dari luar. Cukup ambil beberapa lembar daun bakung kemudian dipanggang sampai sedikit layu. Lalu oleskan minyak kelapa pada daun bakung yang sedikit layu tersebut. Setelah merata, tempelkanlah daun tersebut pada pinggang yang sakit.

10. Daun beluntas

Anda juga sanggup memanfaatkan daun beluntas. Daun dari tumbuhan beluntas ini telah dipercaya sanggup dipakai untuk mengobati sakit pinggan. Untuk memanfaatkannya, pilihlah daun beluntas yang masih muda sebagai lalapan. Atau anda juga sanggup memanfaatkannya dengan cara merebus akar serta daunya. Kemudian meminum air rebusan tersebut secara teratur.

Demikianlah gosip tentang  10 Cara Alami Mengobati Sakit Pinggang. Semoga gosip diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "10 Cara Alami Mengobati Sakit Pinggang"