Latest News

Penyebab Dan Cara Alami Mengatasi Alis Yang Rontok

Penyebab dan cara alami mengatasi alis yang rontok - Memiliki alis yang hitam dan tebal memang menjadi pujian tersendiri bagi masing-masing orang. Karena dengan alis yang hitam dan tebal, biasanya orang yang memandangnya akan merasa mempunyai daya tarik yang berbeda dari orang pada umumnya.

Berbicara mengenai alis, mungkin banyak orang yang menginginkan alis tebal dan hitam, namun tak jarang kenyataannya malah kebalikannya. Ya, orang yang ingin mempunyai alis tebal terkadang mempunyai hambatan yang tidak diinginkan, yaitu alis yang gampang rontok dan tidak beraturan. Mengapa alis sanggup rontok bahkan berlebihan? Biasanya hal ini disebabkan lantaran perawatan yang salah dan juga lantaran perlakuan kita terhadap alis kita, misal terlalu sering mencabut alis dan sebagainya.

Sebenarnya ada banyak cara yang sanggup kita lakukan untuk mencegah dan juga mengatasi alis yang rontok berlebihan. Namun sebelum mengatasinya, anda juga harus tahu apa saja penyebab kerontokan alis. Hal ini ditujukan supaya ketika mengatasinya tidak melaksanakan hal yang sanggup menyebabkan alis rontok.
Penyebab dan cara alami mengatasi alis yang rontok  Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Alis yang Rontok
Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Alis yang Rontok

Penyebab alis rontok

1. Kurang protein

Jika anda menjumpai alis anda sering rontok, mungkin disebabkan lantaran kekurangan protein dalam badan anda. Maka, untuk meningkatkan pertumbuhan alis, anda perlu menambah asupan protein badan anda dari kuliner yang anda konsumsi setiap harinya. Vitamin A, C, B3 dan E merupakan protein yang sanggup merangsang folikel rambut alis supaya lebih cepat tumbuh.

2. Radang kelopak mata

Peradangan yang terjadi pada kelopak mata biasanya ditandai dengan terjadinya pembengkakan di sekitarnya. Selain itu, radang kelopak mata juga ditandai dengan mata merah, gatal, terasa menyerupai terbakar, dan mata jadi terlalu peka terhadap cahaya. Dan radang pada tepi kelopak mata ini sanggup disebabkan lantaran adanya infeksi, alergi, dan iritasi. Jika dibiarkan sanggup menyebabkan alis rontok.

3. Kosmetik

Kosmetik memang bersama-sama tidak baik dipakai apabila berlebihan. Hal ini lantaran sanggup menyebabkan banyak sekali duduk masalah pada kesehatan kulit. Bukan hanya kesehatan kulit, menggunakan kosmetik yang berlebihan akan memberi dampak buruk, yaitu sanggup menyebabkan kerontokkan pada bulu rambut pada alis. Oleh alasannya ialah itu, pakailah kosmetik secukupnya saja.

4. Obat dan racun

Berbagai jenis obat-obatan juga sanggup menyebabkan duduk masalah pada kesehatan, diantaranya sanggup menyebabkan kerontokan pada alis dan bulu mata. Bukan hanya obat saja, begitu juga dengan racun. Jika kita mengkonsumsi zat kimia yang bersifat racun menyerupai arsenik, sanggup menyebabkan bulu mata dan alis mata anda rontok.

5. Penyakit autoimun

Mungkin anda masih terlalu ajaib dengan penyakit autoimun. Penyakit ini bersama-sama juga sanggup menyebabkan kerontokan pada bulu mata dan alis. Penyakit autoimun ini menyerupai lupus dan alopesia areata. Untuk penyakit Lupus sanggup menyebabkan penyumbatan di akar rambut pada alis mata. Sedangkan alopecia areata disebabkan oleh perubahan pada hormon yang juga sanggup menyebabkan penyumbatan pada pertumbuhan bulu mata.

6. Tumor

Tumor ialah salah satu penyakit yang sanggup dibilang mematikan. Penyakit ini dikenal sanggup menyebabkan kerontokan rambut, selain rambut juga sanggup menyebabkan kerontokan pada alis dan bulu mata. Jika tumor dibiarkan begitu saja, maka lama-kelamaan sanggup menghabiskan blu mata dan alis mata anda.

7. Keturunan

Jika anda merasa tidak mempunyai penyakit apapun ataupun tidak mengkonsumsi obat apapun yang menyebabkan kerontokan pada alis, mungkin saja kerontokan alis anda disebabkan lantaran keturunan. Tidak sanggup dipungkiri bahwa keturunan sanggup menyebabkan penyakit yang sama. Jika mempunyai riwayat madarosis, kemungkinan besar keturunanya juga mengalami penyakit tersebut. Madarosis ialah penyakit rontoknya alis dan  bulu mata berlebihan.

Cara mengatasi alir rontok

1. Lidah buaya

Lidah buaya bukan hanya baik untuk rambut, tapi juga baik untuk alis dan bulu mata anda. Untuk memanfaatkan pengecap buaya sangatlah mudah, anda cukup menyiapkan pengecap buayanya, kemudian basuh higienis dan kemudian potong untuk diambil gelnya, oleskan gel pengecap buaya pada alis anda secara merata. Jika sudah, kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

2. Kemiri

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa kemiri juga baik untuk alis mata anda. Untuk memanfaatkan kemiri, anda cukup dengan mengambil beberapa buah kemiri, kemudian digarang atau dibakar sampai menghitam. Kemudian haluskan buah kemiri yang telah dibakar. Oleskan pada alis mata anda secara merata, Lakukanlah cara ini sebelum tidur, dan diamkan semalaman. Setelah bangkit di pagi hari, bersihkan dengan air.

3. Minyak kelapa

Anda juga sanggup memanfaatkan minyak kelapa untuk mengatasi alis rontok. Telah banyak orang yang menggunakan minyak kelapa untuk menyuburkan rambut dan juga alis serta bulu mata. Anda tidak perlu repot-repot, cukup dengan mengoleskan minyak kelapa pada alis atau bulu mata anda secara merata.

4. Minyak jarak

Dari jenis minyak, selain minyak kelapa juga sanggup menggunakan minyak jarak untuk menyuburkan alis mata anda. Minyak ini mempunyai banyak kandungan yang baik bagi kesehatan kita, salah satunya untuk alis dan bulu mata. Anda cukup memijay alis anda dengan minyak jarak secara lembut dan perlahan. Lakukan secara rutin supaya mendapat hasil yang maksimal. Naun diharapkan waktu yang tidak sebentar supaya akhirnya memuaskan.

5. Susu segar

Susu segar tidak hanya baik untuk diminum saja, tapi juga baik untuk perawatan kesehatan bulu mata dan alis anda. Nutrisi baik menyerupai protein dan vitamin dalam susu segar sanggup menunjukkan efek positif pada bulu rambut alis. Anda cukup mencelupkan kapas pada susu segar, kemudian oleskan pada alis mata anda setiap malam secara rutin. Nutrisi dalam susu akan menutrisi alis sampai akarnya.

6. Bawang merah

Bawang merah juga sanggup anda pilih untuk mengatasi kerontokan alis dan bulu mata. Hal ini lantaran bawang merah mempunyai kandungan welirang yang sanggup merangsang pertumbuhan akar rambut atau alis. Anda cukup menyiapkan 1 siung bawang merah kecil kemudian potong-potong. Kemudian oleskan pada kepingan alis. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

7. Bawang bombay

Bawang bombay bukan hanya untuk adonan kuliner saja, tapi juga baik untuk perawatan dan pencegahan kerontokan alis mata. Bawang bombay akan membantu mempercepat pertumbuhan alis dan bulu mata anda. Anda cukup menghaluskan bawang bombay, kemudian oleskan cairan dari bawang bombay yang dihaluskan itu pada masing-masing alis mata menggunakan kapas. Lakukan secara rutin setiap malam hari.


Demikianlah isu ihwal Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Alis yang Rontok. Semoga isu diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Penyebab Dan Cara Alami Mengatasi Alis Yang Rontok"