Latest News

Cara Alami Mengobati Biduran Dengan Cepat Dan Aman

Cara alami mengobati biduran dengan cepat dan aman - Biduran dalam bahasa medis disebut juga dengan 'urtikaria', yang mana kulit terasa gatal bahkan sangat tak tertahankan akhir suatu hal atau keadaan tertentu.

Berbicara mengenai bidur, mungkn bagi orang yang belum pernah mengalaminya akan sulit untuk membayangkannya. Biduran atau kaligala merupakan suatu reaksi kulit terhadap alergi, biasanya ditandai dengan munculnya bilur berwarna merah atau putih dan mempunyai rasa yang sangat gatal. Apabila selalu digaruk-garuk maka sanggup menjadikan keadaan semakin parah, alasannya yaitu biduran tersebut akan menyebar ke kulit bab lainnya.

Biduran memang terkadang hanya berlangsung selama beberapa menit saja, akan tetapi sanggup berlangsung usang sampai beberapa hari apabila tidak ditangani dengan baik. Lalu, bagaimana cara mengobati biduran? Berikut ini cara alami mengobati biduran dengan cepat dan aman:

Cara alami mengobati biduran dengan cepat dan kondusif Cara Alami Mengobati Biduran dengan Cepat dan Aman
Cara Alami Mengobati Biduran dengan Cepat dan Aman

1. Daun sirih

Daun sirih mempunyai kandungan gizi dan nutrisi yang sanggup membantu mengobati biduran dengan cepat. Untuk memanfaatkannya, anda cukup menyiapkan 20 lembar daun sirih dan 20 lembar daun ketepeng. Rebuslah semua daun kemudian saring airnya. Konsumsilah ramuan tersebut setiap harinya secara rutin. Selain biduran, ramuan ini juga sanggup menghilangkan wangi badan.

2. Jahe dan cuka beras hitam

Untuk memanfaatkan jahe dan cuka beras hitam, anda sanggup memulainya dengan menyiapkan cuka beras hitamnya sebanyak 100 cc, 30 gram jahe, dan gula merah secukupnya. Pertama, tumbuklah jahe sampai halus, kemudian rebuslah bersama materi lainnya. Setelah mendidih, konsumsilah 2 kali sehari secara rutin.

3. Minyak kayu putih dan zaitun

Kombinasi antara minyak kayu putih dengan minyak zaitun akan memperlihatkan efek baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya yaitu sanggup menyembuhkan biduran. Campurkanlah minyak zaitun dan minyak kayu putih secukupnya, kemudian oleskan dan gosokkan pada bab kulit anda yang terkena biduran.

4. Kayu manis dan meniran

Selain minyak kayu putih dan zaitun, minyak kayu manis dan meniran pun juga sanggup anda manfaatkan untuk mengobati biduran. Tumbuklah kedua materi secukupnya sampai benar-benar halus. Lalu tuangkan air mendidih ke dalamnya. Minumlah ramuan tersebut selagi masih dalam keadaan hangat. Minum secara rutin 2 kali sehari di pagi dan malam hari sebelum tidur.

5. Kunyit dan sambiloto

Anda juga sanggup memanfaatkan kuncit dan sambiloto untuk mengobati biduran. Caranya, cukup siapkan 10 g sambiloto, 20 g kunyit, 30 g daun kelor, 1 sdm adas, 3 btr bawang merah. Cucilah semua materi dan tumbuklah sampai halus. Kemudian rebuslah dengan 600 cc air. Setelah mendidih kemudian dinginkan dan minumlah secarar rutin 3 kali sehari.

6. Daun jombang

Untuk memanfaatkan daun jombang sebagai obat alami biduran, anda cukup menyiapkan 30 g daun jombang dan rebuslah bersama dengan air 400 cc. Namun sebelumnya bersihkan dulu daun jombangnya. Setelah mendidih kemudian minumlah selagi masih hangat.

7. Bawang merang dan daun kelor

Siapkan 3 lembar daun kelor 1 btr bawang merah, dan 2 g pulosari. Rebuslah semua materi tersebut dengan memakai 3 gelas air. Setelah mendidih kemudian dinginkan sebentar dan saring airnya. Minumlah secara rutin 2 kali sehari.

8. Daun sirih dan jahe

Kombinasi kedua rempah-rempah ini juga sanggup anda manfaatkan untuk mengobati biduran. Haluskan lah 6 lembar daun sirih, sepotong jahe, dan 2 sendok makan minyak kayu putih. Setelah halus kemudian oleskan pada bab kulit anda yang terkena biduran. Selain mengobati biduran secara alami dan cepat, daun sirih juga sanggup dimanfaatkan untuk mengobati keputihan.

Demikianlah warta perihal Cara Alami Mengobati Biduran dengan Cepat dan Aman. Semoga warta diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Cara Alami Mengobati Biduran Dengan Cepat Dan Aman"