Latest News

9 Cara Alami Dan Ampuh Mengobati Gusi Yang Bengkak

Cara alami dan ampuh mengobati gusi abses - Gusi yang abses memang terasa sangat menyakitkan. Bahkan ada yang bilang "lebih menderita sakit gigi atau sakit gusi dibandingkan dengan sakit hati", hehe. Itulah ungkapan yang menawarkan bahwa sakit gigi atau gusi yang abses terasa sangat menyiksa. Bagaimana tidak, mau apapun terasa tidak nyaman. Bahkan makan makanan yang paling yummy pun tetap terasa tidak nyaman. Itulah derita orang yang mengalami sakit gigi atau gusi bengkak.

Berbicara mengenai gusi yang bengkak, biasanya disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan dan kesehatan gigi, yaitu jarang sikat gigi, sering makan makanan panas kemudian berganti makanan masbodoh atau sebaliknya, dan juga kebiasaan jelek lainnya yang menjadikan gigi atau gusi menjadi sakit. Selain itu, gusi yang abses juga sanggup disebabkan lantaran mengkonsumsi makanan yang terlalu keras dan mengenai gusi. Itulah mengapa gusi menjadi bengkak.

Untuk mengobati gusi yang bengkak, ada banyak cara yang sanggup dilakukan. Dan yang paling utama yaitu selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lisan dengan rutin sikat gigi serta mengatur contoh makan dan minum dengan baik. Berikut ini beberapa cara alami dan ampuh untuk mengobati gusi bengkak:
Cara alami dan ampuh mengobati gusi abses  9 Cara Alami dan Ampuh Mengobati Gusi yang Bengkak
Cara Alami dan Ampuh Mengobati Gusi yang Bengkak

1. Berkumur air garam

Air garam mengandung zat antiseptik yang sanggup membantu meredakan pembengkakan gusi dan membunuh kuman penyebabnya. Berkumurlah memakai air garam 2-3 kali dalam sehari yang kemudian dilanjut berkumur dengan air bersih. Dengan melakukannya secara rutin, secara perlahan gusi yang abses akan sembuh.

2. Minyak cengkeh

Anda juga sanggup memanfaatkan minyak cengkeh untuk mengobati gusi yang bengkak. Minyak cengkeh populer mempunyai banyak khasiatnnya yang baik untuk kesehatan, salah satunya baik untuk kesehatan lisan dan gigi serta gusi. Untuk memanfaatkannya, cukup mengoleskan minyak cengkeh ke serpihan gusi yang abses minimal 2x sehari. Biasanya 3-4 hari gusi abses akan sembuh.

3. Dengan daun sirih

Bukan hanya minyak cengkeh, anda juga sanggup memanfaatkan daun sirih. Cukup ambil 10 helai daun sirih dan campurkan kunyit serta garam secukupnya. Masukkan semua materi kedalam 500cc air dan biarkan mendidih. Setelah itu saringlah airnya dan gunakan untuk berkumur atau juga sanggup untuk diminum.

4. Madu alami

Madu telah dikenal akan khasiatnya yang baik dalam mengobati banyak sekali macam penyakit, salah satunya yaitu sakit gusi bengkak.  Gusi yang abses tanggapan gingivitis sanggup anda sembuhkan dengan madu alami. Caranya cukup oleskan madu pada serpihan gusi yang bengkak. Oleskan secukupnya dan tunggu hasilnya.

5. Baking soda

Berdasarkan penelitian, baking soda juga sanggup anda manfaatkan untuk mengobati gusi yang bengkak. Baking soda sanggup menetralisir asam yang ada dalam mulut, sehingga sanggup membantu mengobati gusi bengkak, penyakit gusi, dan kerusakan gigi. Cukup melarutkan baking soda dalam air hangat secukupnya sampai membentuk pasta. Kemudian oleskan pada gusi yang bengkak.

6. Asam jawa

Selain baik untuk mengobati sakit gigi, asam jawa juga baik untuk mengobati gusi yang bengkak. Anda cukup menyiapkan biji asam jawa untuk disangrai jering di wajan. Lalu jadikan bubuknya tersebut sebagai obat oles pada gigi dan area gusi yang bengkak. Lakukanlah pengolesan memakai sikat gisi ibarat halnya anda sedang gosok gigi.

7. Lada hitam dan minyak cengkih

Kedua materi tersebut merupakan kombinasi materi alami yang ampuh mengatasi gusi bengkak. Untuk memanfaatkan minyak cengkih dan lada hitam, anda cukup mengoleskan minyak cengkih yang telah dicampur sedikit lada hitam pada area gusi yang bengkak. Secara perlahan rasa nyeri akan hilang dengan sendirinya.

8. Pijatan gusi

Cara ini merupakan cara alami yang tanpa memakai materi atau obat apapun. Anda hanya perlu memijat-mijat gusi anda secara perlahan memakai jari telunjuk dengan gerakan melinkar. Namun sebelum melaksanakan pijatan, pastikan bahwa tangan anda sudah bersih, semoga tidak memicu adanya basil lain yang masuk ke lisan anda.

9. Bawang merah

Sifat anti inflamasi yang terdapat dalam bawang merah sangatlah baik untuk mengatasi dilema sakit gigi ataupun gusi bengkak. Meskipun belum ada penelitian terkait, namun telah banyak yang menerangkan bahwa bawang merah sanggup membantu meredakan rasa nyeri pada sakit gigi atau gusi bengkak. Campurkan halusan bawang merah dengan garam. Lalu oleskan pada gusi yang bengkak. Setelah beberapa saat, berkumurlah dengan air hangat.


Demikianlah gosip wacana 9 Cara Alami dan Ampuh Mengobati Gusi yang Bengkak. Semoga gosip diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "9 Cara Alami Dan Ampuh Mengobati Gusi Yang Bengkak"