Latest News

Tradisi Tato Gusi Menjadi Hitam Gadis Afrika

Tato biasanya 'dilukiskan' di bab tubuh yg terlihat, mirip lengan, kaki, punggung dan dada. Tapi ada beberapa orang yg membuat 'lukisan tubuh' tersebut di daerah aneh, mirip vagina dan bola mata. yg paling aneh, gusi ditato hitam legam alasannya dianggap cantik. Meski dibentuk di daerah aneh, tato biasanya dilukiskan dengan desain tertentu yg dianggap unik oleh si empunya tubuh, alasannya Musti menggambarkannya setrik permanen di badan.


Namun gadis-gadis di Afrika Barat, mirip Senegal, sengaja menato gusinya seragam dengan warna hitam legam kolam arang. Bagi kebanyakan orang tradisi ini mungkin aneh, tapi tidak bagi masyarakat setempat. Gusi hitam dianggap sebagai sesuatu yg cantik.

Gusi bertato hitam sangat popular di kota kecil dan desa mirip Thies, di Senegal. Para gadis mempraktikkan tradisi kuno ini untuk mendapat senyum yg dianggap lebih atraktif dan menarik. Tentu saja untuk mendapatkannya gadis-gadis itu Musti mencicipi proses yg menyakitkan. Seperti diakui Marieme, gadis asal Thies yg gres saja menjalani tradisi ini.

"Ini sakit. Saya tidak bakal merekomendasikan penyiksaan ini pada siapa pun," ujar Marieme, sesaat Setelah melukis hitam gusinya, mirip tampak pada video dokumentasi Youtube, Untuk mendapat gusi berwarna hitam, gadis di Senegal hanya perlu mengeluarkan biaya 1 dolar atau tak lebih dari Rp 10 ribu. Selain membuat gadis-gadis lebih menarik, gusi hitam juga dipercaya membuat verbal lebih sehat.


Tato dibentuk dengan Memakai debu hitam yg merupakan adonan dari minyak bakar dan mentega Shea. Bubuk hitam legam tersebut bakal dioleskan di atas gusi, yg lalu bakal ditekan-tekan dengan sebuah alat yg mirip jarum. Proses inilah yg sangat menyakitkan.

"Makin sedikit perempuan yg melaksanakan ini, tapi beberapa masih merasa tertarik. Khususnya perempuan muda yg mencari cinta. Dengarkan saya, gusi yg bertato dan gigi perak, itulah yg membuatnya menarik," terang Keliru seorang penato gusi.


sumber: /search?q=bohemian-grove-komunitas-penyembah-setan

0 Response to "Tradisi Tato Gusi Menjadi Hitam Gadis Afrika"