Latest News

Manfaat Luar Biasa Bawang Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Luar Biasa Bawang Merah Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Bawang merah semenjak dahulu sudah dikenal sebagai tanaman rempah-rempah. Siapa sangka jikalau bawang merah ini selain menjadi bumbu dalam materi masakan juga ternyata banyak mempunyai khasiatnya. Bawang merah banyak bermanfaat buat tubuh lantaran kandungan nutrisinya. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa manfaat luar biasa bawang merah untuk kesehatan dan kecantikan. Anda niscaya ingin tau bukan dengan isinya, untuk itu eksklusif saja anda simak beberapa keterangan dari kami, supaya sanggup bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Manfaat Luar Biasa Bawang Merah Untuk Kesehatan dan Kecantikan  Manfaat Luar Biasa Bawang Merah Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Luar Biasa Bawang Merah Untuk Kesehatan dan Kecantikan

 Kandungan gizi bawang merah

* 64 kalori
* 15 gram karbohidrat
* 7 gram gula
* 3 gram serat
* 2 gram protein

Tingginya kandungan nutrisi yang terdapat dalam bawang merah ini tidak kalah dengan bawang putih yang sama-sama ampuh dalam menangkal aneka macam macam penyakit berbahaya serta menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat bawang merah untuk kesehatan

1. Mencegah kanker

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C, kandungan tersebut sanggup sebagai antioksidan yang sanggup berfungsi untuk membantu memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui sebagai penyebab munculnya kanker.

2. Mengontrol diabetes

Makan bawang merah dalam keadaan mentah dipercaya sanggup meningkatkan produksi insulin, so ketika seseorang rutin mengkonsumsi bawang merah mentah, hal tersebut sanggup membantu mempunyai kesehatan yang maksimal dan tubuhnya pun sanggup mengontrol diabetes dengan baik.

3. Menyehatkan jantung

Siapa yang tidak ingin jantungnya sehat? niscaya semuanya menginginkannya. Jantung merupakan organ insan yang paling penting, untuk itu anda harus selalu menjaganya. Agar jantung anda selalu sehat, cara gampang yang sanggup anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi bawang merah. Nutrisi yang terkandung dalam bawang merah tersebut sanggup melindungi jantung dari aneka macam virus dan serangan kuman penyebab penyakit.

4. Atasi radang tenggorokan

Biasanya ketika terjadinya pergantian ekspresi dominan atau pancaroba, orang gampang terjangkit penyakit flu, bahkan terkadang mengalami radang tenggorokan. Agar ketika pergantian ekspresi dominan anda sanggup terhindar dari radang tenggorokan, cobalah anda mengkonsumsi bawang merah dalam keadaan mentah, nutrisi yang terkandung dalam bawang merah dipercaya sanggup berguna mengatasi radang tenggorokan.

5. Menurunkan berat badan

Jika anda mempunyai dilema dengan berat badan, cobalah anda mengkonsumsi bawang merah mentah ketika menjalankan progam diet anda setidaknya 3 hingga 4 siung bawang merah setiap harinya. Kandungan kromiun yang ada dalam bawang merah dipercaya sanggup mempercepat menurunkan berat badan.

6. Mengatur tidur dan suasana hati

Kandungan folat dalam bawang sanggup membantu mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh, yang sanggup mencegah darah serta nutrisi lain untuk mencapai otak, selain itu juga sanggup mengatur suasana hati dan nafsu makan menjadi lebih baik.

7. Mengatasi perut kembung pada anak-anak

Anak-anak sanggup dengan gampang terserah masuk angin yang sanggup menjadikan perut kembung. Cara gampang untuk mengatasinya adalah dengan memakai bawang merah, haluskan bawang merah kemudian beri sedikit minyak telon, kemudian balurkan pada pusar si anak.

Baca juga : Cara ampuh atasi perut kembung atau masuk angin

8. Meredakan batuk

Batuk sering terjadi pada ketika cuaca dingin, belum dewasa pun juga sering terkena batuk. Resep penyembuhannya yang paling gampang adalah dengan memakai bawang merah yang telah diparut, kemudian tambahkan minyak telon, balurkan pada sekujur punggung sambil sedikit diurut.

9. Menjaga kekebalan tubuh

Jus bawang merah yang dikombinasikan dengan madu jikalau dikonsumsi secara rutin sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sanggup membunuh virus maupun bakteri. Sehingga tubuh sanggup menjadi lebih sehat serta tidak gampang terjangkit penyakit.

10. Memperlambat pikun

Manfaat lain dari bawang merah adalah sanggup meningkatkan sistem kerja otak serta sanggup mencegah penyakit alzheimer atau kepikunan. Dengan mengkonsumsi bawang putih secara teratur maka daya ingat akan tetap terjaga.

11. Mencegah osteoporosis

Osteoporosis juga sanggup dicegah dengan mengkonsumsi bawang merah. Presentase osteoporosis seseorang sanggup dikurangi sekitar 25% dengan mengkonsumsi rutin bawang merah.

12. Mengatasi sengatan atau gigitan matahari

Rasa sakit atau gatal yang disebabkan oleh gigitan atau sengatan serangga sanggup diatasi hanya dengan memakai bawang merah. Tentu hal tersebut tidak abnormal bagi kita, lantaran dulu ketika kita masih kecil orang renta sering menggosokkan bawang merah disaat terkena gigitan serangga.

Manfaat untuk kecantikan

1. Mencegah penuaan dini

Zat antioksidan yang terkandung dalam bawang merah dipercaya sanggup melawan imbas jelek yang ditimbulkan oleh sinar ultraviolet pada kulit. Sehingga hal tersebut sanggup mencegah penuaan dini.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi penuaan dini

2. Mencegah dan mengobati jerawat

Dalam bawang merah terkandung zat ati kuman dan anti peradangan. Bawang putih juga sanggup membantu dalam mencegah infeksi serta sanggup menghilangkan bekas jerawat.

3. Mencerahkan wajah

Bawang merah mengandung senyawa flavonoid yang sanggup memelihara kecantikan kulit serta vitamin Cnya juga sanggup mencerahkan warna kulit.

Baca juga : Cara alami mencerahkan kulit wajah

4. Mengatasi flek hitam

Manfaat lain dari bawang merah adalah sanggup mencerahkan wajah. selian itu sanggup mengobati flek hitam serta pigmentasi pada kulit wajah anda.


Demikianlah warta ihwal Manfaat Luar Biasa Bawang Merah Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga warta diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Manfaat Luar Biasa Bawang Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"