Latest News

Tips Alami Menciptakan Kulit Wajah Terbebas Dari Minyak

Tips alami menciptakan kulit wajah terbebas dari minyak - Kulit wajah yang berminyak terkadang sanggup menciptakan pemiliknya menjadi kurang percaya diri. Masalah wajah berminyak sering dialami oleh kaum hawa baik itu yang masih dewasa ataupun yang sudah bergelar ibu-ibu. Barang kali anda sudah mencoba banyak sekali produk perawatan wajah guna untuk mengurangi prooduksi minyak pada wajah, namun belum menghasilkan ibarat yang diinginkan. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa tips alami untuk menciptakan kulit wajah terbebas dari minyak. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang dan lebar pribadi saja anda simak beberapa keterangan dari kami ini, semoga sanggup bermanfaat. Berikut Tips alami menciptakan kulit wajah terbebas dari minyak.
Tips alami menciptakan kulit wajah terbebas dari minyak  Tips alami menciptakan kulit wajah terbebas dari minyak
Tips alami menciptakan kulit wajah terbebas dari minyak

1. Selalu rutin basuh wajah

Minyak pada wajah sanggup menjebak kotoran serta partikle lainnya, yang pada gilirannya sanggup menyumbat pori-pori yang sanggup menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk itu sangat dianjurkan untuk mencuci muka setidaknya dua kali dalam sehari.

2. Air hangat

Ambil handuk kecil kemudian celupkan pada air yang hangat dan dicampur dengan sedikit garam. Usapkan secara perlahan ke wajah, sehabis itu rasakan sensasi kesejukannya. Air hangat akan membuka pori-pori wajah dan garam akan mengangkat kotoran pada wajah.

3. Jeruk nipis

Jeruk nipis mempunyai banyak sekali manfaatnya, selain sanggup menghilangkan rasa bacin pada ikan, jeruk nipis juga sanggup dipakai untuk perawatan kulit wajah anda. Jeruk nipis sangat efektif untuk mengurangi minyak pada wajah. Jeruk merupakan solusi terbaikn buat kulit anda yang berminyak.

4. Putih telur

Putih telur sanggup dipakai sebagai masker untuk membersihkan wajah dari minyak. Caranya adalah pecahkan telur kemudian pisahkan putih dan kuningnya, kocok putih telur hingga berbusa, oleskan pada wajah dan biarkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air dingin.
Baca juga : Manfaat masker putih telur untuk kecantikan dan cara membuatnya

5. Tomat/ timun/ kentang

Ketiga buah tersebut sanggup dipakai sebelum tidur. Caranya sangat mudah, pertama basuh terlebih dahulu buah tersebut, kemudian iris dari salah satu buah tersebut. Usapkan pada wajah dan biarkan hingga mengering. Keesokan harinya usap muka dengan handuk dan air hangat, sehabis itu bilas dengan air hirau taacuh biar pori-pori wajah menutup kembali.

Baca juga : Manfaat masker tomat dan cara membuatnya

6. Daun seledri

Selain sanggup menjadi penyedap dalam masakan, daun seledri juga sanggup bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak pada wajah. Caranya adalah potong kecil daun seledri, sebelumnya siapkan dahulu air dalam panci kecil, masukkan 2 gelas air dan tunggu hingga air mendidih. Masukkan seledri yang telah dipotong kecil, rebus selama kurang lebih 15 menit angkat dan dinginkan. Oleskan pada wajah hingga merata, tunggu hingga benar-benar meresap kemudian bilas dengan pembersih muka.

7. Masker pisang

Pisang banyak mengandung vitamin A, C dan E yang sanggup mempunyai kegunaan untuk mencegah penuaan dini. Anda sanggup menciptakan masker pisang dengan cara menghaluskan pisang kemudian tinggal oleskan pada wajah anda, diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Baca juga : Manfaat masker pisang dan cara membuatnya

8. Masker mentimun

Mentimun sanggup berguna untuk mengatasi kulit yang berminyak, caranya adalah blender mentimun kemudian oleskan pada wajah anda, diamkan selama sekitar setengah jam kemudian bilas dengan memakai air dingin. Lakukan langkah tersebut dua kali selama seminggu.

9. Bengkoang dan kentang

Bengkoang dan kentang sanggup dijadikan masker yang sanggup mempunyai kegunaan untuk menciptakan wajah anda menjadi lembut dan terhindar dari minyak. Caranya adalah haluskan bengkoang dan kentang secukupnya, kemudian tempelkan pada wajah anda. Tunggu beberapa ketika kemudian bilas dengan air bersih.
Baca juga : Manfaat masker bengkoang dan cara membuatnya

10. Wortel

Kandungan vitamin A yang terdapat dalam wortel tidak hanya untuk kesehatan mata saja, namun juga sanggup mempunyai kegunaan untuk kesehatan kulit wajah anda. Masker wortel tersebut sanggup menghilangkan minyak pada kulit wajah anda. Caranya adalah rebus 2 buah wortel kemudian haluskan hingga lembut, kemudian campurkan 4 sendok makan madu. Oleskan pada wajah anda hingga merata. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

11. Masker alpukat

Alpukan sanggup mempunyai kegunaan menyerap minyak pada wajah. Caranya sangat mudah, adalah cukup dengan mengoleskan alpukat yang sudah dihaluskan ke wajah anda, kemudian diamkan selama sekitar 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Baca juga : Manfaat masker alpukat dan cara membuatnya

Hal-hal yang wajib anda hindari

1. Hindari memakan gorengan
2. Hindari makanan bersantan
3. Hindari sengatan matahari secara langsung
4. Hindari kuliner olahan atau junkfood
5. Hindari kuliner yang terlalu asin dan manis
6. Gunakan make-up atau produk kecantikan yang cocok dengan jenis kulit anda

Demikianlah isu perihal Tips alami menciptakan kulit wajah terbebas dari minyak. Semoga isu diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Tips Alami Menciptakan Kulit Wajah Terbebas Dari Minyak"