Latest News

10 Cara Alami Menghilangkan Ketombe Yang Sangat Membandel Dengan Ampuh






    Kebanyakan orang menderita rambut ketombe dari anak-anak, orang cukup umur hingga manual dan tanda pertama bahwa Anda memilikinya biasanya serpihan putih kirim-kisah yang Anda melihat pada pakaian berwarna gelap. Ketombe disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati pada kulit kepala dan sanggup diperburuk oleh nanah jamur. Dalam kebanyakan kasus, ketombe yakni tidak perlu khawatir, itu sedikit lebih dari kulit kering benar, tetapi sanggup memalukan. Untungnya, ketombe sanggup dengan gampang diobati dengan banyak sekali macam perawatan rumah. Berikut yakni sepuluh yang terbaik rumah alam obat untuk ketombe.

1. Gel Aloe vera

    Lidah buaya mempunyai imbas luar biasa menenangkan pada kulit kepala kering dan gatal dan akan melawan penyebab ketombe dengan sifat anti-jamur dan antibakteri. Hanya menerapkan gel segar pengecap buaya ke kulit kepala dan pijat dengan baik di. Kemudian, biarkan selama tiga puluh menit sebelum Anda mencuci keluar lagi dengan sampo ringan.

2. Cuka sari apel

    Cuka sari apel sangat elok untuk memulihkan keseimbangan PH kulit kepala Anda dan yang akan menyingkirkan ketombe dengan memerangi pertumbuhan ragi. Hal ini juga akan menciptakan rambut Anda berkilau dan lembut dan itu akan bergeser residu produk apapun juga. Campur pecahan yang sama cuka sari apel dan air dan bilas bahwa melalui rambut Anda. Biarkan duduk selama beberapa menit dan kemudian bilas lagi dengan air suam-suam kuku.

3. Baking soda

   Baking soda bertindak sebagai exfoliator ringan, sehingga lembut akan mengangkat sel-sel kulit mati dari kulit kepala Anda. Hal ini juga saldo keluar PH kulit kepala Anda dan itu akan menciptakan lebih sulit bagi ragi yang sanggup menjadikan ketombe tumbuh. Basahi rambut Anda terlebih dahulu, dan kemudian dengan lembut gosok beberapa baking soda ke kulit kepala Anda. Diamkan selama beberapa menit, dan kemudian mencuci baking soda dengan air hangat.

4. Minyak kelapa

    Minyak kelapa super-hydrating dan juga mempunyai sifat antijamur yang akan melawan ketombe. Untuk hasil terbaik, menghangatkan sedikit minyak kelapa dan kemudian adonan dalam beberapa jus lemon segar. Pijat ke kulit kepala Anda dan biarkan duduk selama sekitar setengah jam sebelum Anda mencucinya lagi dengan sampo dan air. Ulangi perawatan yang dua kali seminggu dan serpih Anda ketombe akan segera hilang.

5. kerikil garam Pink dan lada hitam

    Ini yakni obat rumah alami untuk ketombe yang berasal dari India dan dikatakan pengobatan benar-benar efektif untuk ketombe. Tambahkan satu sendok teh setiap lada hitam dan tanah garam kerikil merah muda dengan beberapa unflavoured, yoghurt alami. Pijat adonan baik ke kulit kepala Anda dan kemudian meninggalkannya untuk duduk selama satu jam sebelum mencuci keluar.

6. Oatmeal

    Oatmeal bekerja di sejumlah cara untuk mengalahkan ketombe secara alami. Ia bekerja sebagai biro pengelupas alami, sehingga akan melonggarkan serpihan kulit mati, sehingga mereka sanggup hanyut lebih mudah, dan itu akan hidrat kulit kepala Anda juga. Cukup menerapkan beberapa oatmeal ditumbuk halus untuk rambut berair dan pijat dengan baik ke dalam kulit kepala Anda. Biarkan rambut Anda selama setengah jam dan kemudian sampo keluar lagi.

7. Biji fenugreek

    Biji fenugreek akan melawan ketombe dan mendorong pertumbuhan rambut. Untuk memakai biji fenugreek untuk mengalahkan ketombe, rendam dua sendok makan biji semalam dalam air. Kemudian, menggiling biji melunak menjadi pasta halus, menerapkannya ke kulit kepala, dan biarkan rambut Anda untuk sekitar setengah jam sebelum Anda mencuci keluar. Jika Anda menyimpan air yang Anda direndam benih, Anda juga sanggup menggunakannya sebagai ketombe berjuang tonik rambut.

8. Bit Putih

    Bit mengandung mangan, kalium dan asam folat, yang semuanya materi umum dalam shampoo antiketombe obat. Rebus bit putih dalam air, tidak merah, lantaran itu akan menodai rambut Anda, dan kemudian pijat air Anda direbus bit dalam ke rambut Anda. Untuk hasil terbaik, Anda harus melaksanakan hal ini di malam hari, biarkan semalam, dan mencucinya di pagi hari.

9. Daun Neem

    Daun nimba telah dipakai di India untuk tujuan pengobatan selama lebih dari dua ribu tahun, dan salah satu kegunaan mereka sebagai pengobatan untuk ketombe. Daun mempunyai sifat antibakteri dan anti-jamur yang berpengaruh dan mereka juga akan melawan peradangan kulit kepala. Untuk memakai daun nimba sebagai pengobatan alami untuk ketombe, rebus segenggam daun dalam air hingga Anda melihat warna perubahan air. Meninggalkan air hambar untuk sementara dan kemudian menggunakannya untuk bilas rambut Anda.

10. Minyak Tanaman Teh

    Minyak Tanaman teh sangat efektif dalam memerangi ketombe dan sering dipakai dalam sampo antiketombe. Cara termudah untuk memakai minyak pohon teh di rumah untuk mengalahkan ketombe yakni dengan menambahkan beberapa tetes ke sampo biasa. Sebagai hukum umum, jikalau Anda mempunyai ketombe, Anda harus mencoba beralih ke, sampo organik alami. Tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh untuk itu dan ketombe Anda akan segera menjadi sesuatu dari masa lalu.


Apa  obat ketombe favorit alami Anda?


Nah... Semoga artikel ini sanggup membantu anda :)
jangan lupa untuk share dan follow

0 Response to "10 Cara Alami Menghilangkan Ketombe Yang Sangat Membandel Dengan Ampuh"