Latest News

Angsa | Manfaat Angsa, Manfaat Telur Angsa

Obat Net Angsa | Manfaat Angsa, manfaat telur Angsa
Obat Tradisional | Alami

 yaitu salah satu ternak yang paling awal dimanfaatkan oleh insan Angsa | Manfaat Angsa, manfaat telur Angsa
Angsa

Angsa (Geese) yaitu salah satu ternak yang paling awal dimanfaatkan oleh manusia. Di aneka macam negara dan wilayah, pemanfaatan angsa beraneka ragam. Di Cina, angsa dipakai oleh orang bau tanah sebagai hadiah bagi anaknya yang gres menikah. Mereka menganggap bahwa angsa yaitu perlambang kesuburan dan kesetiaan. Di balik itu, ternyata memang angsa liar yaitu binatang yang bersifat monogami. 

Hewan monogami yaitu binatang yang kawin hanya pada satu pasangan. Tetapi sebab proses penjinakan (domestikasi) yang dilakukan oleh manusia, angsa tidak lagi bersifat monogami. Angsa kini sanggup membuahi 4 hingga 5 ekor betina. Sering dengan perjalanan waktu, angsa tidak hanya dimanfaatkan sebagai hadiah pernikahan. Penggunaan semakin meluas, orang-orang yang tinggal di kepingan bumi utara (di tempat bersalju) pada awal peradaban mereka, bulu-bulu angsa dipakai sebagai bantalan tempat tidur sehingga mereka sanggup mencicipi kehangatan. Selain sebagai pengisi bantal atau kasur, bulu angsa juga dipakai sebagai alat untu menulis pada dikala itu. Menggantikan pulpen tentunya. Lemak yang berasal dari angsa pun dipakai untuk menggosok sepatu mereka. Angsa yaitu jenis unggas yang unik. Bila unggas lain sanggup memakan biji-bijian, lain halnya dengan angsa. Angsa tidak memakan biji-bijian hanya memakan hijauan. Daya pembiasaan angsa juga tinggi, dikondisi yang tidak memungkinkan angsa sanggup merawat dirinya sendiri. Meski angsa suka sekali berenang dalam kolam, danau, atau rawa-rawa, tetapi untuk bertahan hidup angsa sanggup memanfaatkan reruputan dan gulma yang hidup dimana saja. Kemampuan angsa untuk membersihkan rerumputan yang merupakan gulma bagi tanaman pokok sehingga ngsa dijuluki sebagai weeder geese
Selain dimanfaatkan sebagai biro biologis yang sanggup membersihkan gulma, angsa juga dipakai sebagai penjaga. Dapat menggantikan tugas anjing. Hal ini dikarenakan, angsa mempunyai kebiasaab untuk berteriak bila ada binatang atau orang absurd mendekati wilayahnya. Pemanfaatan angsa menyerupai ini, banyak dilakukan oleh penduduk Amerika untuk merawat kebun-kebun straberi mereka dari gulma dan menjaganya biar tidak terjadi pencurian.

 yaitu salah satu ternak yang paling awal dimanfaatkan oleh insan Angsa | Manfaat Angsa, manfaat telur Angsa
telor angsa
Manfaat Telur Angsa
Telur angsa ukurannya lebih besar dari telur bebek, berwarna putih higienis dengan flavor yang lebih kaya dari telur ayam. Telur angsa rebus memiliki 20 g protein, besi dan vitamin A. Kandungan kolesterol telur angsa sekitar 1227 mg, memenuhi 409% kebutuhan gizi harian untuk kolesterol. Di Indonesia sendiri, telur angsa lebih banyak dimanfaatkan cangkangnya untuk dibentuk kerajinan.

Penyajian: direbus, dibentuk omelet, cocok untuk menciptakan puding, sebagai lauk atau garnish pada nasi goreng.

*Untuk Kesuburan Suami Istri / Mempercepat Kehamilan
Caranya: Telur angsa di pepes pakai daun pisang lalu di konsumsi setiap hari suami dan istrinya.


0 Response to "Angsa | Manfaat Angsa, Manfaat Telur Angsa"