Latest News

Lupus | Begadang Dapat Picu Penyakit Lupus

Obat Net : Lupus | Begadang Bisa Picu Penyakit Lupus
illustrasi : Penyakit Lupus

Lupus yaitu kelainan imunitas di mana autoimun yang biasanya melawan virus atau basil berubah merusak organ badan atau jaringan lain. Penyakit ini sanggup menjangkit siapa pun yang terpicu oleh banyak sekali hal, baik dari dalam maupun luar diri penderita.
Tanda-tanda seseorang terkena lupus ialah mendapat ruam atau bercak kemerahan berbentuk kupu-kupu yang melintang di kedua pipi dan bercak merah di sekujur tubuh. Selain itu, gangguan ginjal dan radang sendi serta rambut rontok juga menjadi tanda-tanda seseorang terjangkit lupus.

Selain berasal dari bawaan kromosom pada genetika, penyakit ini sanggup juga dipicu oleh sejumlah hal baik dari dalam maupun luar badan manusia.

Pola hidup yang tidak sehat juga sanggup menjadi penggagas penyakit lupus ibarat sering begadang atau kurang tidur pada waktu malam. "Karena antara pukul 10 sampai 1 malam itu Tuhan sedang menciptakan zat yang namanya melatonin sehingga kita harus tidur dalam keadaan gelap alasannya yaitu zat tersebut merupakan antikanker dan anti-autoimune.

Cahaya matahari yang berlebihan juga dianggap menjadi penggagas lupus paling besar alasannya yaitu adanya kandungan sinar ultraviolet (UV) tipe C di mana hal itu berbahaya bagi kesehatan.

Sinar UV, ungkap Rahmat, ada tiga tipe, yaitu UV A, UV B dan UV C di mana UV C menjadi yang paling berbahaya dan dipancarkan pada pukul 10.00 sampai 15.00. "Oleh alasannya yaitu itu, lampu fluorescent juga dianggap menjadi penggagas lupus alasannya yaitu sebagian sinarnya ibarat sinar UV dan khususnya UV C," kata Rahmat.

Rahmat menjelaskan bagi penderita yang ingin berkegiatan di bawah cahaya matahari pribadi sebaiknya memakai tabir surya atau payung dan usahakan untuk tidak berjemur terlalu usang di bawah cahaya matahari pribadi pada pukul 10.00 sampai 15.00.

Selain lampu fluorescent, sinar yang dipancarkan oleh mesin fotokopi juga dianggap sanggup menjadi penggagas keluarnya penyakit lupus alasannya yaitu hal itu juga mengandung sinar UV C.

sumber : republika.co.id

0 Response to "Lupus | Begadang Dapat Picu Penyakit Lupus"