Latest News

Cara Mengatasi Kelelahan Mata , Mengatasi Pengaruh Radiasi Monitor Komputer

Obat Net Cara Mengatasi Kelelahan Mata , Mengatasi Efek Radiasi Monitor Komputer
Pegobatan Lewat Internet



Ditandai dengan lelah, perasaan tegang di mata sehari kemudian, CVS diderita sekitar 64% sampai 90% pekerja kantor. Kondisi ini cenderung tidak menyebabkan kerusakan mata permanen, namun hal ini dapat berefek pada keyamanan pengguna komputer. Gejala paling sering terjadi pada CVS ialah ketegangan mata, mata merah, iritasi atau mata kering, perasaan terbakar di mata, pandangan kabur atau ganda sehabis penggunaan komputer, sakit kepala dan sakit di leher dan bahu.

Beberapa faktor yang dapat menambah kemungkinan CVS, termasuk dilema pandangan yang tak terkoreksi, mata kering, mata silau pada layar, cahaya yang redup, postur tubuh yang tak bagus, dan bahkan arah monitor. Faktor besar lainnya ialah sumbangan resep yang salah: hampir 71% orang melaporkan tanda-tanda CVS memakai kacamata atau lensa kontak.

Jika layar komputer terbukti menyebabkan sakit di mata Anda, berikut sejumlah panduan untuk membantu mengurangi gejala:

1. Lakukan pengecekan mata secara reguler
Jika Anda perlu resep gres atau perubahan, namun tidak memilikinya, memakai komputer akan selamanya mengganggu.

2. Reposisi komputer
Layar harusnya berjarak sepanjang lengan dan posisinya eksklusif di depan wajah Anda, tidak di salah satu sisi. Posisikan monitor semoga kepingan tengahnya berada dalam jarak 4-8 inchi di bawah mata Anda, yang dapat memposisikan leher Anda rileks ketika Anda membaca dan mengetik. 

3. Ikuti panduan untuk postur yang baik 
Posisi tubuh yang baik akan sangat kuat terhadap diri Anda. Hal ini akan mengurangi tegangan di punggung, leher, dan bahu.

4. Pastikan pencahayaan yang layak 
Coba tes pelindung untuk memilih apakah pencahayaan yang ada menjadi masalah. Caranya, lihat di monitor dan tangkupkan telapak tangan Anda di atas mata menyerupai ujung topi bisbol. Jika mata Anda dengan cepat merasa lebih baik, maka pencahayaan harus diubah. Lakukan eksperimen dengan cahaya yang terperinci dan redup, dan juga sudut cahaya, untuk menemukan apa yang paling nyaman untuk mata Anda. 

5. Kurangi silau
Pasanglah filter anti-silau di monitor, sesuaikan epilog jendela dan ubah kontras layar dan tingkat terangnya untuk membantu mengurangi silau dan pantulan.

6. Sering mengedip 
Cara ini mencegah mata kering. Jika tidak bekerja dengan baik, pertimbangkan untuk memakai tetes mata. Pastikan juga udara dari penyejuk udara tidak meniup sempurna di wajah Anda sebab dapat mengeringkan amta, dan gunakan pelembap ruangan kalau ruangan terlalu kering. 

7. Istirahatlah secara rutin 
Berdiri, regangkan tubuh atau sekadar memandang di kejauhan dari layar komputer, setiap 15 menit sehingga memberi kesempatan mata Anda untuk istirahat.

8. Bersihkan monitor secara reguler 
Layar komputer yang peuh debu sangat kuat terhadap mata. Debu dapat mengurangi ketajaman layar, menciptakan mata bekerja lebih keras. Untuk itulah bersihkan layar komputer Anda secara berkala.

9. Coba gunakan kacamata komputer 
Tidak menyerupai kacamata harian, pelindung monitor ini didesain secara khusus untuk melihat komputer. 

10. Pertimbangkan terapi optometric vision 
Beberapa pengguna komputer mempunyai dilema dengan fokus mata mereka atau koordinasi yang tidak terkoreksi oleh kacamata atau lensa kontak. Terapi pandangan ini berisi acara yang dianjurkan dokter yang dirancang untuk meningkatkan fungsi melihat.

11. Mengkonsumsi Buah buahan Yang Mengandung Vitamin A
Dengan Mengkonsumsi buah buahan yang mengandung Vitamin A akan Memperkuat daya tahan Mata terhadap radiasi dari Monitor Komputer, hal ini dilakukan secara rutin dan disiplin. serta istirahtlah kalau mata sudah merasa lelah.

Semoga bermanfaat
PENTING..!!!
Hanyalah Alloh SWT yang menyembuhkan kita hanya berusaha, sebelum minum obat bacalah Bismillah.

0 Response to "Cara Mengatasi Kelelahan Mata , Mengatasi Pengaruh Radiasi Monitor Komputer"