Latest News

Cara Mengatasi Gagap (Gagu)

Obat Net Cara Mengatasi  Gagap (Gagu)
Pengobatan Lewat Internet
Illustrasi Aziz Gagap

Cara Mengatasi Penyakit Gagap
Gagap merupakan gangguan bicara, dengan indikasi tersendatnya pengucapan kata-kata atau rangkaian kalimat. Kelainan ini sanggup berupa kehilangan inspirasi untuk mengeluarkan kata-kata, pengulangan beberapa suku kata, kesulitan mengeluarkan bunyi pada huruf-huruf tertentu, hingga dengan ketidakmampuan mengeluarkan kata-kata sama sekali. 

Gagap biasanya bekerjasama dengan problem kepercayaan diri dan gampang gugup. Apabila seorang penderita gagap berhadapan dengan situasi atau seseorang yang membuatnya gugup, maka reaksi pada badan yang sering terjadi yaitu ketegangan yang terlihat ketika berbicara yang dibarengi oleh gerakan-gerakan wajah, gerakan kaki, tangan, dan sebagainya.

Jenis-jenis gagap berdasarkan fasenya.
Gagap Perkembangan - Terjadi biasanya pada usia 2-4 tahun. Kondisi ini tergolong wajar, lantaran merupakan rangkaian proses perkembangan bicara sang anak. Hal ini bisa saja terjadi lantaran ketidaksinkronan emosi anak dengan pengaturan alat bicara ketika berbicara. Gagap perkembangan biasanya akan sembuh dengan sendirinya seiring bertambahnya usia anak
Gagap Sementara - Anak berusia sekitar 5-8 tahun juga sanggup mengalami gagap ini, lantaran faktor psikologis dari lingkungan, misal kecemasan, kepanikan, ketakutan. Jenis gagap ini akan lenyap sendiri meskipun tanpa terapi tertentu. Sebagai orang tua, kita hanya perlu bersabar dan jangan memarahi anak ketika menawarkan tanda-tanda gagap.
Gagap Menetap - Problem gagap ini biasanya dari usia 8 tahun hingga dewasa, bahkan hingga usia lanjut. Bila Sementara ini tidak disembuhkan tuntas, biasanya akan berlanjut hingga dewasa/tua. Penyebab masalahnya biasanya disebabkan oleh faktor psikologis, contohnya stress, kecemasan berlebihan, takut salah bicara, merasa rendah diri, merasa suaranya kurang lezat didengar, merasa tidak percaya diri, dll.

Gagap bisa disebabkan oleh faktor fisikis maupun psikologis. Penyebab fisik yaitu kemungkinan berasal dari keturunan yang menyebabkan ketidak sempurnaan secara fisik menyerupai gangguan pada syaraf bicara, gangguan alat bicara, keterbatasan lidah. Penyebab psikologis yaitu ketegangan yang berasal dari reaksi seseorang terhadap lingkungannya, stress mental lantaran sesuatu yang dirasakan tidak sanggup dilakukannya. 

Menurut penelitian, gagap lebih banyak disebabkan oleh faktor psikologis dibanding fisiologis. Trauma, ketakutan, kecemasan, dan kesedihan pada masa kecil bisa menyebabkan seseorang menjadi gagap hingga dewasa. Misalnya, anak yang kedua orang tuanya sering bertengkar, sehingga menciptakan anak takut, cemas, sedih, dan sering menangis. Cara bicara yang gagap ketika menangis bisa menjadi "kebiasaan" hingga dewasa.

Semoga bermanfaat
PENTING..!!!
Hanyalah Alloh SWT yang menyembuhkan kita hanya berusaha, sebelum minum /makan obat tradisional  bacalah Bismillah.

0 Response to "Cara Mengatasi Gagap (Gagu)"