Latest News

Obat Tradisional Kencing Manis, Paru Paru Dan Ayan , Manfaat Ciplukan (Cecenet)

Obat Net Obat Tradisional Kencing Manis, Paru paru dan Ayan , Manfaat Ciplukan (Cecenet)
Pengobatan Lewat Internet

Manfaat Ciplukan atau Cecenet

CIPLUKAN  (Cecenet ) Bahasa Latinnya Physalis angula
Ciplukan atau Cecenet ini banyak tumbuh di pekarangan rumah, di sawah, di gunung flora ini liar tetapi banyak orang memakannya alasannya saat digigit buahnya akan terasa ibarat memecahkan kerupuk (terasa Kruknya), rasa buahnyanya saat sudah matang akan terasa manisnya dan biji biji yang kecil dan lembut menciptakan kita ketagihan untuk sanggup memakannya kembali.
Amerika Latin negara barat termasuk Australia dan Seledia Baru membudayakan tumbuhan ini untuk obat dan diekspor ke Eropa. Ciplukan dalam bahasa latinya dikenal (Physalis angula).

Menurut penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UGM pada tahun 2012, yang dilakukan oleh Denok Kumalasari, Rahmi Wijayanti, Intin Nurwati, dan Ridho Andika Putra, bahwa ciplukan sudah banyak dipakai sebagai ramuan untuk mengobati aneka macam penyakit

Sifat Kimiawi : 

  • Ciplukan Memiliki aneka macam kandungan kimia, yang sudah diketahui a.l : Chlorogenik acid, C27H44O-H2O, Asam sitrun dan fisalin, Buah mengandung asam malat, alkaloid, tanin, kriptoxantin, vitamin C dan gula, sedangkan bijinya mengandung Claidic acid.

Efek Parmakologis :

  • Tumbuhan ini bersifat analgetik, peluruh air seni, menetralkan racun (detoxifies), meredakan batuk, mengaktifkan fungsi kelenjar tubuh. Dalam farmakologi Cina disebutkan flora ini mempunyai rasa pahit dan sifat sejuk.

beberapa penyakit yang sanggup diatasi dengan ramuan ceplukan antara lain: 

1. Hipertensi
  • Sediakan 5 gram Daun ceplukan dan masukan kedalam air 110 ml. Rebus adonan tersebut selama 10-15 menit sambil sesekali diaduk selanjutnya saring dan biarkan hingga dingin. Air rebusan tersebut diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

  • Untuk mengobati kencing manis, sediakan 10 gram Daun ciplukan dan air 400 ml. Cara pembuatan ramuan dan hukum pemakaiannya sama dengan untuk mengobati hipertensi;

3. Bisul
  • sediakan 1 genggam daun ciplukan, 1 sendok teh adas pulasari, 1 lembar daun sirih, dan sedikit garam. Campurkan semua materi tersebut dan diremas-remas hingga menjadi lembut. Oleskan sekitar bisul. Bisul akan cepat pecah dan cepat kering

4. Borok : 
  • Ambil 1 genggam daun ciplukan dan tambahkan 2 sdt air kapur sirih. Tumbuk hingga halus, kemudian tempelkan ke bab yang sakit

  • Karena kaya vitamin C, buah ciplukan sanggup dipakai untuk menyembuhkan gusi berdarah, caranya, makanlah 30 buah ciplukan segar setiap hari.

  • 1 Pohon Ciplukan direbus 3 gelas air menjadi 1 gelas,saring dan minum 1X perhari

  • 1 Pohon Ciplukan lengkap direbus dengan 3 – 5 gelas air mendidih, saring dan minum airnya 3 x sehari secangkir.

  • Daun dan buah 9 – 15 gram direbus air secukupnya dan diminum airnya

  • Bronchitis, Gondongan - sama ibarat pengobatan Influenza

10. Ayan :
  • Buah Ciplukan 8 – 10 buah dimakan tiap hari.
Semoga bermanfaat
PENTING..!!!
Hanyalah Alloh SWT yang menyembuhkan kita hanya berusaha, sebelum minum /makan obat tradisional  bacalah Bismillah.

0 Response to "Obat Tradisional Kencing Manis, Paru Paru Dan Ayan , Manfaat Ciplukan (Cecenet)"