Latest News

Manfaat Memelihara Binatang , Manfaat Binatang Piaraan

Obat Net Manfaat Memelihara Hewan , Manfaat  Hewan Piaraan
Pengobatan Lewat Internet
Manfaat Memelihara Binatang Piaraan

Bagi sebagian orang binatang sangat menjijikan bahkan orang cenderung takut untuk bermain dan didekati, tapi bagi yang lainnya justru sebaliknya dengan memelihara binatang piaraan justru mereka mendapat hal hal yang sangat baik
Berikut ini kami muat manfaat Memelihara Hewan

1. Memberikan dampak positif bagi kesehatan fisik
Selain lucu dan menggemaskan, punya binatang peliharaan ternyata juga baik bagi kesehatan. Loh..Bagaimana bisa? Ternyata sesudah dilakukan banyak sekali macam penelitian memlihara binatang ternak mampu:

a. Menyehatkan jantung.
  • American Journal of Cardiology mempublikasikan bahwa untuk para penderita penyakit dengan resiko simpulan hidup tinggi kalau memelihara binatang peliharaan akan mempunyai kecendrungan jantung yang relatif lebih sehat. Hal ini disebabkan lantaran dengan adanya binatang peliharaan akan membantu mereka melewati saat-saat sulit dan menyakitkan ketika melawan penyakit tersebut. Selain itu, pada tahun 2008 sebuah laporan menyebutkan bahwa memelihara kucing sanggup menurunkan risiko simpulan hidup sesudah menderita serangan jantung. Studi yang melibatkan 4.500 orang ini memperlihatkan bahwa memelihara kucing sanggup menurunkan risiko simpulan hidup sesudah serangan jantung sampai 40 persen dan menurunkan risiko simpulan hidup jawaban penyakit jantung lainnya sampai 30 persen
b. Menurunkan tekanan darah dan kolesterol
  • Penelitian yang dilakukan di Queen's University, Belfast, Irlandia Utara menyimpulkan bahwa dengan adanya binatang peliharaan dan kegiatan perawatan terhadap binatang peliharaan tersebut maka secara tidak pribadi akan meningkatkan acara fisik dan sebagai media untuk membangun kontak sosial. Kegiatan ini memperlihatkan dampak positif bagi keadaan psikologis dan psikologikal yang pada balasannya akan memperkecil tekanan darah dan kolesterol.
c. Membantu dalam proses penurunan berat.
  • Berdasarkan riset yang dilakukan University of Missouri, Amerika Serikat menemukan bahwa orang-orang yang mengajak jalan binatang peliharaannya akan lebih konsisten melaksanakan olahraga secara teratur sehingga memperlihatkan tingkat kebugaran yang lebih baik kalau dibandingkan dengan mereka yang berjalan dengan teman-temannya

2. Memberikan dampak positif bagi kesehatan mental
Dengan adanya binatang peliharaan ternyata memperlihatkan dampak yang positif dari keadaan mental si pemiliknya, yang diantaranya adalah:

a. Mengurangi potensi stress
  • Adanya binatang peliharaan di daerah kerja ternyata sanggup mengurangi potensi stres dan meningkatkan kepuasan dalam menuntaskan pekerjaan. Keberadaan binatang peliharaan tersebut juga akan menghilangkan rasa sepi dan bosan bagi si pemiliknya. Disamping itu, menurut penelitian yang dipublikasikan pada jurnalInternational Journal of Workplace Health Management menyebutkan bahwa mengelus binatang peliharaan sanggup meningkatkan hormon oksitosin dan serotonin yang memperlihatkan perasaan nyaman pada seseorang. Dengan hilangnya rasa sepi dan bosan serta munculnya rasa nyaman pada diri sesorang akan mengurangi potensi stres. 
b. Meningkatkan pujian dan kepercayaan diri
  • Tulisan yang dipublikasikan pada Journal of Personality and Social Psychologymenjelaskan bahwa kebanggan dan kepercayaan diri bagi mereka yang memiiliki binatang peliharaan akan lebih besar dibandingkan dengan mereka yang tidak mempunyai binatang peliharaan. Munculnya tunjangan moral dan sosial lantaran keberadaan binatang peliharaan akan menciptakan pemiliknya menjadi lebih berani dan terbuka.
c. Melatih tanggung jawab
  • Pada umumnya seseorang yang telah tetapkan untuk mempunyai binatang peliharaan akan mempunyai janji yang tinggi pada dirinya sendiri untuk merawat peliharaan tersebut dengan baik. Sikap yang menyerupai ini akan memupuk dan melatih rasa tanggung jawab bagi pemilik binatang peliharaan.
3. Memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak anda
  • Tidak ada salahnya kalau sebagai orang tua, kita memperlihatkan izin kepada anak kita untuk memelihara binatang peliharaan kesukaannya selama binatang peliharaan tersebut tidak membahayakan buah hati kita, lantaran secara tidak pribadi akan :
a. Melatih Disiplin Anak
  • Menjadikan sarana untuk melatih bawah umur menjadi lebih bertanggung jawab dan disiplin, lantaran dengan adanya binatang peliharaan mengharuskan mereka untuk memperlihatkan masakan dan rutinitas lainnya dengan sempurna waktu
b. Menjadi sumber kebahagiaan, mengurangi stres atau kebosanan anak lantaran mereka bisa bermain dengan binatang kesayangannya
  • Merasa betah di rumah sendiri dan berilmu bergaul, mengerti naluri binatang.
c. Mengurangi resiko alergi anak
  • Sebuah penelitian yang ditulis pada Clinical & Experimental Allergy menyebutkan bahwa potensi alergi pada bawah umur sanggup dikurangi kalau mereka hidup dengan binatang peliharaan semasa bayi. Penyebabnya bisa jadi lantaran sistem imun si anak semakin menguat lantaran berada di bersahabat binatang peliharaan
d. Membantu proses mencar ilmu anak.
  • Menurut penelitian yang dilakukan Bob Poresky, seorang sosiolog dari Kansas State University pada tahun 1988, kemampuan intelegensi anak sanggup meningkat dengan mempunyai binatang peliharaan. Memiliki binatang peliharaan sanggup mengajarkan anak perihal banyak hal menyerupai mengenal banyak sekali macam binatang dan bentuknya, sekaligus mempelajari kehidupan binatang dari dekat. Selain itu mempunyai binatang peliharaan sanggup mengajarkan anak untuk berempati. Anak-anak dalam memperlakukan binatang seringkali dengan cara yang salah. Dengan mempunyai binatang peliharaan, anak sanggup diajarkan bagaimana memperlakukan binatang peliharaan dengan benar.
Mari Kita Lestarikan Binatang Peliharaan...!!
Meski mempunyai banyak pengaruh positif terhadap kesehatan seseorang. Memiliki binatang peliharaan tetap membutuhkan perlakukan khusus semoga kita dan binatang terhindar dari penyakit. Lakukan perawatan binatang secara rutin dan teratur. Waspada juga bagi Anda yang alergi terhadap bulu hewan, lantaran sanggup menjadikan gatal-gatal atau bersin-bersih. 

Semoga bermanfaat
PENTING..!!!
Hanyalah Alloh SWT yang menyembuhkan kita hanya berusaha, sebelum minum /makan obat tradisional  bacalah Bismillah.

0 Response to "Manfaat Memelihara Binatang , Manfaat Binatang Piaraan"