Latest News

Manfaat Sambiloto, Obat Congek, Diabetes Atau Kencing Manis, Tifus

Obat Net - Manfaat Sambiloto, Obat Congek, diabetes atau kencing manis, tifus


Tanaman yang tumbuh subur di tanah air kita ini sering kita temukan disekitar lingkungan kita apalagi bagi mereka yang hidup di pedesaan, Banyak sekali manfaat dari daun sambiloto ini, diantaranya yakni untuk mengobati penyakit diabetes atau kencing manis, tifus, Congek dan ada juga yang menyampaikan daun sambiloto juga dapat untuk penyakit gatal-gatal dan mencegah kanker, mungkin alasannya rasa pahit yang khas dari daun ini. Namun yang sudah banyak dipakai dan diakui khasiat dari daun ini yakni untuk mencegah malaria alasannya itu daun ini disebut juga obat anti malaria.

Selain itu ternyata daun ini juga bermanfaat untuk menjaga daya tahan badan atau stamina. Mungkin alasannya itulah daun ini banyak dipakai untuk materi jamu godokan.

Untuk tifus biasanya daun sambiloto ditambah dengan kunyit dan temulawak lalu digodok dan air rebususannya diminumkan 3x sehari hingga yang menderita tifus sembuh. Sedangkan untuk diabetes lebih baik daun sambiloto itu dimakan atau dikunyah eksklusif dalam keadaan masih segar.

Itulah beberapa dari banyaknya manfaat dari daun sambiloto, kegunaan dari daun khas tropis ini juga sudah mulai dipakai di luar negeri selain di Indonesia ibarat beberapa Negara Eropa dan Amerika, namun untuk luar negeri, Negara yang paling banyak memakai daun sambiloto untuk pengobatan yakni India. Namun siapa atau negera mana pemegang hak paten daun sambiloto ini belum diketahui, akan tetapi Indonesia sudah semenjak dahulu memakai daun ini untuk materi pembuatan jamu kesehatan yang racikan dan resepnya orisinil dari nenek moyang kita diwariskan secara turun temurun.

Semoga bermanfaat
PENTING..!!!
Hanyalah Alloh SWT yang menyembuhkan kita hanya berusaha, sebelum minum /makan obat tradisional  bacalah Bismillah.

0 Response to "Manfaat Sambiloto, Obat Congek, Diabetes Atau Kencing Manis, Tifus"