Latest News

Amelia Dyer Pembunuh 400 Bayi Di Era 19

Siapa pembunuh bayi yg paling sadis ? Jawabannya hanya satu, yaitu Amelia Dyer dari Inggris yg telah membunuh 400 bayi di kala 19. Bisa dibilang pembunuh paling produktif di Victoria Inggris yaitu Amelia Dyer ini yg diperkirakan telah membunuh hingga 400 bayi semenjak 1880 – 1896. Dijuluki ‘Angel Maker’ kejahatannya sangat mengejutkan Inggris di kala 19.


Amelia Dyer melaksanakan agresi pembunuhannya dengan memangsa ibu yg tidak menikah namun memiliki anak. Dengan bujukan bahwa si bayi Jika diadopsi oleh Dyer bakal memiliki kehidupan yg lebih baik. Dia mulai melaksanakan perdagangan bayi  di Bristol di selesai 1860-an, membuka rumah penampungan bagi perempuan hamil diluar nikah  di pinggiran Totterdown. Beberapa perempuan bakal memintanya untuk mematikan bayi mereka Saat lahir dengan trik mengatakan Laudanum, sebuah opium besar lengan berkuasa yg membuat bayi ini perlahan-lahan mati.Hal ini berlangsung selama hampir satu dekade hingga ia ditemukan bersalah atas kelalaian bayi dan dieksekusi enam bulan di penjara.

Pada Saat ia keluar dari penjara, Dyer kemudian  berbagi rencana bisnis baru. Logikanya sederhana, mengapa tidak memperlihatkan layanan adopsi dan membunuh bayi yg tidak diinginkan. Dia hasilnya ditangkap Setelah ditemukan badan seorang bayi dalam buluh Sungai Thames. Saat polisi menyidik rumah Dyer, di dalam rumahnya tercium basi daging yg membusuk berasal dari pantry dapur dan dari bawah daerah tidurnya. Mereka menemukan pakaian bayi, makalah vaksinasi serta surat dan tanda terima untuk iklan di surat kabar memperlihatkan jasa adopsi.  Saat pencarian di Sungai Thames ditemukan 50  mayit bayi.  Dyer mengaku kepada polisi, “Kau bakal tahu semua milikku dengan tanda pita di leher mereka.” Ini mengambarkan trik membunuhnya dengan mencekik bayi. Di ketahui ada 6 bayi yg berhasil di bongkar polisi, namun diperkirakan ia sudah melaksanakan pembunuhan lebih dari satu dekade. Dyer di tangkap pada tanggal 4  April 1896.


Tidak terperinci berapa banyak lagi anak Amelia Dyer dibunuh.  Namun, pertanyaan dari ibu, bukti saksi lainnya, dan materi yg ditemukan di rumah Dyer, termasuk surat-surat dan pakaian banyak bayi , menunjuk lebih banyak korban. Dia digantung oleh James Billington di Penjara Newgate bersahabat Old Bailey London pada Rabu 10 Juni, 1896 di usia 58 tahun.


sumber:http://www.bagusjuga.com/2013/03/amelia-dyer-pembunuh-berantai-habisi-400-bayi-di-abad-19/

0 Response to "Amelia Dyer Pembunuh 400 Bayi Di Era 19"