Latest News

Kalimat Cinta yg Tersembunyi Berabad Abad


Sebuah kalimat yg ditorehkan di jendela pada Kastil Penrhyn di Wales, Inggris menjadi sebuah misteri dalam waktu yg sangat lama. Kalimat tersebut ditulis dalam bahasa latin yg berbunyi ‘essere amato amando’. Para jago yg menemukan kalimat ini tertulis di beling sebuah jendela awalnya hanya menyangkan bahwa goresan pena tersebut tidak bermakna apa-apa. Padahal ada dongeng murung dibalik kalimat tersebut.


Kalimat latin tersebut ternyata dituliskan oleh seorang perempuan darah biru yg tinggal di kastil tersebut berjulukan Alice Douglas-Pennant atau yg lebih dikenal dengan Lady Alice. Lady Alice dikabarkan menyukai tukang kebun di kastil milik ayahnya tersebut. Hanya saja, sang ayah Lord Penrhyn tak menyetujui kekerabatan anaknya dengan sang tukang kebun yg alhasil berakibat dikurungnya Lady Alice di sebuah menara.


Tulisan ‘essere amato amando’ diduga ditulis Alice saat tengah dikurung oleh sang ayah dan memikirkan sang pujaan hatinya. Kalimat tersebut berMakna ‘To be loved while loving’ atau ‘Dicintai saat mencintai’..

Kini goresan pena tersebut menjadi Keliru satu objek wisata terkenal yg membuat Kastil Penrhyn menjadi populer.

Baca juga Edisi Khusus Majalah Marilyn Monroe

Sumber: /search?q=edisi-khusus-majalah-marilyn-monroe

0 Response to "Kalimat Cinta yg Tersembunyi Berabad Abad"