Latest News

Pengorbanan Nyawa Demi Hidup Orang Lain

Pengorbanan terbesar dalam hidup ialah mengorbankan nyawa demi keselamatan orang lain. Pasti tak banyak orang yg mau mengambil resiko menyerupai ini. Dalam kehidupan nyata, 7 di antaranya tersaji di bawah ini.

1. Takeshi Miura and Miki Endo

  Pengorbanan terbesar dalam hidup ialah  Pengorbanan Nyawa Demi Hidup Orang Lain

Takeshi Miura and Miki Endo ialah petugas keselamatan yg berperan penting dikala tsunami Jepang terjadi. Mereka berdua terus bertahan di pos dan menyerukan siaran supaya semua penduduk segera lari menyelamatkan diri.

Saat ombak tsunami tinggal 10 meter lagi menerjang, dua petugas ini tetap meneruskan siaran peringatan, dan ini dilakukan hingga saat-saat terakhir badan mereka berdua tewas disapu gelombang besar.


2. Vincent Coleman

  Pengorbanan terbesar dalam hidup ialah  Pengorbanan Nyawa Demi Hidup Orang Lain

Ledakan Halifax ialah ledakan mematikan yg terjadi di Nova Scotia, Kanada. Ledakan ini terjadi dikala sebuah kapal sarat dengan amunisi bertabrakan dengan kapal lain sehingga api berkobar dahsyat, dan menyambar hingga ke daratan.

Vincent Coleman, seorang operator kemudian lintas kereta berada di stasiun dikala api mulai menyambar. Sahabat anehdidunia.com ia bertahan dan memperingatkan kereta lainnya supaya berhenti supaya terhindar dari kobaran api tersebut. Peringatannya memang berhasil mencegah makin jatuh banyak korban, namun dirinya hangus terbakar api.

3. Arland Williams

  Pengorbanan terbesar dalam hidup ialah  Pengorbanan Nyawa Demi Hidup Orang Lain

Saat Air Florida Flight 90 menabrak sebuah danau beku di tengah topan salju, nyaris semua penumpang tewas dan hanya 6 orang yg bertahan hidup. Sekitar 20 menit kemudian, helikopter penyelamat tiba dan melemparkan ban penyelamat ke arah mereka.

Arland Williams yg pertama mendapatkan ban penyelamat tersebut. Anehnya, ia segera menawarkan kepada orang di sampingnya. Helikopter kembali tiba dan melemparkan lagi ban penyelamat, namun Arland terus melaksanakan hal yg sama hingga tiga kali terulang. Akhirnya di dikala terakhir helikopter tiba lagi, Arland sudah tewas. Ia mengorbankan hidupnya untuk keselamatan orang lain.

4. 12 Ilmuwan Rusia

  Pengorbanan terbesar dalam hidup ialah  Pengorbanan Nyawa Demi Hidup Orang Lain

Pengepungan di Leningrad, Rusia dikala Perang Dunia II mengakibatkan jutaan orang mati kelaparan. Sebenarnya, ada 12 orang ilmuwan yg sanggup selamat alasannya ialah di laboratorium bank benih Pavlovs ada banyak sumber pangan.

Nyatanya mereka menentukan untuk mati. Alasannya ialah alasannya ialah benih-benih tersebut memang disimpan supaya generai masa depan Rusia terjamin hidupnya. Di antara para ilmuwan, terdapat Alexander Stchukin, seorang seorang andal kacang-kacangan yg ikut tewas.
Kisah ini mengingatkan pada pepatah, "Ayam mati di lumbung padi." Perbedaan, para ilmuwan Rusia tersebut menentukan mati demi masa depan Rusia.

5. Richard Rescorla

  Pengorbanan terbesar dalam hidup ialah  Pengorbanan Nyawa Demi Hidup Orang Lain

Richard Rescola ialah eksekutif keamanan di gedung Morgan Stanley, letaknya sangat bersahabat dengan gedung kembar yg luluh-lantak dikala serangan 9/11 di Amerika Serikat.
Saat tragedi ini terjadi, ia eksklusif memerintahkan semua orang di dalam gedungnya keluar. Ia tetap bertahan hingga orang terakhir berhasil dievakuasi. Akibatnya sobat anehdidunia.com, Rescola mati di tempat. Namun pengorbanannya telah berhasil menyelamatkan setidaknya 2.500 orang.

6. John Robert Fox

  Pengorbanan terbesar dalam hidup ialah  Pengorbanan Nyawa Demi Hidup Orang Lain

Saat Perang Dunia II, Letnan John Robert Fox bertugas di Italia. Di kota Sommoclonia, pasukannya Musti menghadang laju tentara Jerman. Tanpa gentar, Fox maju sendirian dan menghadang dengan tembakan Maknaleri.

Bagaimanapun, upayanya ini Musti berakhir alasannya ialah serbuan tentara Jerman. Saat kesudahannya anak buah Fox merebut kembali posisi tersebut, badan Fox sudah terbujur kaku di samping kira-kira 100 tentara musuh yg tewas. Walau Musti berkorban nyawa, Fox berhasil menunda laju tentara Jerman hingga pasukan sekutu tiba merebut kota tersebut.

7. Ryan Arnold

  Pengorbanan terbesar dalam hidup ialah  Pengorbanan Nyawa Demi Hidup Orang Lain

Ryan Arnold menjadi satu pola sebuah pengorbanan mengharukan demi kelangsungan hidup saudara kandungnya. Saat Chad divoni dokter Musti menjalani transplantasi hati, Ryan segera memeriksakan dirinya dan hasilnya memang ia paling cocok sebaga donor.
Tanpa pikir panjang, Ryan merelakan hatinya diambil untuk disumbangkan pada Chad. Pengorbanan nyawanya ini penuh resiko, namun ia berhasil membuat saudaranya tetap hidup.

Baca juga Dokter "Setan" Penyebab Nyawa Melayang

Sumber: /search?q=dokter-setan-penyebab-nyawa-melayang

0 Response to "Pengorbanan Nyawa Demi Hidup Orang Lain"