Latest News

Menakutkan Caranya Yoga Untuk Bayi

Sedikit membingungkan pastinya. Seperti kita ketahui yoga sangat baik buat badan kita. Yoga bisa dikatakan olahraga ataupun sebagai teknik penyembuhan dari bermacam-macam penyakit. Namun gimana jikalau yoga diberikan kepada bayi ? Walaupun yoga baik buat kesehatan, tapi melihat teknik yg diberikan justru terkesan berbahaya dan menyakitkan bagi bayi.

Adalah seorang guru yoga yg berasal dari Rusia berjulukan Lena Fokina. Seorang perempuan berusia 51 tahun ini mencar ilmu pendidikan jasmani di Universitas Kebudayaan physcial di Moskow, daerah ia mencapai gelar Master. Kemudian Lena mempelajari Yoga dibawah isyarat Dr. Igor Charkovsky.Dr Igor Charkovsky menyebarkan teknik yoga untuk bayi dari teknik suku kuno di Afrika menawarkan senam bayi. Dan Lena telah berlatih teknik ini selama 30 tahun terakhir.


Lena mengatakan, “Ini sangat baik untuk bayi dan tidak berbahaya sama sekali. Beberapa bayi menangis pada awalnya, tapi mereka mulai menikmatinya. “Kebanyakan orang berpikir bayi hanya bisa berbaring di daerah tidur, makan, dan menangis. Tapi bayi yg lahir dengan refleks alami, bisa kita gunakan untuk membantu mereka berkembang setrik fisik dan intelektual. ”

Lena yaitu seorang ibu dengan lima anak dan nenek dari 3 cucu. Anaknya Alexandra 30 tahun, Tatyana 27 tahun, Timur 23 tahun, Maria 16 tahun dan 13 tahun Pavel, semuanya diberikan yoga bayi dikala mereka kecil.Dia juga nenek untuk 3 orang cucu ; Kristen,3 tahun, dan Petrik empat tahun dan cucunya pun diberikan yoga bayi. Dan yoga bayi ini diberikan pada bayi dalam rentang usia beberapa ahad hingga bayi berusia 2 tahun.

Lena menambahkan bahwa , “Metode ini pada awalnya dikembangkan untuk menyembuhkan dan memperbaiki kesehatan belum dewasa yg mengalami duduk kasus otot atau tulang tetapi juga cocok untuk anak sehat. Gerakan dirancang untuk meningkatkan kemampuan otot dan perkembangan mereka. Di daerah Lena berasal terutama di Rusia dan Ukraina, teknik yoga bayi Lena sering dilakukan untuk mengobati bayi dan meningkatkan kekuatan otot bayi.


Kini Lena sedang mengajarkan teknik yoga bayi di Mesir. Seminar yg diadakan di Tots Village Hotel Mirage di Dahab diikuti oleh banyak orang renta yg ingin mencar ilmu yoga bayi. Dengan biaya £ 255 per keluarga, seminar sanggup diikuti setiap hari selama 8 jam untuk 12 hari.

Tak semua bayi menikmati yoga tersebut. Pada beberapa bayi terlihat menangis dan bahkan mengalami muntah. Namun Lena menyampaikan itu yaitu reflex alami untuk training bayi. Bakal tetapi kenyataan berbeda. Selama bertahun-tahun, dokter di seluruh dunia telah memperingatkan bahwa ‘gerakan dramatis dan tidak wajar’ yg diterima bayi sanggup mengakibatkan perdarahan otak, pendarahan retina dan pembengkakan otak – Umumnya dikenal sebagai Shaken Baby Syndrome (SBS).


Lena dan Dr Igor Charkovsky juga mengajarkan teknik yoga untuk ibu hamil, teknik yoga bagi bayi dan yoga bagi belum dewasa . Keliru sati seminar yg diajarkan yaitu “Baby Dinamics” dimana orang renta melaksanakan yoga di bawah air bersama bayi dan belum dewasa mereka. Menurut literatur perihal praktek Baby Dinamics di website Lena, menyebutkan baby Dinamics yaitu kelahiran kembali yg memungkinkan pikiran dan badan merestrukturisasi dirinya sendiri sehingga sanggup meningkatkan rasa bahagia, efisiensi, sehat dan mencicipi harmoni batin individu.’

Lena juga telah melaksanakan lokakarya di Thailand dan India dimana ia telah bekerja pada belum dewasa dari seluruh dunia. Dia berkata, “Teknik Bayi dinamika cukup dikenal di Rusia tetapi hingga kini semua literatur perihal hal itu hanya berada di Rusia.’Semua belum dewasa saya tumbuh sesuai dengan metode Charkovsky dan mereka semua telah mencapai hasil yg luar biasa dalam hidup – mereka yaitu juara Rusia dalam kompetisi terjun payung, freediving dan berkuda. Sekarang belum dewasa saya berlatih metode-metode yg sama pada belum dewasa mereka sendiri. Ini yaitu bukti terbaik. ” Bagaimana berdasarkan anda sahabat anehdidunia.com?

0 Response to "Menakutkan Caranya Yoga Untuk Bayi"