Latest News

Cermin Hitam Penghubung Dunia Sihir John Dee

Dengan watu hitam, Dokter John Dee melaksanakan praktek ‘dunia sihir’ yg telah menyembuhkan tetangga dan mencari harta yg hilang. Dia meramalkan Elizabeth, bahwa situasi kritis tetapi hidupnya tidak dalam bahaya, bahkan ada kemungkinan bahwa suatu hari Elizabeth bakal menjadi Ratu Inggris.

Di era pertengahan, okultisme banyak yg dianggap penyihir, padahal profesi sebagai magician ataupun peramal banyak di kuasai pada era itu. Saya menemukan beberapa buku menarik perihal okultis, masa-masa dimana kekuatan sihir berkembang pesat di Eropa sampai Amerika. Tidak ada Perbedaan dengan di negara kita, bahwa di era pertengahan kekuatan magis menjadi Keliru satu pendukung kekuasaan negara.

Seperti Dokter John Dee, saya berfikir (dan saya rasa banyak juga orang yg berfikiran sama) bahwa kemampuan magis, okultis, setingkat dengan Nostradamus. Mereka hidup di zaman yg sama, bahkan banyak okultis lain yg se-populer mereka sampai era ke-19. Tulisan terdahulu saya pernah menyinggung perihal praktek sihir dan okultisme, dan kini saya bakal menceritakan sosok John Dee yg terkenal di Eropa.

True and Faithful Relation of What Passed for Many Years Between Dr.John Dee and Some Spirits, sebuah buku yg pernah ditulis John Dee, isinya memperlihatkan pembaca pandangan gres yg sangat baik perihal ancaman sebenarnya, tidak begitu banyak okultisme tapi lebih bersifat psikologis. Buku itu menceritakan tahun-tahun yg dilalui Doctor Jhon Dee hanya menatap kristal, mendengarkan suara-suara aneh, dan bermimpi aneh.

John Dee, Sosok Okultis Pintar
Doctor Dee termasuk Keliru satu magician terbesar sepanjang masa, karya-karyanya terpendam misteri yg dikelilingi aneka macam macam rumor. John Dee menjadi model penyihir Prospero dalam Shakespeare ‘The Tempest’. Sebenarnya hal ini tidak bisa menjadi alasan mengapa ia pernah disebut sebagai ‘The Friend of The Hounds of Hell’.


John Dee lahir pada tahun 1527, usianya hampir 15 tahun Saat berguru di Universitas Cambridge. Sebagai seorang mahasiswa pintar, John Dee berguru selama 18 jam sehari. Dia berusia 19 tahun Saat membuat pertunjukan yg mengangkat karya penulis Yunani, Aristophanes, dengan mesin terbang berbentuk seekor kumbang walaupun hal tersebut membuat kepanikan penonton. Disebutkan bahwa objek terbang tak dikenal hanya bisa diciptakan melalui seni hitam, berasal dari ‘Anjing-anjing Neraka’. Tuduhan ini sangat memberatkan dirinya sebagai magician muda yg membuatnya dikeluarkan dari universitas.

Tahun 1547, John Dee mengajar geografi di Universitas Louvain, Flanders. Mercator memberinya kesempatan dalam instrumen navigasi, John Dee memiliki reputasi sebagai mata-mata politik dan industri yg bekerja pada kerajaan Inggris. Praktek okultisme hanya bakal menjadi pekerjaan spionase, menyerupai yg terjadi pada peramal terkenal lainnya, Nostradamus.

Dunia pernah menerbitkan buku harian dan goresan pena otobiografi John Dee, otoritasnya diakui dalam bidang matematika, penulis Yunani dan Latin, dan orang pertama yg menerjemahkan Teorema Euclid dalam bahasa Inggris. John Dee sangat tertarik dalam hal navigasi, merancang pandangan gres dasar Meridian Greenwich, mengusulkan taktik kolonisasi Amerika dan melaksanakan penelitian perihal teknik optik. Kemudian pengetahuan perihal astronomi menyebabkan reformasi kalender, di seorang filsuf dan fisikawan yg mempelajari Alkimia (seni mengubah logam dasar menjadi logam mulia).
Beberapa orang menyampaikan bahwa John Dee pernah melaksanakan riset yg tak ada habisnya untuk menemukan ramuan yg bakal membuat dirinya dan kliennya infinit muda.

John Dee Peramal Ratu Elizabeth
John Dee sering dipaksa memasuki dunia politik, ia terus-menerus terancam dijatuhkan dari kekuatan Nasrani dan Protestan yg sangat akrab dengan Inggris. Queen Mary yg meyakini Nasrani pernah memenjarakan adik tirinya, Elizabeth, di kastil Woodstock sebab ia dianggap sebagai simpatisan Protestan. Elizabeth takut ia bakal diracuni dan setrik kebetulan pembantu Elisabeth yakni sepupu John Dee.
Melalui pembantu itu, John Dee membuat prediksi Astrologi perihal citra Elizabeth. Dia menyampaikan bahwa situasi kritis, tetapi hidupnya tidak dalam bahaya, bahkan ada kemungkinan bahwa suatu hari ia bakal menjadi Ratu Inggris.

RWirid atau Bacaan John Dee yg ditujukan untuk Elizabeth diketahui oleh jasus Queen Mary, dan ia dituduh sesat, berkonspirasi magis terhadap kehidupan Ratu dan pengiriman dokumen rahasia, membuat rWirid atau Bacaan Elizabeth. John Dee dijebloskan ke penjara dan sehabis beberapa bulan dibebaskan sebagai tahanan rumah sebab kurangnya bukti. Hal ini berakhir sampai maut Queen Mary tahun 1588, dan Saat itu Elizabeth menduduki tahta Inggris.

Ratu Elizabeth I mulai berkonsultasi dengan John Dee setrik teratur dalam aneka macam hal astrologi, rujukan kecilnya Saat John Dee tetapkan tanggal penobatan Ratu. Harga diri Elizabeth pastinya lebih ditonjolkan sehingga persahabatannya dengan Dee tidak pernah diketahui setrik terbuka. Dee sendiri sangat menyesalkan hal ini, mungkin Elizabeth berpikir bahwa ia sebagai Ratu Inggris tidak seharusnya bekerja sama dengan seorang laki-laki yg sudah dua kali dituduh melaksanakan praktek sihir.

Elizabeth I menugaskan John Dee dengan beberapa kiprah misterius di Eropa. Sepertinya ia memperoleh kepingan dari kiprah itu dengan trik biasa, tetapi ia juga sering Memakai praktek okultisme untuk menggagalkan rencana musuh Inggris. John Dee hidup dalam ketakutan bahwa suatu hari nanti kepalanya bakal dipotong dengan pedang algojo di Keliru satu menara kota London.

John Dee Mendalami Pengetahuan Misterius
Tahun 1563 John Dee berada di Antwerp, waktu itu merupakan Keliru satu kota terbesar dan Keliru satu sentra intelektual terbesar Eropa Barat. Sebagai sobat Erasmus, ia berada di percetakan Christophe Plantin, penerbit dan penjual buku, yg menjual karyanya dalam beberapa cetakan, peta, cermin, bola dan instrumen astronomi. Disinilah John Dee menemukan salinan Komplit Steganographia Trithemius. Karya ini memiliki reputasi mengerikan dalam okultisme, salinan yg bekerjsama koleksi langka dan di zamannya dianggap sebagai sistem modern. John Dee menuntaskan risetnya dan bahkan telah merancang sebuah metode gres yg efisien, Abbot Trithemius yg sangat misterius.


Ketenarannya meningkat sampai sekarang, Dokter John Dee dikenal sebagai penulis beberapa buku terpelajar, memiliki laboratorium dan perpustakaan sendiri sekitar 4000 karya tulis, dan rumor menyampaikan bahwa terkadang ia dikunjungi setrik diam-diam oleh Ratu Elizabeth.

John Dee sangat menginginkan kebijaksanaan, ia merindukan pengetahuan. Tahun telah berlalu dalam penelitian dan eksperimen, tapi ia menganggap masih tidak membuat kemajuan sedikitpun, tidak siap mengakui keterbatasan insan dan Musti berurusan dengan krisis mental yg berat. Dia tahu dirinya tidak bakal menemukan budi dan pengetahuan di desa Mortlake-Thames, terlebih menikahi Fromond Jane sebagai pengganti istrinya yg telah pergi.

Teknik memprediksi masa depan dengan Memakai bola kristal atau meletakkan watu sangat terkenal pada masa itu. Gereja melihat ada perbedaan antara bola kristal dan cermin yg dipakai para penyihir, tapi John Dee menyediakan sarana berbeda, memasuki dunia roh dan alam gaib. Tanggal 25 Mei 1581, John Dee pernah mencatat dalam buku hariannya:
Saya telah melihat visi dalam kristal! Saya telah membaca seberapa baik malaikat yg diutus ke bumi, dalam perintah Allah, untuk belajar, untuk menginformasikan dan membantu manusia. Makara saya berpikir bahwa kini saya sudah cukup banyak belajar.. Sebab saya yakin bahwa Kebijaksanaan tidak sanggup ditemukan oleh manusia, tetapi hanya tiba dari Kau, Oh..Tuhan.

Meskipun visi 25 Mei Dee dianggap tidak berkualitas, ia membutuhkan peramal khusus utusan Tuhan yg bakal dikirim kepadanya dalam bentuk malaikat. Dee menemukan ‘media’ dalam eksklusif Barnabas Soul, tapi mungkin ia yakni mata-mata musuh Dee sebab waktu itu tersebar info pencemaran nama baik terhadap Jhon Dee. Beberapa waktu kemudian ia menemukan Edward Kelly yg berusia 27 tahun lebih muda darinya, tapi ia dituduh menggandakan dokumen dan telah kehilangan kedua telinganya.

Misteri Kekuatan RWirid atau Bacaan Cermin Hitam Pemberian Uriel
Rumor menyampaikan bahwa Kelley berlatih Seni Necromancy, sihir yg mempertanyakan orang mati dengan trik kejam untuk mengumpulkan pengetahuan perihal insiden masa depan. Kelley juga memiliki karya alkemis terkenal dan dua debu terbatas berasal dari Agara Glastonbury. Jhon Dee duduk di samping Kelley dan mengambil catatan, tepatnya pada bulan November 1582 dikala matahari terbenam. Dia melihat di jendela barat laboratoriumnya dan sosok malaikat yg diyakininya muncul. Dia memiliki visi yg disebut ‘Uriel, The Spirit Of Light‘.
Uriel membawa watu cermin hitam, terang dan jelas, dalam bentuk telur, tapi jauh lebih besar. Sosok itu berkata kepada Dee untuk mengambil hadiah itu, tetapi ia juga memperingatkan “Jangan pernah memagarkan tangan fana menyentuh ini, kecuali dirimu.”

Dengan cermin hitam itu, John Dee telah menyembuhkan tetangga dan mencari harta yg hilang. Caranya kerja John Dee dan Kelley mungkin sama dan ada roh yg muncul di sekitarnya, namun hasil asumsi Kelley yg dibentuk dengan Memakai bola kristal tidak benar, dan pertanyaan-pertanyaan simpel dijawab dengan basa-basi, berbeda dengan watu cermin hitam milik John Dee.


Keliru satu rWirid atau Bacaannya terjadi di tahun 1583, John Dee mencatat setrik detail perihal pemenggalan kepala seorang perempuan bagus oleh seorang laki-laki kulit hitam. Kelley juga telah diperingatkan atas serangan melalui laut, dalam visi Dee maritim itu dihiasi dengan kapal dan Uriel menyampaikan bahwa keamanan Inggris terancam oleh armada besar.
Mary Stuart, Ratu Skotlandia dihukum tahun 1587 menyerupai yg diramalkan John Dee. Kemudian kekuatan armada Spanyol yg tak terkalahkan berlayar menuju Inggris pada tahun 1588, sama menyerupai rWirid atau Bacaan John Dee.

Lalu, apa bekerjsama cermin hitam yg menyerupai dengan beling tersebut? Dalam citra saya perihal makhluk Uriel yg pernah saya singgung sebelumnya, cermin ini terbuat dari obsidian yg sangat dipoles atau disebut beling vulkanik. Peralatan magis menyerupai ini Keliru satu dari peninggalan kultus Aztec yg tersisa dibawa ke Eropa sehabis penaklukan Meksiko oleh Cortés antara 1527 dan 1530.

Cermin ini dikaitkan dengan Tezcatlipoca, yg kuasa penguasa suku Aztec, prajurit, dan ahli-ahli sihir, yg namanya sanggup diterjemahkan sebagai asap cermin. Pemimpin suku Aztec Memakai cermin untuk rWirid atau Bacaan dan membayangkan visi, sama menyerupai yg dilakukan John Dee.


sumber: /search?q=film-adegan-panas-paling-gokil-di-dunia

0 Response to "Cermin Hitam Penghubung Dunia Sihir John Dee"