Latest News

Zebra Cross Antik atau Berbeda Dan Asing

Di beberapa negara yg sangat menghargai pejalan kaki, zebra cross menjadi media penyaluran kreativitas seniman dan juga ajang promosi. Akhirnya zebra cross bukan sekadar garis hitam-putih, tetapi juga perhiasan yg menambah keindahan sebuah kota. Di mana sajakah? 10 teladan di bawah ini dapat jadi sumber inspirasi.

Latin Insurance Cross Walk

 Di beberapa negara yg sangat menghargai pejalan kaki Zebra Cross Antik atau Berbeda Dan Tak Wajar

Perusahaan asuransi di Peru merancang zebra cross yg asing sebagai ajang promosi. Lajur-lajur dibuat dari beton menyeberangi lubang dengan buaya dan ular di bawahnya. Hal ini melambangkan bahwa, seseorang yg Memakai jasa asuransi bakal lebih Mudah melintasi rintangan "hidup" yg penuh resiko.

Masalahnya, zebra cross ini tidak benar-benar terletak di tengah jalan, sehingga iklan tersebut menjadi tidak efektif. Walau kemudian trik promosi ibarat ini diakui sebagai iklan paling kreatif sedunia.

McDonald's Crosswalk

 Di beberapa negara yg sangat menghargai pejalan kaki Zebra Cross Antik atau Berbeda Dan Tak Wajar

Saat pameran Zurifest di Swiss, perusahaan rantai masakan McDonald mengecat jalanan dengan desain zebra cross yg unik. Satu bungkus kentang goreng dengan logo perusahaan dan batang-batang kentang berwarna kuning sebagai daerah penyeberang jalan melangkah di atasnya.

Salburg School of Music – Piano Crosswalk


Zebra cross ini juga Bertempat di Swiss sebagai trik promosi sekolah musik Salzburg. Dengan bentuk bilah-bilah piano, zebra cross ini semakin unik alasannya yaitu setiap tanda "boleh menyeberang" menyala bakal terdengar alunan piano. Orang yg menyeberang di atasnya dapat berjalan dengan besar hati sambil menyanyikan lagu yg terdengar.

Curving Ego Crosswalk


Desainer Korea Jae Min Lim membuat zebra cross yg disebut "Ergo Crosswalk". Bentuknya tidak ibarat zebra cross konvensional, melainkan ada lajur yg lebih lebar di akrab trotoar.
Jae Min Lim yakin dengan zebra cross rancangannya, maka bakal mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya.

Bubbles Hair Salon Comb Crosswalk


Sebagai penanda lokasi salon di Roma, Italia, dibuatlah zebra cross berbentuk sisir di jalanan depannya. Antik atau Berbeda ya, orang yg melintas niscaya pribadi tahu lokasi salon tersebut.

Diagonal Crosswalk


Di Keliru satu persimpangan di Los Angeles, ada zebra cross yg dibuat ke aneka macam arah termasuk diagonal. Dengan lintasan penyeberangan jalan ibarat ini, orang tak perlu menyeberang dua kali dari satu sisi ke sisi lain yg berjauhan. Makara lebih praktis, kan?

Sentieri Urbani Crosswalks


Dua desainer bersaudara D. Adriano dan G. Adriano dari Italia merancang zebra cross yg lebih individual. Tujuannya, setiap pejalan kaki yg menyeberang di atasnya dapat sekaligus mengetahui warta seputar tempat-tempat di sekelilingnya yg bakal mereka kunjungi.

Shopping Curitiba Crosswalk


Zebra cross bergambar barcode ini letaknya di Brazil. Dirancang oleh Opus Multipla sebagai penanda keberadaan mal di seberangnya.

South Africa Tourism Crosswalk


Bila zebra cross terilhami dari garis-garis pada binatang zebra, tampaknya zebra cross paling harfiah sesuai bentuk aslinya ada di Afrika Selatan ini. Lihat foto, lajur-lajur ibarat itulah yg ada pada zebra.

Sebagai ajang promosi bagi wisatawan, zebra cross ini memang dibuat dengan tujuan menyambut pengunjung yg siap mengeksplor Afrika, daerah zebra-zebra hidup di gurun nan tandus. Uniknya, zebra cross ini berada di Mumbai, India. Kebetulan, South Africa Tourism memang sedang promosi menarik lebih banyak wisatawan dari India.

Crosswalk by Road worth


Mungkin ini satu-satunya zebra cross yg tidak menggambarkan lajur-lajur ibarat lainnya. Entah apa maksud sang desainer, Peter Gibson dengan gambar mata angin tersebut.

Kabarnya, Saat ia mengerjakan tahun 2001 lalu, ia ingin jumlah kendaraan beroda empat dan sepeda semakin sedikit di jalanan Montreal, Kanada. Akibat ulahnya, justru tidak membuat banyak orang senang. Dan, di tahun 2004 karnanya Gibson masuk tahanan dengan 53 dakwaan.

Baca juga Alat Penyiksaan Paling Kejam Di Eropa

Silahkan Share dengan sahabat anda melalui tombol share di bawah blog ini dan Dapatkan Update Terbaru Terbaru dari Kami Gratis atau Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau Klik di sini, Untuk Facebook like Di sini. Komentar, Mention dan Retweet anda bakal Otomatis Tampil  Di Halaman Depan Blog ini. Mari Berteman dengan Pengunjung yg lain. Terimakasih
sumber: /search?q=alat-penyiksaan-paling-kejam-di-eropa

0 Response to "Zebra Cross Antik atau Berbeda Dan Asing"