Latest News

Jenis Gangguan Tidur yg Tak Wajar

Tidur ialah sesuatu yg sangat diharapkan oleh tubuh kita untuk beristirahat. Semua orang di dunia ini niscaya membutuhkan tidur. beberapa dari kita malah  ada yg menderita susah tidur yg sering disebut imsonia. sehingga tubuh bakal terasa sangat lelah. Namun di penggalan dunia lain, Tidur pun ada gangguannya, yg sangat asing berdasarkan saya sobat anehdidunia.com. Diantaranya adalah

1. Sleeping Beauty


Sleeping Beauty tolong-menolong dongeng perihal putri tidur yg jatuh tertidur alasannya ialah racun nenek sihir, dan hanya dapat bangkit oleh sebuah kecupan dari seorang pangeran.

Di dunia nyata, Louisa Ball dari Inggris dapat dibilang menjadi 'the real sleeping beauty'. Namun, ia tak bakal terbangun alasannya ialah pangeran. Karena, gangguan apa pun tak dapat membangunkannya. Kasusnya yg paling parah, Louisa pernah tertidur sampai 13 hari tanpa bangun.

Louisa mengalami gangguan tidur yg disebut Kleine-Levin Syndrome. Kasusnya di dunia diprediksi tak lebih dari 1000 orang. Penderita biasanya tetap hidup menyerupai orang normal, namun, pada suatu waktu dapat tidur berhari-hari sampai berminggu-minggu.

2. Narkolepsi

 ialah sesuatu yg sangat diharapkan oleh tubuh kita untuk beristirahat Jenis Gangguan Tidur yg Tak Wajar

Gangguan tidur yg satu ini sudah sering kita dengar. Ya, narkolepsi ialah suatu kondisi dikala penderitanya dapat tiba-tiba jatuh tertidur meski sedang melaksanakan aktivitas.

Orang yg menderita narkolepsi pribadi masuk ke kondisi REM - yaitu kondisi dalam tidur dikala menuju alam mimpi. Hasilnya, orang tersebut tidak dapat bangkit setrik normal. Ia tetap asik terlelap dalam tidurnya.

3. Cataplexy

 ialah sesuatu yg sangat diharapkan oleh tubuh kita untuk beristirahat Jenis Gangguan Tidur yg Tak Wajar

Claire Scott dari Jersey, Channel Islands dihentikan tertawa. Mengapa? Karena setiap ibu dua anak ini tertawa, maka ia bakal pribadi tertidur.

Pernah suatu Saat, anak gadisnya menceritakan lawakan yg ia buat di sekolah. Cla ire pribadi tertawa terbahak-bahak karnanya. Apa yg terjadi kemudian? "Hal terakhir yg aku tahu, suami aku memindahkan aku dari lantai dapur."

Diprediksi, 5 dari 10.000 orang di dunia kemungkinan menderita cataplexy menyerupai yg dialami Claire.

4. Somnambulistic Eating

 ialah sesuatu yg sangat diharapkan oleh tubuh kita untuk beristirahat Jenis Gangguan Tidur yg Tak Wajar

Anna Ryan tidak pernah tahu mengapa berat badannya dapat tiba-tiba bertambah 27 kg. Ia mulai menyadari dan menyidik ke dokter sehabis merasa lelah berkepanjangan (plus kekenyangan pastinya) setiap bangkit tidur. Padahal, ia merasa kualitas tidur malamnya sudah bagus.

Setelah dokter Scott Eveloff menyidik kondisinya, barulah diketahui jika ia menderita NSRED (Nocturnal Sleep-Related Eating Disorder) atau disebut juga SRED (Sleep Related Eating Disorder). Yaitu suatu kondisi makan banyak dikala tidur tanpa menyadarinya.

Penderita NSRED dapat menguras kulkas dan menghabiskan makanan walau masih dalam keadaan tidur nyenyak.

Selain NSRED, ada juga yg disebut NES (Night Eating Syndrome). Namun, penderita NES menyadari jika sedang makan sehingga dapat bangkit dari tidurnya dan merasa aneh, mengapa tiba-tiba ada makanan dalam mulutnya.

Baca juga Caranya Rehabilitasi Pecandu Narkoba Di Thailand

0 Response to "Jenis Gangguan Tidur yg Tak Wajar"