Latest News

Yaje Jembatan Ke Gerbang Dunia Supranatural

 khususnya di Amazon selalu memiliki dukun Yaje Jembatan Ke Gerbang Dunia Supranatural

Suku indian di Amerika, khususnya di Amazon selalu memiliki dukun-dukun sakti yg bisa menyembuhkan penyakit, bahkan meramal masa depan. Misteri ini bertahun-tahun diteliti oleh ilmuwan mencari penyebabnya.

Ternyata ada satu flora yg bisa membuat seseorang mengalami halusinasi dan mengantarnya ke gerbang supranatural. Tanaman ini yaitu sejenis anggur rambat yg oleh para hebat botani disebut Banisteriopsis caapi. Sahabat anehdidunia.com jika batangnya direbus atau direndam air kemudian diracik dengan bahan-bahan alamiah lainnya, risikonya yaitu materi halusinogenik yg mereka sebut Yaje (baca: ya-hei) atau Ayahuasca - Anggur bagi sang Jiwa.

Dalam tradisi masyarakat terasing di Amazon, telah terbentuk iktikad dasar yg menganggap suci upatrik minum Yaje. Amaru atau dukun wanita, kendi daerah bubuk sembahyang, dan roh di alam semesta yaitu cuilan dari kenyataan.

 
Setelah meminum Yaje, biasanya mereka mencicipi satu atau beberapa tanda-tanda mulai dari pusing, berkeringat, gemetar, kejang, mual, muntah yg berkepanjangan, diare hebat, mengalirnya lendir dari hidung, terteror rasa takut, dan dorongan bertindak agresif. Tapi setelahnya? Sungguh luar biasa, pemakai bakal merasa berpindah ke dunia maya tanpa batas yg menakjubkan, sejelas pemandangan dalam kehidupan nyata.

Ahli etnobotani dari Harvard, Wade Davis, pernah tinggal di Amazon selama lebih dari setahun, atas seruan Profesor Richard Evans Schultes, perintis dan pakar yg masyhur dalam psikofarmakologi (ilmu yg mempelajari zat-zat halusinogen). Dari sang profesor ia mendapat beberapa Tipsnya yg Keliru satunya yaitu untuk, "Jangan pernah pulang sebelum mencoba Yaje".

Memang, bagi beberapa kelompok masyarakat di Amazon, minum sedikit Yaje biasa mereka lakukan di banyak kesempatan dengan bermacam-macam tujuan. Bagi mereka, Yaje yaitu "obat" yg potensial mengobati gangguan fisik dan mental.

Suku Amahuaca yg populer hebat berburu menghubungkan kepekaan mereka Saat berburu dengan kemampuan melihat roh binatang sehabis minum Yaje sehingga mereka bisa mempelajari gerakan dan kebiasaan binatang buruannya. Sahabat anehdidunia.com sedangkan suku Tukanoan Memakai Yaje untuk berkomunikasi dengan nenek moyang mereka dan menjelajahi langit.

Dalam catatan Davis untuk Richard Evans Schultes wacana suku Kofan, "Yaje yaitu sumber semua pengetahuan pada seluruh masyarakat. Minum Yaje berMakna belajar. Dari sinilah setiap orang beroleh kekuatan dan tuntunan hidup."

 khususnya di Amazon selalu memiliki dukun Yaje Jembatan Ke Gerbang Dunia Supranatural

Bila kebanyakan halusinogen menghasilkan citra yg sangat variatif antara satu orang dengan yg lainnya, tidak demikian dengan Yaje. Bahkan pada pemakai gres yg tidak mengenal baik tradisi budaya Amerika Selatan, Yaje juga memperlihatkan citra halusinasi yg sama, berupa harimau atau ular besar.

Kenyataan ini sudah usang menjadi tanda tanya bagi para psikolog. Ada yg berpendapat, citra ini mungkin tanggapan simpanan memori yg diturunkan setrik genetik, berupa kode rasa takut yg tertanam jauh di dalam gen manusia, yg dimunculkan kembali oleh Yaje.

Penglihatan tanggapan Yaje punya kesamaan lain. Orang yg mengalaminya sanggup memasukkan pikirannya ke benak orang atau makhluk lain. Kemampuan itu berasal dari senyawa dalam anggur Banisteriopsis - yg kini disebut harmine. Pantaslah semula mereka menjulukinya telepathine. Wade Davis pun tak heran, dukun bisa menyihir binatang di hutan untuk tiba "menyerahkan diri" sebagai binatang persembahan.

Baca juga Kutu yg Hidup Di Rambut Kemaluan

Silahkan Share dengan sobat anda melalui tombol share di bawah blog ini dan Dapatkan Update Terbaru Terbaru dari Kami Gratis atau Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau Klik di sini, Untuk Facebook like Di sini. Komentar, Mention dan Retweet anda bakal Otomatis Tampil  Di Halaman Depan Blog ini. Mari Berteman dengan Pengunjung yg lain. Terimakasih
sumber: /search?q=kutu-yg-hidup-di-rambut-kemaluan#.UM-Rz6A8pO4

0 Response to "Yaje Jembatan Ke Gerbang Dunia Supranatural"