Latest News

Ditemukan Larva Belut Transparan

Leptocephalus (yg berMakna "kepala ramping") ialah larva transparan dan datar dari belut laut, dan Keliru satu anggota dari Elopomorpha superorder. Ini ialah kelompok teleosts yg paling beragam, mengandung 801 spesies, 24orde, 24 family, dan 156 genera. Ikan-ikanyang memiliki tahap larva leptocephalus antara lain ialah Conger, belut moray, belut taman, dan belut air tawar dari family Anguillidae.

 
Semua Leptocephali (leptocephalus tunggal) memiliki badan yg rata yg mengandung zat transparan menyerupai jellyt di dalam badan dan lapisan tipis otot dengan myomeres terlihat dari luar. Organ badan mereka kecil dan mereka hanya memiliki tabung sederhana untuk usus. Kombinasi fitur-fitur ini menjadikan mereka menjadi sangat transparan Saat mereka hidup. Mereka juga kekurangan sel darah merah hingga mereka mulai menjelma menjadi tahap belut beling (glass eel) remaja Saat mereka mulai terlihat menyerupai belut.

 
Leptocephali berbeda dari larva ikan-ikan lainnya alasannya mereka tumbuh dengan ukuran lebih besar dan memiliki usia larva yg usang sekitar 3 bulan hingga lebih dari satu tahun. Fitur lain yg membedakan organisme ini dari lainnya ialah kantong mucinous mereka. Mereka bergerak dengan gerakan renang anguilliform yg khas dan sanggup berenang baik maju dan mundur. Sahabat www.anehdidunia.com sulit memilih sumber makanan mereka alasannya tidak ditemukannya zooplankton (yg biasanya menjadi makanan larva ikanlainnya) dalam usus mereka. Baru-baru ini ditemukan bahwa mereka memakan pMaknakel-pMaknakel kecil yg mengambang bebas di laut, yg sering disebut sebagai salju laut.


Larva Leptocephali hidup terutama di kedalaman 100 meter dari permukaan maritim di Saat malam hari, dan sedikit lebih dalam Saat siang siang hari. Leptocephali ditemukan di seluruh maritim dunia, dari southern temperate zone hingga garis lintang tropis, di mana belut remaja dan kerabat erat mereka tinggal.


Baca juga Pengorbanan Nyawa Demi Hidup orang Lain

Sumber: /search?q=pengorbanan-nyawa-demi-hidup-orang-lain

0 Response to "Ditemukan Larva Belut Transparan"