Latest News

Kolesterol

Kolesterol yaitu substansi lemak yg berwarna kekuningan yg diproduksi oleh tubuh, terutama di hati. Kolesterol merupakan elemen penting bagi badan dan mempunyai beberapa fungsi yg sangat penting, mirip menghasilkan vitamin D dan menghasilkan membran sel serta selubung yg melindungi saraf.
Karena badan membuat kolesterol yg dibutuhkannya, kolesterol bukan nutrien yg esensial.
Kolesterol juga ditemukan terkandung dalam makanan tertentu. Kuning telur rata-rata mengandung sekitar 213 mg kolesterol, dan hamburger mengandung sekitar 76 mg. Jumlah itu jauh lebih banyak dari yg diperlukan oleh tubuh. Anda tidak Musti makan kolesterol untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Tubuh bakal membuat semua kolesterol yg dibutuhkannya sendiri.
American Heart Association menyarankan Anda makan kolesterol tidak lebih dari 300 mg tiap hari.
Kolesterol bakal menjadikan persoalan bila badan kita mengandung terlalu banyak kolesterol. Makan kolesterol dan lemak setrik berlebihan menjadikan pembentukan plak, suatu substansi yg sanggup menyumbat anutan darah ke seluruh organ tubuh. Jika arteri yg menuju jantung menjadi tersumbat oleh substansi itu, karnanya yaitu serangan jantung. Jika arteri yg menuju otak yg tersumbat , karnanya yaitu stroke.
Jika Anda memakan makanan yg rendah kandungan lemak jenuh dan rendah kolesterol, Anda sanggup memperbaiki diri. Plak yg terbentuk di pembuluh darah bakal mulai menghilang setrik perlahan-lahan.

163 Caranya Untuk Mengurangi Lemak & Kolesterol
Dr. Widjaja Kusuma

0 Response to "Kolesterol"