Latest News

Psoriasis

Kelainan ini timbul berupa bercak yg tumbuh pada kulit, yg lebih tinggi dari kulit lainnya, berwarna merah, adakala gatal dan tertutup sisik yg keperakan/mengkilap.
Kelainan ini tidak muncul di kepala saja tapi biasa muncul pertama kali pada penggalan belakang siku dan penggalan depan kulit tetapi sanggup hanya pada kepala saja.
Seringkali kelainan pada kulit kepala dikacaukan dengan ketombe. Pada hampir setengah penderita, kuku ikut terserang, dengan pencekungan di kuku. Diduga psoriaris ini yakni penyakit yg diturunkan dan dipermudah terjadinya oleh banyak sekali faktor mirip stress, luka, jerawat tenggorokan (dikarenakan oleh sejenis bakteri tertentu atau setelah makan obat-obatan tertentu). Apa yg terjadi disini yakni gangguan pada proses penggantian kulit. Pada orang normal, proses ini membutuhkan waktu 28 hari atau lebih hingga Komplit. Tetapi seringkali proses dipercepat sehingga sisik-sisik bakal bertumpuk atau proses hanya berlangsung selama 4 atau 5 hari.
Daerah yg terkena dan tingkat beratnya, sangat bervariasi. Bisa hanya berupa satu atau dua bercak yg terlokalisasi, atau menyebar di seluruh tubuh. Hal yg paling menjengkelkan dari penyakit ini yakni hilang timbulnya dalam jangka waktu tidak teratur, tanpa mengindahkan iklim atau demam isu Saat itu.
Serangan ini sanggup dikontrol, lantaran biasanya tempat yg terjangkit yakni tempat yg terlindung dari matahari oleh pakaian atau rambut. Untuk pengobatan sebaiknya pergilah ke dokter untuk meminta hikmah dan petunjuknya.

Gangguan Penyakit Kulit
Bisma Ragawaluya

0 Response to "Psoriasis"