Latest News

Gangguan Kulit

Ada pepatah menyampaikan bahwa "Kecantikan hanyalah setebal kulit". Benarkah demikian? Tentunya tidaklah mutlak demikian. Kulit yg tepat memang perlu untuk penampilan, tapi bukan segalanya. Adakah insan yg tidak punya cacat pada kulitnya? Kadang-kadang keadaan kulit sanggup menguasai pemiliknya dan bahkan mengatur kehidupan orang ini. Karena, sekali keadaan kulit dianggap yg bersangkutan sebagai apa yg dipikirkan oleh orang lain ihwal dirinya, maka rasa percaya diri, kegiatan, bahkan mungkin kehidupan seksualnya bakal sangat dipengaruhi anggapan ini.
Kebanyakan di antara kita masih bersikap tidak memperbaiki keadaan ini. Kita cenderung menilai seseorang hanya dari penampilan/wajahnya. Orang yg menerima cacat wajah sering eksklusif menerima evaluasi jelek. Sikap-sikap yg muncul terutama Jika ia berhadapan dengan lawan jenis mirip gimana mungkin ia bakal tertarik pada saya, Jika rupa aku mirip setan? ini terutama dirasakan oleh para remaja, yg cenderung mempunyai jerawat-jerawat. Jerawat yg bertaburan di wajah, dianggap sebagai cacat yg mengganggu, dan percuma saja mengambarkan pada mereka, bahwa Jika datang saatnya, abses tersebut bakal higienis sendiri.
Pada usia yg peka ini, setiap keterlambatan dianggap sebagai bahaya terhadap hidupnya. Untuk menghilangkan gangguan kulit dibutuhkan waktu dan kesabaran. Faktor ini merupakan hal yg sangat penting dan menentukan. Kulit normal, tak ada gangguan penyakit, perlu waktu kira-kira 28-50 hari untuk memperbaharui diri, sedangkan kuku jari tumbuh sekitar 1 cm tiap 3 bulan. Bila terjadi kuku lepas sama sekali, maka perlu waktu 6-9 bulan untuk sanggup pulih kembali, mirip semula. Untuk kuku ibu jari, kira-kira 12-18 bulan.
Proses pertumbuhan kuku, rambut, dan kulit ini sangat banyak dipengaruhi faktor lain. Pengaruh yg paling menyolok yaitu bila kita terkena suatu penyakit. Pengaruh lain yg juga sangat berperan yaitu sirkulasi hormonal. Juga dipengaruhi oleh imbas dari otot-otot tertentu, masa kehamilan, pertambahan usia, kekurangan vitamin, imbas lingkungan. Jadi, sanggup diterima dengan logika setrik Mudah bila penyembuhan tidak terjadi dalam waktu yg singkat, walau menggunakan obat mahal sekalipun.

Gangguan Penyakit Kulit, Bisma Ragawaluya

0 Response to "Gangguan Kulit"