Latest News

5 Makanan Terbaik Untuk Kulit

Berikut ini 5 jenis makanan yg paling bermanfaat untuk menghasilkan penampilan kulit yg sehat, segar, dan juga bercahaya:

Sayuran berdaun hijau tua
Sayuran hijau bau tanah sarat dengan vitamin A, yg bisa melindungi jaringan kulit dari kerusakan yg dikarenakan oleh radikal-radikal bebas. Sayuran tipe ini juga mengandung banyak likopen, suatu antioksidan berpengaruh yg bisa memperlambat proses penuaan.

Kentang
Kentang putih dan ketela bagus yakni makanan yg kaya dengan aneka vitamin B. Vitamin B3 contohnya, membersihkan corak warna kulit, sedangkan vitamin B12 bisa meningkatkan pertumbuhan sel-sel muda, menggantikan sel-sel yg sudah tua.

Aneka Jeruk
Vitamin C dari aneka buah jeruk membantu badan memproduksi kolagen, suatu protein yg membuat kulit lentur dan padat berisi. Sumber vitamin C lainnya sayuran hijau, tomat, paprika, kiwi, melon, dan berry.

Benih Gandum
Vitamin E yakni makanan Musti/harus bagi kesehatan kulit dan wheat germ yakni sumber yg tinggi vitamin E. Vitamin E memerangi radikal bebas, membantu menghidrasi kulit, dan mengurangi keradangan. Vitamin E yakni vitamin antiaging. Sumber vitamin E diantaranya yakni makanan yg terbuat dari gandum-ganduman biji utuh, produk kedelai, dan ikan salmon.

Almond dan Walnut
Tumbuhan polong mirip almond dan walnut (semacam kenari) mengandung tembaga, selenium, dan seng. Bersama vitamin, tembaga melindungi kulit dari kerusakan akhir sinar UV matahari. Tembaga juga berperan penting dalam produksi kolagen, dan seng membantu memperbaiki sel-sel kulit yg rusak. Makanan lain yg merupakan sumber ketiga mineral itu antara lain susu, ayam, kacang-kacangan, dan telur.

Tabloid Cantiq

0 Response to "5 Makanan Terbaik Untuk Kulit"