Latest News

3 Resepnya Caranya Membuat Camilan Elok Coklat Cake Lezat

Kue coklat memang enak dan enak sehingga sangat digemari banyak orang. Perpaduan cake dengan coklat membuat aneka camilan bagus coklat begitu nikmat di lidah. Aneka cake coklat ini juga dapat kita kombinasikan dengan es krim sehingga rasanya bakal semakin istimewa.

Ada banyak Resepnya camilan bagus coklat yang dapat kita coba. Berikut ini ialah 3 Resepnya membuat camilan bagus coklat yang banyak digemari oleh semua orang. camilan bagus dengan materi adonan coklat ini sangat gampang dan mudah untuk dibuat. Mulai dari jenis kue kering coklat / biskuit, cake coklat enak dan juga cake coklat es krim. Dijamin enak dan lezat.

 memang enak dan enak sehingga sangat digemari banyak orang 3 Resepnya Caranya Membuat Kue Coklat Cake Lezat


1. Resepnya Kue Biskuit Coklat Lezat

Bahan Membuat Kue Coklat Biskuir Lezat
tepung terigu 200 g
gula halus 150 g
mentega 150 g
telur 1 butir
kulit lemon 1 sdm ( parut )
coklat masak 50 g ( lelehkan )
Coklat Bubuk 100 g
gula halus 150 g
garam 1/4 sdt
air kopi 5 sdm

Caranya Membuat Kue Coklat Biskuit Lezat
  • Kocok mentega hingga lembut kemudian tambahkan gula halus, aduk lagi hingga adonan jadi lebih lembut. Tambahkan telur, kocok hingga adonan tercampur rata.
  • Setelah itu masukkan kulit lemon parut dan tepung terigu, aduk hingga rata Menggunakan spatula.
  • Masukan adonan ke plastik segitiga, gunakan spuit bintang atau sesuai selera.
  • Siapkan loyang, olesi dengan margarin, semprotkan adonan camilan bagus kering coklat diatasnya.
  • Panggang dalam panggangan hingga matang kecoklatan. Angkat, dinginkan
  • Sementara itu campurkan coklat debu dengan coklat leleh dan gula. Beri sedikit air kopi bertahap sambil diaduk hingga mengental.
  • HIasi camilan bagus kering dengan coklat pada permukaan kue, agarkan dingin. Simpan dalam toples kedap udara.
2. Resepnya Membuat Cake Coklat Lezat dan Empuk
Jika bosen dengan kue kering coklat anda dapat mencoba untuk membuat cake coklat istimewa ini. Kue Cake coklat ini ibarat mirip kue brownies yang lezat. Berikut Resepnya membuat cake coklat istimewa.

Bahan Membuat Cake Coklat
tepung terigu 125 gr 
coklat debu 75 gr 
gula palem 150 gr 
susu kental bagus 100 ml 
susu cair 350 ml 
vanili debu 1/2 sdt 
baking powder 2 sdt
soda camilan bagus 1 sdt 
air lemon 1 sdm
garam secukupnya
minyak goreng 100 ml 

Caranya membuat Cake Coklat
  • Siapkan kukusan isi dengan air kemudian didihkan, siapkan loyang lingkar alasi dengan kertas roti dan olesi dengan minyak. Sisihkan
  • Campurkan susu cair bersama coklat bubuk, susu kental manis, gula palem, vanili, minyak goreng dan garam. Aduk hingga tercampur rata kemudian rebus diatas api kecil sambil diaduk hingga gula larut. Matikan api, diamkan hangat.
  • Ayak tepung terigu, soda camilan bagus dan baking powder, aduk hingga rata. Kemudian masukan adonan adonan coklat bertahap sambil diaduk dengan kecepatan sedang hingga halus dan agak encer.
  • Tambahkan air lemon, aduk dengan kecepatan cepat. Kemudian masukan kedalam loyang Tutup loyang dengan aluminium foil kukus selama 50 - 60 menit hingga matang. ANgkat dan matikan api.
  • Keluarkan camilan bagus coklat cake dari loyang, potong sesuai selera. 
3. Kue Wafel Coklat Es Krim Lezat
Kue Wafel yang dipadukan dengan es krim vanila lembut niscaya rasanya begitu istimewa. Cobain yuk Resepnya camilan bagus coklat wafel istimewa ini. selain camilan bagus wafel Anda juga dapat mencoba Resepnya camilan bagus es krim yang enak. Berikut Resepnya membuat camilan bagus wafel coklat es krim vanila.

Bahan Adonan Kue Wafel Coklat
tepung terigu 100 g
gula pasir 50 g
telur 2 butir
coklat debu 2 sdm
vanili debu 1/4 sdt
margarin 50 g ( lelehkan )
baking powder 1/2 sdt
santal kental 75 ml ( matang )
air kelapa 75 ml

Bahan Biang
tepung terigu 3 sdm
gula pasir 2 sdm
baking powder 1/2 sdt
ragi instan 1 sdt
air 5 sdm

Pelengkap camilan bagus coklat wafel
Es Krim Vanila
coklat masak ( lelehkan )

Caranya Membuat Kue Coklat Waffel :
  • Bahan Biang : Campurkan tepung, gula, ragi dan baking powder jadi satu, tambahkan air, aduk rata. Diamkan selama 15 menit.
  • Kocok telur dengan gula pasir hingga mengembang kemuidan tambahkan coklat bubuk, terigu, vanilli dan baking powder, aduk hingga rata.
  • Tambahkan adonan biang, air kelapa dan santan. Aduk hingga rata kemudian tambahkan margarin leleh. Aduk rata lagi, diamkan 30 menit.
  • Siapkan cetakan camilan bagus wafel, panaskan dan olesi dengan minyak goreng kemudian tuangkan adonak camilan bagus wafel coklat hingga 3/4 cetakan. Tutup dan panggang hingga matang dengan api sedang. Angkat.
  • Keluarkan camilan bagus wafel dari cetakan, susn diatas piring saji, tambahkan es krim vanila diatas camilan bagus wafel kemudian siram dengan coklat leleh. 
Demikian 3 Resepnya membuat aneka camilan bagus coklat cake enak yang dapat anda coba untuk banyak sekali program Istimewa ibarat ulang tahun, lebaran, atau sekedar cemilan juga bisa. Selamat mencoba Resepnya camilan bagus coklat cake enak. Semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Resepnya Caranya Membuat Camilan Elok Coklat Cake Lezat"