Latest News

Cara Menciptakan Lumpia Berair Khas Semarang

Kalau jalan jalan ke kota Semarang tentu anda bakal menemukan banyak kue tradisional. Salah satunya ialah makanan ringan cantik lumpia berair semarang. Lumpia goreng  semarang ini populer dengan rasanya yang gurih dan renyah.

Lumpia termasuk jenis kue basah yang sering di jadikan cemilan enak untuk menjamu tamu. Lumpia biasanya diisi dengan  rebung, telur, daging, sayuran segar, atau makanan maritim lainnya. Rasanya yang gurih dan nikmat cocok dimakan kapan saja apalagi dalam keadaan masih panas gres digoreng.

Anda juga dapat membuat lumpia semarang ini sendiri alasannya ialah trik membuat lumpia semarang cukup gampang dan sederhata. Berikut ialah resep membuat lumpia lezat dan gurih.

 Kalau jalan jalan ke kota Semarang tentu anda bakal menemukan banyak  Cara Membuat Lumpia Basah Khas Semarang

Bahan Membuat Lumpia Goreng Semarang :
kulit lumpia 10 lembar
margarin 1 sdm
2 siung bawang merah dan 1 putih, cincang halus
1 buah dada ayam, cincang kasar
I buah woreel, potong dadu
I batang daun bawang, iris-iris
3 sdt mcrica bubuk
Garam secukupnya
1 sdm maizena, larutkan dengan sedikit air
minyak Untuk Menggoreng

Cara Membuat Lumpia semarang :
1. Pertama membuat isi lumpia : Panaskan margarin, lalu tumis bawang putih hingga harum.
Masukan daging ayam yang telah di cincang  bersama wortel.
Masak sambil diaduk hingga ayam mengeluarkan kaldu. Tambahkan daun bawang, merica bubuk, dan garam. Aduk rata dan nasak hingga matang. Angkat dan Tiriskan

2. Ambil selembar kulit lumpia, lalu ambil isi lumpia yang sudah kita buat taruh diatasnya. Lipat dan tempelkan tiap tepinya dengan larutan maizena. Goreng dengan minyak panas hingga kuning kecoklatan. Angkat dan siap untuk dihidangkan untuk 10 orang.

Praktis bukan membuat lumpia goreng ini, bagi anda yang telah hebat membuat lumpia mungkin resep membuat pastel dapat anda coba. Silakan mencoba resep lumpia basah semarang supaya bermanfaat. 

0 Response to "Cara Menciptakan Lumpia Berair Khas Semarang"