Latest News

Resep Cara Menciptakan Camilan Cantik Sus Kering Merdeka

Kue sus atau Roti Sus termasuk jenis kue basah yang memiliki bentuk yang bundar  berisi fla custard. Fla ini biasanya disimpan didalam lemari es, tapi alasannya yaitu fla sendiri berbahan susu biasanya bakal gampang basi. Resep Kue sus ini dibentuk dengan trik mengocok telur serta mentega bersama gula tak menyerupai membuat campuran camilan anggun bolu atau cookies.

Resep Kue sus sebetulnya berasal dari eropa kalo tidak salah perancis. Namun tapi sudah cukup usang ada dan dikenal di indonesia.Salah satu camilan anggun sus yang populer yaitu camilan anggun sus merdeka yang ada dikota bandung semenjak tahun 1969.

Aneka Kue sus ini juga tidak menggunakan materi pengembang. Saat membuat camilan anggun sus diperlukan suhu yang panas untuk menghasilkan camilan anggun yang baik. Untuk isi fla dapat diisi dengan banyak sekali rasa sesuai dengan yang kita inginkan.

Kali ini kita coba membuat Kue Sus kering dengan isi krim fla keju dan vanila. dijamin rasa gurih, anggun dan asin bakal membuat pengecap bergoyang. Pertama kita persiapkan materi campuran untuk membuat kulit camilan anggun sus materi yang kita butuhkan antara lain:

 Fla ini biasanya disimpan didalam lemari es Resep Cara Membuat Kue Sus Kering Merdeka

Bahan Membuat Kue Sus Kering 
Tepung terigu 150gr
Telur 4 butir
Gula pasir cukup 1 sdm
Margarin 125 gr
air 200ml

Cara membuat Kue Sus:
  • Campurkan gula dan mentega didalam air kemudian masak hingga mendidih.
  • Tepung terigu dimasukan kemudian diaduk hingga kalis kemudian angkat dan kita dinginkan
  • Telur dimasukan satu satu sambil dikocok hingga merata.
  • Adonan yang telah jadi dimasukan kedalam plastik segitiga, semprotkan campuran pada loyang yang telah diolesi mentega dan ditaburi tepung.
  • Masukan panggangan panas dengan temperatur 200 C selama lebih kurang 25 menit
Setelah kulit Kaprikornus kini kita buat isi fla, fla yang kita buat fla dengan rasa keju maupun Vanila.

Bahan fla vanila Kue Sus:
 kuning telur 2 butir
Tepung Maizena 50 gr
Susu segar 500 ml
Gula pasir 75 gr

Bahan Fla keju Kue Sus:
keju parut 150 gr
margarin atau butter 150 gr
Garam secukupnya
Merica bubuk secukupnya

Cara membuat Fla Kue Sus :

fla vanila : sebagian susu dicairkan bersama tepung maizena, kuning telur dikocok satukan satuakan dengan adonan. Sisihkan adonan. Sisa susu dan gula pasir dimasak sambil diaduk hingga larut. Tuangkan campuran Tepung maizena, aduk setrik cepat dan merata, Masak Adonan sekali lagi hingga mendidih.

fla keju : Margarine atau butter kita kocok bersama lada dan garam hingga rata.
Kemudian masukan keju parut, kocok lagi hingga merata.

Fla keju dan Vanila siap di isikan kedalam camilan anggun sus. Isikan fla di tengah kulit camilan anggun sus yang telah digunting.  sajikan camilan anggun sus bersama teman atau keluarga camilan anggun sus sudah dapat dinikmati.

Mudah bukan bikin camilan anggun sus kering. Demikian resep masak kue sus yang yummy dan spesial. Selamat mencoba resep camilan anggun sus dan supaya bermanfaat.

0 Response to "Resep Cara Menciptakan Camilan Cantik Sus Kering Merdeka"