Latest News

Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Semprong Keju Istimewa Terbaru

Kue semprong merupakan salah satu aneka kuekering tradisional yang biasa dihidangkan dikala ada hajatan. Untuk mendapat camilan cantik kering semprong ini tidaklah sulit, hampir di setiap pasar pasar tradisional menyediakan camilan cantik ini.

Kue semprong memiliki rasa yang cantik gurih dan renyah. Apalagi pembuatannya yang masih menggunakan tungku dan arang kayu membuat camilan cantik kering semprong ini rasanya benar benar khas dan istimewa.

Namun camilan cantik ini kini mulai berkurang peminatnya untuk melestarikan kue semprong ada baiknya kita coba resep camilan cantik semprong. Agar lebih yummy maka perlu sedikit inovasi, biasanya camilan cantik semprong menggunakan adonan wijen. Namun kali ini masak camilan cantik bakal membagi resep camilan cantik semprong keju. Berikut resep membuat camilan cantik kering semprong keju renyah dan gurih.

 yang biasa dihidangkan dikala ada hajatan Cara Membuat Kue Semprong Keju spesial Terbaru

Bahan Kue Semprong Keju :
tepung beras 1 Kg
gula halus 200g
tepung sagu 400g
keju 500g ( sebagai taburan )
telur  16 butir
susu cair 1.4 Liter
margarin 80g (lelehkan)
garam secukupnya

Cara Membuat Kue Semprong Keju :
  • Kocok telur lalu tuangkan susu cair sedikit demi sdikit sambil di Kocok hingga rata. sisihkan
  • Setelah itu  Ayak tepung sagu, beras serta gula halus, dan garam jadi satu.
  • Tuangkan kocokan telur  ke dalam ayakan tepung setrik sedikit demi sedikit sambil aduk pelan pelan. Setelah itu masukan margarin yang telah di lelehkan dan diaduk hingga rata.
  • Masukan adonan sebanyak 2 sendok makan kedalam cetakan semprong lalu Tutup dan Panaskan sambil dibolak Balik hingga 3/4 matang dan Buka.
  • Taburkan keju parut, Sambil dipanaskan tekan camilan cantik semprong. Angkat, sebelum cuek Lipat empat atau bentuk berdasarkan selera . Dinginkan dan simpan dalam toples letakan ditempat yang kering.
Sajikan camilan cantik semprong istimewa ini untuk teman minum teh dikala santai. Resep Kue Semprong dapat untuk membuat 280 buah kue. Selain camilan cantik semprong Jangan lupa untuk mencoba kue lapis surabaya khas indonesia juga yah.

0 Response to "Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Semprong Keju Istimewa Terbaru"