Latest News

Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Pengecap Kucing Kering Istimewa

Kue pengecap kucing memang Istimewa kalau disajikan ketika lebaran tiba. kue kering pengecap kucing ini biasanya juga ditemani aneka kud lebaran lainnya sepertin kue nastar, kue kering kacang dan aneka makanan ringan anggun kering lebaran lainnya. Nama makanan ringan anggun ini sedikit absurd mungkin bentuknya yang memanjang menyerupai pengecap jadi makanan ringan anggun ini dikenal dengan nama makanan ringan anggun pengecap kucing.

Karena termasuk jenis makanan ringan anggun kering, jadi makanan ringan anggun pengecap kucing ini dapat bertahan disimpan dalam jangka waktu lama. Rasa makanan ringan anggun ini gurih anggun dan renyah cocok disajikan untuk menjamu tamu keluarga. Selain itu makanan ringan anggun kering pengecap kucing inis juga dapat dijadikan cemilan.

Resep Kue pengecap kucing termasuk jenis makanan ringan anggun sederhana yang gampang dibuat hanya dengan materi dan alat kita dapat membuat makanan ringan anggun pengecap kucing. Kaprikornus tak ada alasan untuk tidak mencoba resep makanan ringan anggun kering pengecap kucing ini. Berikut Resep Cara membuat makanan ringan anggun pengecap kucing Istimewa lebaran. 

biasanya juga ditemani aneka kud lebaran lainnya sepertin  Cara Membuat Kue Lidah Kucing Kering Istimewa

Bahan Resep Kue Lidah Kucing:
tepung terigu 250 g (rendah protein)
margarin/mentega 250 g 
putih telur 100 ml 
gula pasir 150 g 
baking powder 1/2 sdt 
perenyah makanan ringan anggun 1/2 sdt 
garam 1/2 sdt 

Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah :
  • Campurkan tepung terigu, perenyah makanan ringan anggun serta baking powder,kemudian ayak dan Sisihkan.
  • Kocok gula halus, margarin/mentega dan juga garam kocok hingga mengembang dan tekstur adonan nampak ringan (30 menit).
  • Masukkan putih telur, kocok lagi sambil memasukkan adonan tepung terigu bertahap dan aduk adonan dengan mixer kecepatan rendah samapai semua adonan materi tercampur rata.
  • Oleskan margarin pada permukaan loyang. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang sudah diberi supuit polos pada uungnya.
  • Semprotkan adonan makanan ringan anggun pengecap kucing pada cetakkan bentuk memanjang hingga adonan habis.
  • Langkah terakhir Panggang adonan makanan ringan anggun lidha kucing dalam panggangan panas yang sedang dengan temperatur 160 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit atau hingga makanan ringan anggun pengecap kucing matang dan warnanya menjadi kuning kecoklatan. Angkat dan dinginkan.Masukan dalam toples atau plastik kedap udara.
Praktis bukan membuat makanan ringan anggun pengecap kucing ini. dikala membuat kue kering ini usahakan api jangan terlalu besar atau panas alasannya bakal membuat makanan ringan anggun ini menjadi kurang sempurna. Coba juga aneka resep makanan ringan anggun kering lainnya. Ada banyak resep aneka makanan ringan anggun kering yang dapat anda coba untuk program lebaran. Selamat mencoba resep membuat makanan ringan anggun pengecap kucing. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Pengecap Kucing Kering Istimewa"