Latest News

Resep Cara Menciptakan Roti Canai Khas Aceh

Roti Cane atau roti canai termasuk jenis roti asin India namun juga ditemukan juga di Malaysia dan Indonesia . Roti canai seolah-olah dengan camilan anggun Kerala porotta dari india. camilan anggun canai ini sering dijual di warung warung di Malaysia, kalau di Indonesia kue canai mudah ditemukan Minangkabau dan restoran Aceh sebab camilan anggun ini termasuk jenis makanan khas aceh. Meskipun sederhana Rasa camilan anggun cane ini nikmat dan  tak kalah enak dari pizza italy.

Roti Canai ini tak hanya nikmat disajikan sebagai sarapan namun enak juga dinikmati untuk teman ngopi atau minum teh. Bentuknya seolah-olah telur dadar dan martabak telur. Namun soal rasa camilan anggun ini tentu berbeda dan tak bakal kalah nikmat. Cara Membuat Roti Cane juga cukup gampang dan praktis. Untuk membuat camilan anggun cane ikuti langkah dalam resep gampang membuat Roti cane istimewa

 India namun juga ditemukan juga di Malaysia dan Indonesia  Resep Cara Membuat Roti Canai Khas Aceh

Bahan Membuat Roti Cane :
Tepung terigu atau gandum 450g
Margarin 35g
Telur 2 butir
Orchid Butter pelapis Daun Seledri 250 gr  ( cincang )
Air 150 g
Minyak secukupnya
garam secukupnya

Cara Praktis Membuat Roti Cane :
  • Campurkan tepung terigu dan garam hingga tercampur rata lalu Masukan Margarine aduk lagi hingga rata.
  • Masukan telur , sesudah itu  tuangkan air dan uleni hingga gabungan menjadi kalis dan tak lengket .
  • Ambil adona lalu potong dan timbang gabungan masing masing seberat 60 gr. Biarkan gabungan camilan anggun cane  selama 4 jam sambil ditutup mengguakan plastik atau kain.
  • Bentu lingkaran gabungan  dengan trik mengilingnya sehingga diameter menjadi  30 cm. Isi gabungan cane dengan Orchid Butter yang telah dicincang.
  • Gulung  setrik memanjang dan plintir sehingga berbentuk seolah-olah keong sesudah itu diamkan lagi 30 menit olesi dengan sedikit minyak. Untuk langkah terakhirnya panggang gabungan roti dengan wajan yang anti lengket hingga roti cane matang.
  • Angkat dan roti cane khas aceh ini siap disajikan.
Cukup mudah sop segar kare gulai kambing dan sebagainya. Silakan mencobanya dirumah semoga resep membuat roti cane ini bermanfaat.

0 Response to "Resep Cara Menciptakan Roti Canai Khas Aceh"