Latest News

Inilah Kesudahannya Jikalau Ibu Hamil Malas Basuh Tangan, Janin Dapat Catcat Atau Gugur

Kebersihan bagi ibu hamil sangatlah penting. Ceroboh dalam menjaga kebersihan sanggup berbahaya bagi kandungannya, termasuk hal-hal yang sepele ibarat basuh tangan sekalipun. Tangan merupakan cuilan paling sering bersentuhan dengan kotoran. Jika tidak rajin memcuci tangan, maka bisa-bisa membahayakan kesehatan janin Anda bahkan hingga keguguran.

Kebersihan bagi ibu hamil sangatlah penting Inilah Akibatnya Jika Ibu Hamil Malas Cuci Tangan, Janin Bisa Catcat atau Gugur

Hal itu setidaknya dibenarkan oleh akademisi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM-UI) Agustin Kusumayati dalam sebuah kesempatan. Agustin menyampaikan bahwa ibu hamil yang malas mencuci tangan sangat berisiko terinfeksi sejumlah penyakit, terutama toksoplasma yang sanggup menyebabkan keguguran janin.

"Toksoplasma gondii ini banyak terdapat pada binatang peliharaan yang kebersihannya kurang diperhatikan. Mikroorganisme ini menyerang janin dan menyebabkan keguguran," kata Agustin yang juga Dekan FKM-UI di Jakarta.

Infeksi tokso sanggup dihindari dengan menjaga kebersihan bagi ibu hamil, lewat mencuci tangan dengan sabun hingga higienis sebelum makan dan minum. Dengan sikap tersebut, berdasarkan Agustin, sanggup menghindarkan masuknya virus ke dalam badan ibu hamil.
"Misalkan ibu hamil menyentuh apapun yang tercemar toksoplasma dan makan menggunakan tangan tanpa dicuci dulu maka sanggup terinfeksi mikroorganisme ini berisiko pada janinnya," katanya.
Menurut Agustin, penularan toksoplasma banyak terjadi alasannya ialah ibu hamil malas mencuci tangan dengan sabun hingga bersih, sehabis yang bersangkutan melaksanakan kontak pribadi dengan binatang peliharaan yang dihinggapi benalu Toksoplasma gondii. Agustin juga menyarankan semoga ibu hamil menghindari kontak dengan binatang peliharaan untuk alasan kesehatan.
"Kalaupun janin tidak gugur, sanggup jadi bayi mengalami cacat ketika lahir. Kebanyakan mengalami gangguan kecerdasan," katanya.
Toksoplasma gondii sendiri merupakan penyebab penyakit toksoplasma. Mikroorganisme tersebut kerap menjadi benalu pada beberapa jenis binatang ibarat anjing, kucing dan burung.

0 Response to "Inilah Kesudahannya Jikalau Ibu Hamil Malas Basuh Tangan, Janin Dapat Catcat Atau Gugur"