Latest News

Resep Menciptakan Makanan Ringan Bagus Satu Koyah Tradisional Gampang Sederhana

Kue satu atau camilan bagus koyah telah usang dikenal di Indonesia terutama di kawasan Jawa Tengah dan Jawa Timuran. Kue Manis ini juga dikenal oleh masyarkat betawi. Kue satu  juga menjadi salah satu camilan bagus oleh oleh di Madiun.  Di kawasan lain menyerupai di Banyumas camilan bagus ini dikenal dengan nama koyah bukan soto koyah lho tapi camilan bagus koyah.

Kue satu termasuk jenis kue tradisional yang biasa disajikan ketika saat ketika tertentu menyerupai hajatan dan lebaran. Bentuknya camilan bagus ini ada yang kotak, tabung hingga menyerupai mangkok. Kue satu atau kue koyah dibentuk dengan bahan tepung kacang hijau atau juga dapat menggunakan tepung beras ketan.

Namun kini keberadaan camilan bagus tradisional ini kurang terkenal tak menyerupai aneka camilan bagus kering lainnya. Padahal rasa camilan bagus satu ini cukup menarik dan khas. Cara membuat camilan bagus satu ini juga relatif mudah. berikut resep membuat camilan bagus satu tradisional sederhana.

atau camilan bagus koyah telah usang dikenal di Indonesia terutama di kawasan Jawa Tengah dan Jawa Tim Resep Membuat Kue Satu Koyah Tradisional Praktis Sederhana

Bahan Membuat Kue satu:
kacang hijau 200 gram , disangrai, kupas kulitnya
gula halus 175 gram
air 2 sendok makan
1/4 sendok teh essence vanili

Cara membuat camilan bagus satu atau koyah:
  • Sangrai kacang hijau dan buang kulitnya lalu dihaluskan dengan blender atau ditumbuk hingga benar benar halus.
  • Masukan gula halus kedalamnya ditambah sedikit air dan vanili Aduk hingga rata lalu diayak.
  • Ambil cetakan camilan bagus satu atau koyah lalu masukan adoanan untuk dicetak. Tekan tekan campuran supaya padat.
  • masukan kedalam Oven panas 150 derajat Celsius hingga kering. Angkat dan dinginkan.
  • Sebaiknya jemur camilan bagus ini terll Masukan kedalam toples kedap udara.
Praktis bukan membuat camilan bagus satu ini? Jangan lupa baca aneka resep enak lainnya yang enak dan lezat. Coba juga resep kue kering kacang tanah ada juga resep camilan bagus yangko oleh oleh  khas jogja. Selamat mencoba resep camilan bagus satu, semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Menciptakan Makanan Ringan Bagus Satu Koyah Tradisional Gampang Sederhana"