Latest News

Resep Menciptakan Cara Bikang Istimewa

Kue trik bikang termasuk jenis camilan bagus lembap yang hingga dikala ini masih diminati oleh masyarakat indonesia alasannya yaitu rasanya yang enak dan empuk. Jajanan pasar ini memang memiliki cita rasa yang khas hingga dikala ini. Kue trik bikang lebih dikenal dengan nama kue bikang tradisional. Kue trik bikang ini rasanya dijamin mantap, empuk, bagus dan legit.

Anda sanggup dengan gampang memebeli camilan bagus trik bikang di pasar pasar tradisional dengan harga yang murah dan terjangkau. Bagi anda yang ingin membuat trik bikang sendiri juga bisa. Cara membuat camilan bagus trik bikang ini gampang dan sederhana. Berikut ini yaitu resep membuat camilan bagus trik bikang istimewa empuk dan lezat.

 termasuk jenis camilan bagus lembap yang hingga dikala ini masih  diminati oleh masyarakat indonesia k Resep Membuat Cara Bikang Istimewa

Untuk biang Cara Bikang :
tepung beras 2 sdm
1/4 butir kelapa ( buat 150ml santan )

Bahan camilan bagus Cara Bikang:
tepung beras 340 g
tepung terigu 50 g (protein sedang)
gula pasir 150 g
garam 1/2 sdt
1 1/2 butir kelapa ( Buat santan 700ml )
Pewarna makanan secukupnya ( merah dan hijau )

BAHAN Untuk OLESAN Cara Bikang:
1/2 butir kelapa ( buat santan 100ml )

CARA MEMBUAT KUE CARABIKANG :
  • Membuat Biang: tepung beras, santan dimasak kemudian diaduk aduk hingga mendidih ( meletup ). Angkat.
  • Kemudian Tuangkan materi biang yang masih panas ke dalam adonan materi trik bikang ( tepung terigu, tepung beras, garam, serta gula ) Aduk hingga rata mamakai sendok kayu sambil diKeplok-keplok.
  • Jika adonan sudah mulai hangat, tuangkan santan jangan lupa diuleni sambil dikeplok-keplok selama 30 menitan.
  • Ambil adonan sebanyak 2 sdm. Tambah sedikit pewarna merah.  Setelah itu Ambil lagi adonan trik bikang sebanyak 2 sdm. Tambah sedikit pewarna hijau kemudian Aduk hingga rata.sisihkan.
  • Panaskan cetakan tanpa diolesi minyak selama 1 jam dan isi cetakan dengan kelapa parut.
  • Tuangkan adonan trik bikang hingga 3/4 cetakan tingginya.Teteskan sedikit adonan merah dan adonan hijau. Jika kelapa kering ubah dengan parutan kelapa yang baru.
  • Panggang Cara bikang hingga berpori - pori. Cungkil pada bab bawah tengah trik bikang dan tunggu hingga merekah kemudian angkat.
  • Tahan hingga merekah. Angkat.
  • Terakhir Olesi permukaan camilan bagus trik bikang serta pada bab bawah camilan bagus trik bikang menggunakan materi olesan santan. trik bikang telah siap dihidangkan
Praktis bukan aneka camilan bagus basah tradisional lainnya yang tak kalah nikmat. selamat mencoba resep camilan bagus trik bikang Semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Menciptakan Cara Bikang Istimewa"