Latest News

Resep Menciptakan Masakan Ringan Anggun Cucur Cara Tradisional

Kue cucur merupakan camilan bagus tradisional indonesia yang dibentuk dengan trik digoreng sehingga banyak mengandung minyak. Kue cucur ini yakni salah satu jajanan pasar tradisional yang hingga dikala ini masih banyak peminatnya Karena rasanya yang lezat dan legit disukai semua kalangan.

Kue cucur ini menyerupai mirip kue serabi yang lingkaran dengan cita rasa yang tak kalah nikmat dari camilan bagus moderen menyerupai donat kentang atau roti bakar. Aroma gula jawa membuat camilan bagus cucur ini terasa sangat menggoda. 

Jika anda pecinta jajanan tradisional anda dapat membuat camilan bagus cucur sendiri. Cara membuat camilan bagus cucur tradisional juga relatif lebih gampang dan cepat. Berikut resep membuat camilan bagus cucur tradisional

merupakan camilan bagus tradisional indonesia yang dibentuk dengan trik digoreng sehingga banyak menga Resep Membuat Kue Cucur Cara Tradisional

Bahan camilan bagus cucur:
tepung kanji 100g
500 gr tepung beras ketan ( tumbuk )
Santan 500 ml
gula merah 500 g
Minyak untuk menggoreng
garam secukupnya

Cara Membuat Kue Cucur Tradisional:
  • Campurkan dan aduk tepung beras ketan, tepung kanji, serta garam
  • Masak santan dan gula merah hingga, sesudah itu disaring
  • Masukan gabungan gula dan santan dalam keadaan hangat ke dalamadonan tepung setrik sedikit demi sedikit sambil aduk hingga rata. Uleni hingga gabungan menjadi halus dan licin selama 15 menit. sisihkan.
  • Biarkan adonan  supaya gabungan mengembang selama kurang lebih 1 jam.
  • PAmbil 2 sendok sayur minyak goreng panaskan dengan api sedang, Masukkan adonan  1 sendok kemudian sirami dengan minyak goreng yang untuk menggoreng pada bab atasnya supaya  matang dan matang.
  • Agar matangnya merata, Tusuk bab tengah camilan bagus cucur yang digoreng menggunakan lidi atau tusuk sate sambil sedikit digoyang goyang.
  • Setelah matang angkat dan tiriskan. Kue Cucur telah siap untuk dinikmati.
Demikian resep camilan bagus cucur tradisional yang lezat dan legit khas nusantara. Selamat mencoba resep camilan bagus cucur coba juga resep membuat putu ayu yang juga termasuk jenis camilan bagus tradisional. 

0 Response to "Resep Menciptakan Masakan Ringan Anggun Cucur Cara Tradisional"