Latest News

Resep Menciptakan Camilan Anggun Kering Kelapa Spesial

Anda niscaya sudah tahu rasa aneka kue kering nastar atau masakan ringan anggun kastengel. Namun kalau masakan ringan anggun kering kelapa pastinya bakal sedikit berbeda dari masakan ringan anggun lainnya. Kue kelapa memiliki rasa yang  gurih dengan aroma kelapa yang khas. Aneka masakan ringan anggun kering kelapa ini cocok disajikan sebagai cemilan atau teman minum teh ketika santai.

Selain itu Kue Kering Kelapa ini juga sering dijadikan Kue Kering lebaran. Kue ini sudah banyak dikenal orang namun sedikit yang tahu resep membuat masakan ringan anggun ini sebab banyak menganggap masakan ringan anggun ini susah untuk dibuat. Padahal trik pembuatan masakan ringan anggun ini tidak terlalu sulit dan sederhana. Proses pembuatannya pun bergotong-royong hampir sama dengan aneka masakan ringan anggun pada umumnya hanya saja yang membedakan yaitu aksesori materi kelapa.

Bagi anda yang ingin membuat masakan ringan anggun kelapa sendiri tak usah kawatir sebab ada resep gampang dan sederhan membuat masakan ringan anggun kering kelapa. berikut resep masakan ringan anggun kering kelapa enak dan gurih.

 Namun kalau masakan ringan anggun kering kelapa pastinya bakal sedikit berbeda dari masakan ringan anggun lainnya Resep Membuat Kue Kering Kelapa Spesial

Bahan Membuat Kue Kelapa
  • mentega tawar/margar :in 300g
  • gula kastor 350 g
  • kuning telur 3 Butir
  • garam 1/2 sdt
  • vanili bubuk vanili 1/4 sdt atau  vanili ekstrak
  • tepung terigu 350g
  • Kelapa Parut 1 btr atau 400 gr
  • ceri merah, potong kecil sebagai hiasan

Cara membuat masakan ringan anggun kering kelapa:
Dengan api kecil Sangrai kelapa parut hingga kering namun jangan hingga parutan kelapa berwarna kuning. Sisihkan sekitar 5 sdm untuk taburan.
Kocok mentega bersama gula hingga lembut, tambahkan kuning telur, vanili, garam, kelapa parut dan tepung terigu. Aduk rata hingga sanggup dibentuk.

Panaskan panggangan dengan suhu 150°C. Bentuk Bulat gabungan dengan tebal 2 cm. Adonan tersebut Taburi kelapa parut . Tata diatas loyang yang telah dioles margarin. Letakan sepotong ceri di tengah kue. Adonan harus sedikt ditekan semoga sanggup melekat. Panggang selama ± 15 menit hingga masakan ringan anggun matang.

Demikian kue kering semprit, atau anda ingin kue tradisional putu ayu semua ada di masak kue.

0 Response to "Resep Menciptakan Camilan Anggun Kering Kelapa Spesial"