Latest News

Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Serabi Bandung Hijau Enak

Kue serabi merupakan kue khas indonesia yang telah banyak dikenal semenjak dulu hingga sekarang. Kue serabi gampang ditemukan di setiap kota di indonesia terutama di jawa. Ada banyak aneka jenis kue serabi mulai serabi solo, serabi banyumasan, serabi bandung dan masih banyak lagi jenis serabi lainnya. Salah satunya yaitu Serabi hijau atau juga dikenal dengan serabi ijo yang dikenal berasal bandung.

Kue serabi bandung memiliki rasa yang gurih dan empuk dibandungkan surabi lainnya. Resep Serabi bandung ini dihidangkan bersama saus santan yang gurih dan legit. Untuk membuat makanan ringan manis serabi bandung tidaklah terlalu sulit. Untuk membuat srabi hijau yang manis maka haruslah menggunakan tepung beras atau tepung terigu yang masih baru.

Agar serabi berpori Jangan lupa untuk menepuk nepuk campuran serabi supaya udara dapat masuk ke dalam campuran sehingga makanan ringan manis serabi yang dihasilkan nantinya bakal memiliki tekstur kue berpori. Kesabaran dalam proses membuat makanan ringan manis serabi juga penting supaya alhasil bagus. Sebaiknya juga gunakan cetakan serabi lebih dari satu supaya proses membuat serabi bandung jadi lebih cepat. Berikut resep surabi

yang telah banyak dikenal semenjak dulu hingga kini Cara Membuat Kue Serabi Bandung Hijau Enak

Bahan Membuat makanan ringan manis Serabi Bandung :


Bahan membuat serabi:
Tepung terigu 100g
Tepung beras 100g
Garam secukupnya
Baking powder 1 sdt
santan 600cc
air daun suji 50cc
telur 2 butir (kocok lepas)

Bahan membuat saus santan:
santan 500cc
gula merah 100g
gula pasir 50g
daun pandan 4 lembar

Untuk membuat biang:
Tepung terigu 50g
Ragi instan 1 sdt
Air 50cc

Cara Membuat Serabi Bandung Hijau Spesial
  • Campurkan materi biang menjadi satu, kemudian diamkan selama 20 menit.
  • Aduk tepung betas, tepung terigu, garam, biang,  serta baking powder. Uleni sampai
  • campuran menjadi kalis. Tuangkan sebagian santan sambil  terus menepuk adonan.
  • trik membuat saus santan: campurkan materi santan jadi satu, rebus dengan api yang kecil hingga mendidih, angkat kemudian Saring.
  • Adonan ditepuk samapai menjadi ringan. Tuangkan sisa santan. kemudian tuangkan kocokan telur dan danaun suji. Diamkan kurang lebih 1 jam. gunakan api kecil untuk membuat serabi
  • Panaskan cetakan pembuat serabi,lalu oleskan sedikit minyak, ambil satu sendok sayur campuran serabi kemudian tuangkan diatas cetakan yang telah panas. Tunggu hingga permukaan serabi berpori gres kemudian ditutup.
  • Panggang serabi hingga semua matang. Angkat dengan mencungkil serabi dari cetakan. Serabi siap dihidangkan bersama  saus santan untuk 30.
Demikian resep makanan ringan manis istimewa membuat serabi hijau khas bandung yang istimewa. Selamat mencoba membuat makanan ringan manis serabi. Semoga bermanfaat. Bagi anda pecinta jajajanan keripik jangan lupa untuk mencoba resep keripik nangka yang gurih dan yummy juga yah.

0 Response to "Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Serabi Bandung Hijau Enak"