Latest News

Bersyukur Selalu : Setiap Keluarga Mempunyai Air Matanya Sendiri-Sendiri

Bismillah....

SETIAP KELUARGA MEMILIKI AIR MATANYA SENDIRI-SENDIRI

Sepasang Suami Istri yg rupawan (Ganteng dan Cantiq), mapan, tinggal di Amerika, dan kemudian dianugerahi si unyu Bella, yg lahir dengan Pfeiffer Syndrom type 2 (low chance to "live" berdasarkan dokter).

Dilahirkan dalam keadaan BUTA dan TULI, dengan keadaan langit2 ekspresi yg langka, terbelah berbentuk hati. Dia tak dapat menelan apapun, makan nya hanya dapat susu khusus dan disalurkan melalui selang yg disambungkan ke perutnya. Bella punya daun pendengaran yg normal, tapi tak mempunyai lubang.

Tapi, Bella punya orangtua luarrrr biasa, yg tak kenal lelah berjuang, bedoa dan berikhtiar maksimal.
Sekitar umur 1 tahun, tiba2 ia dapat melihat sekitarnya. Inipun tak dapat dijelaskan oleh tim dokter yg menanganinya.

Ini mukjizat, kata bunda Bella Sekitar umur 2 tahun, Bella dipasang alat khusus yg dapat membuat dia "berbitrik". Alat yg harusnya tdk dapat ia gunakan, alasannya ialah setrik medis itu tdk mungkin, alasannya ialah tak ada udara yg dapat keluar masuk dari tenggorokannya.

Meski divonis tuli, tapi bella dapat ikut shalawatan mengikuti lagu Maher Zein yg diputar di tape.. How come ?? Lagi-lagi, jawabannya cuma 1, kebesaran Allah...

Selain terkena Pfeiffer Syindrom, Bella juga didiagnosa Sleep Apnea apaaaa gitu(rumit istilah nya). Makara Saat tidur, otak kecil Bella lupa memerintahkan paru-paru nya untuk bernapas. Bella hanya bernapas 2-3x dalam semenit, bahkan pernah juga selama 70 detik, bella tidak bernapas sama sekali. Karena itulah, Saat tidur Bella Musti selalu menggunakan ventilator.

Sejak lahir, sampai sekarang menginjak usia 4,5 tahun, sudah sekitar 41 kali Bella menjalani operasi. Hiks..
Dan masih banyak lagi yg lainnya.

Maka... Jika kita sering kesal sama tingkah laris anak kita, ga sabaran, kurang qonaah sama kekurangan anak kita, dapat sesekali berkunjung ke instagram beliau. Seketika kita bakal eksklusif aib sekali...

Malu pada rasa syukur dari kedua orangtua Bella atas putri mereka, memaksimalkan ikhtiar pengobatan dan tetap besar hati dengan putri manis mereka..

Seperti yg sering saya katakan
"Setiap Keluarga Punya Air Mata nya sendiri"
Semua kita di uji...
Semoga kita juga dapat sabar menjalani nya

Fabiayyi ala irobbikuma tukaddziban" (Q.S 55:13)
yg Maknanya "Maka Nikmat Tuhanmu yg manakah yg kau Dustakan?"

#Copas_Status_Teman
Re-post dari FB https://www.facebook.com/ahmad.hasan.9421450


0 Response to "Bersyukur Selalu : Setiap Keluarga Mempunyai Air Matanya Sendiri-Sendiri"