Latest News

Kesaksian Teman Kuliah Di Mesir Ihwal Ustadz Abdul Shomad

Saya mengenal Ust Shomad pertama kali di Jurang Mangu Timur, Tangerang sekitar Juni 1998, dalam aktivitas training calon mahasiswa Al Azhar utusan Kemenag, pada dikala itu ia sudah cukup menonjol diantara yg lainnya sebab gaya bercandanya yg mengejutkan dan sulit diperkirakan (baca: khas ๐Ÿ˜„),
Saat Kami hingga di Cairo awal September 1998, ada senior yg memperkenalkan kepada saya pilihan kuliah di luar kawasan Cairo, dan setelah beberapa pertimbangan dan musyawarah, saya berempat pada dikala itu, sy, Ust Shomad, Ust Agus Salim dan Ust Abdul Hadi menentukan untuk kuliah di Tanta sekitar 89 km dari Cairo, dengan pertimbangan, akomodasi jalan masuk ke kampus, lancarnya kemudian lintas, dan keramahan kehidupan sosialnya.

Di Tanta, sy dan Ust Shomad menentukan fakultas yg sama, yaitu Fak Ushuluddin dan tinggal dalam satu apartemen bersama Ust Abdul Hadi yg menentukan fakultas Syariah, di sana,  saya membagi jadual kiprah sehari, mulai belanja, memasak dan membersihkan rumah.
ada banyak aktivitas diskusi dan kelompok kajian yg saya ikuti bersama ...
Di kampus pun, saya selalu sekelas dengan Ust Shomad sebab sama2 satu fakultas, dan Saat tingkat 3, saya dipilihkan untuk masuk Jurusan Hadist dan Ilmu Hadist, saya dan Ust Shomad bersama2 mengurus pindah jurusan ke Tafsir dan Ilmu AlQuran, dan terus sekelas hingga tingkat 4 (akhir).

Pengalaman dan persaksian saya selama mengenal Ust Shomad hingga kini yakni ia sangat ramah dan low profil, penguasaan materi2 perkuliahannya sangat baik, ilmunya dalam, bacaannya luas, dan rajin mentalkhis (merangkum) materi2 keilmuan.
Oleh sebab itu, hampir semua mahasiswa Tanta mengenalnya sebagai mahasiswa yg alim dan tawadhu', apalagi ditambah guyonannya yg sulit ditebak itu (baca: khas). Intinya adalah: ia teman yg menyenangkan.

Status ini sekedar menunaikan kewajiban saya menempatkan ia sesuai kedudukannya,

ูˆู„ุง ู†ุฒَูƒّูŠ ุนู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุฃุญุฏุง

Jombang,  23 Nopember 2017

Repost dari https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=869701496527609&id=100004632999389 (FB M.Afifudin Dimyathi, Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Quran, Darul Ulum , Rejoso, Peterongan - Jombang)

Saya mengenal Ust Shomad pertama kali di Jurang Mangu Timur Kesaksian Teman Kuliah Di Mesir Tentang Ustadz Abdul Shomad

0 Response to "Kesaksian Teman Kuliah Di Mesir Ihwal Ustadz Abdul Shomad"