Latest News

Mengapa Pak Joko Widodo Selalu Kasih Hadiah Sepeda ??

*⁠⁠⁠SEPEDA* 🚲

Pesan Presiden Joko Widodo begini bunyinya:

"Mungkin ada yg bertanya, mengapa sepeda? Mengapa seorang Presiden bahagia membagi sepeda lewat kuis di setiap program dan kunjungan? Mengapa bukan uang, televisi, atau telepon genggam?

Saya bahagia bersepeda sedari dulu.

*Bersepeda* 🚲 itu berdikari dan bekerja keras. Kemajuan, kelajuan, juga kecepatan dihasilkan dari perjuangan sendiri, gerak tubuh sendiri, tanpa mesin atau dorongan tenaga orang lain. Seberapa cepat kita ingin hingga ke tujuan tergantung seberapa keras kita mengayuh.

*Bersepeda* 🚲 itu citra kebersamaan dari anggota tubuh yg bermacam-macam bentuk, fungsi dan posisinya. Dengan mengayuh sepeda seluruh anggota tubuh bergerak dalam harmoni. Dua tungkai kaki mengayuh pedal seirama, mata memandang awas ke depan, tangan menggenggam kemudi seraya jari waspada menarik tuas rem.

*Bersepeda* 🚲 itu bergerak maju dalam keseimbangan. Jika jalan menanjak, tubuh sedikit membungkuk. Jika berbelok ke kanan atau ke kiri, tubuh ikut menyelaraskan. Satu yg tetap, titik berat pesepeda selalu ada di tengah-tengah.

*Bersepeda* 🚲 itu untuk semua orang, semua usia, lintas suku dan peradaban.
Lagipula, bersepeda itu sehat, baik buat lingkungan sekitar alasannya bebas polusi..
Pendeknya, bersepeda itu yakni bekerja keras dan mandiri, melaju dalam harmoni dan keseimbangan. Dan alasannya itulah, aku bahagia menyebarkan sepeda di setiap program dan kunjungan."

*JOKOWI*
Presiden RI






0 Response to "Mengapa Pak Joko Widodo Selalu Kasih Hadiah Sepeda ??"