Latest News

Mengasuh Si Kembar

Mengasuh bayi kembar tentu butuh perhatian ekstra dibanding dengan mengasuh satu anak. Selain kebutuhan fisik, orang renta dituntut memperhatikan moral anak supaya masing-masing anak tumbuh dengan kepribadian baik.
Anda dapat mengikuti saran American Academy of Family Physicians dalam mengasuh anak kembar. Pertama, carilah komunitas orangtua kembar. bergabunglah untuk mengembangkan pengalaman. Cari rujukan sebanyak-banyaknya dengan membaca majalah dan buku perihal trik merawat bayi kembar. Lelah? Itu pasti, alasannya itu, cobalah gunakan setiap kesempatan istirahat yg ada. Misalnya, Saat bayi tidur, ikutlah tidur di samping mereka.
Jika suatu Saat merasa merawat bayi kembar benar-benar merepotkan, jangan menolak perasaan itu. Karena itu wajar. Caranya mengatasinya, selalu motivasi diri bahwa Anda dapat menanganinya. Beri waktu untuk masing-masing anak berdua dengan Anda.
Hal itu dapat membantu identifikasi keunikan eksklusif masing-masing anak. Berbincang dan membacakan dongeng untuk si kembar dapat jadi trik ampuh untuk mengetahui apakah si kecil mengalami keterlambatan bitrik. Pada anak kembar, terlambat bitrik sering dijumpai. Selain itu, meski mereka kembar,masing-masing anak mempunyai keunikan. Perlakukan anak sesuai keadaannya. Jadi, mereka tidak merasa tersisih satu sama lain.

Jawa Pos

0 Response to "Mengasuh Si Kembar"