Latest News

Tepat Menentukan Kacamata Anti-Uv

Mata termasuk organ penting. Ada 5 hal penting yg Musti/harus diketahui perihal trik melindungi mata dari sinar ultraviolet (UV).
  1. Kacamata tak sekadar fashion.Kacamata dan topi melindungi mata dari radiasi sinar UV. Selain itu, keduanya mengurangi risiko katarak dan kerusakan retina. Keduanya juga melindungi kulit sensitif di sekitar mata. Karena sangat peka terhadap sinar matahari, risiko kanker kelopak mata dan kerutan pun lebih besar.
  2. Mata terbakar. Sumber sinar UV buatan, ibarat lampu tidur dan lampu meja, berdampak kornea terbakar. Segimana dilansir dari McClatchy Newspapers, keadaan itu juga terjadi alasannya yaitu terlalu usang terpapar sinar matahari Saat berada di hamparan es. Tandanya, mata berair, sakit, memerah, dan penglihatan terganggu. Terapinya, kompres dan antibiotik tetes.
  3. Wapadai pterygium. Ini yaitu pertumbuhan selaput nonkanker di bab putih mata. Gejala itu didiagnosis sebagai tanda-tanda paling sering muncul pada orang yg menghabiskan banyak waktu di bawah terik matahari dan ruang terbuka. Terapi pengangkatan selaput gres dilakukan jika selaput tersebut menutupi bab hitam mata.
  4. Bacalah label kacamata. Jangan terkecoh dengan label harga. Pastikan tertera label pada kacamata yg bakal melindungi mata dari sinar UV 99 sampai 100 persen. Itu berlaku untuk kacamata anak.
  5. Mendung. Tetap mengenakan kacamata. Mendung tidak mengurangi sorotan sinar UV

Jawa Pos

0 Response to "Tepat Menentukan Kacamata Anti-Uv"