Latest News

Membedakan Tanda-Tanda Flu Dan Tanda-Tanda Panas Dalam

Sudah Masuk Musim pancaroba identik dengan animo penyakit. Pada peralihan dari animo kemarau ke animo hujan di bulan September-Oktober ini banyak orang yg menderita penyakit batuk, pilek, atau pun demam.

Menurut dr.Laurentius Aswin Pramono, Sp.PD, keluhan batuk, pilek, dan rasa panas di tubuh, walau tidak disertai kenaikan suhu badan merupakan tanda-tanda flu musiman (seasonal influenza).

Sudah Masuk Musim pancaroba identik dengan animo penyakit Membedakan Gejala FLU dan Gejala PANAS DALAM
source pic 

"Inilah yg oleh masyarakat disebut panas dalam," papar dr.Aswin dalam program diskusi bertajuk "Cegah Panas Dalam di Musim Pancaroba" yg diselenggarakan oleh Larutan Cap Kaki Tiga di Jakarta (2/10/2017).

Kumpulan tanda-tanda panas dalam, dalam istilah medis disebut sindrom, sanggup terjadi lantaran perubahan cuaca ekstrem sehingga menjadikan daya tahan badan menurun.

"Macam virus flu sangat bermacam-macam, mulai dari yg ringan hingga yg berat. Jika penyebab panas dalam virus biasa mirip influenza," ujar dokter dari RS Carolus Jakarta ini.

Karena dikarenakan oleh virus, berdasarkan Aswin panas dalam sanggup sembuh tanpa pengobatan. "Hanya perlu istirahat dan minum cukup cairan.
“Sebab cairan sangat penting untuk mengembalikan suhu badan kembali ke normal. Hidrasi yg baik bakal melancarkan prosedur dan metabolisme di dalam tubuh, termasuk meningkatkan imunitas tubuh,” paparnya.

Mengonsumsi cairan yg mengandung mineral, mirip larutan penyegar, juga sanggup membantu meningkatkan daya tahan badan dan mempercepat pemulihan penyakit.

Aswin menambahkan, kandungan mineral dan vitamin merupakan keperluan mikronutrien tubuh, keduanya berfungsi sebagai katalisator dan profaktor banyak sekali reaksi kimia dan metabolisme dalam tubuh, termasuk fungsi kekebalan tubuh.

“Jika keperluan mineral dan vitamin kita tercukupi, maka daya tahan badan meningkat dan kita sanggup terhindar dari banyak sekali penyakit di animo pancaroba yg ekstrem ini," katanya.

Menurut Yuna Eka Kristina, Senior PR Manager PT Kino Indonesia Tbk, Larutan Cap Kaki Tiga sanggup menjadi solusi untuk mencegah panas dalam di animo pancaroba, yg sudah terbukti selama puluhan tahun.

Dalam setiap kemasan Larutan Cap Kaki Tiga terdapat kandungan Gypsum Fibrosum yg berfungsi mendinginkan tubuh, dan mineral Calcitum yg larut dalam air.

“Kedua mineral alami ini sudah dipakai setrik turun temurun oleh orang Tiongkok setiap kali panas dalam. Dan Saat ini kedua mineral ini sudah dikemas setrik modern dalam yg sanggup dikonsumsi seluruh anggota keluarga,” ujar Yuna.

Di antara minuman sejenis, Larutan Cap Kaki Tiga ialah penggagas di Indonesia, sudah dibentuk semenjak 1937 oleh perusahaan asal Singapura, Wen Ken Drug Co (Pte) Ltd. Larutan Cap Kaki Tiga masuk ke Indonesia semenjak tahun 1978 dan semenjak tahun 2011 hak dagang dimiliki oleh PT Kino Tbk.

“Selama itu, formulasinya tidak pernah berubah. Saat ini Larutan Cap Kaki Tiga sudah teregistrasi di Badan POM dan sudah mendapatkan label halal dari MUI,” kata Yuna.

PenulisLusia Kus Anna
EditorLusia Kus Anna
SUMBER 

0 Response to "Membedakan Tanda-Tanda Flu Dan Tanda-Tanda Panas Dalam"